Ketua MK Malaysia Terpilih Menjadi Presiden AACC

Ketua Mahkamah Persekutuan Malaysia, Raus Sharif, terpilih menjadi Presiden Asosiasi Mahkamah Konstitusi dan Institusi Sejenis se-Asia (AACC) yang baru menggantikan Ketua MKRI, Arief Hidayat. (beritasatu tv)

Oleh: Aichi Halik / YTB | Selasa, 8 Agustus 2017 | 19:29 WIB

Solo - Ketua Mahkamah Persekutuan Malaysia, Raus Sharif, terpilih menjadi Presiden Asosiasi Mahkamah Konstitusi dan Institusi Sejenis se-Asia (AACC) yang baru menggantikan Ketua MKRI, Arief Hidayat.

Keputusan ini diambil dalam pertemuan Dewan Anggota Asosiasi Mahkamah Konstitusi dan Institusi Sejenis se-Asia atau Board of Member Meeting/BoMM) AACC, di Solo, Jawa Tengah, Selasa (8/8).

Ketua Mahkamah Konstitusi Malaysia Mohammad Raus Sharif ditetapkan menjadi Presiden AACC untuk masa jabatan dua tahun ke depan. Setelah terpilih, Raus menyatakan siap mengemban tugas dan tanggung jawab tersebut.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih untuk Indonesia karena mau memperpanjang masa kepemimpinannya selama satu tahun ini. Hal itu (memang) permintaan dari Malaysia," ujar Raus seusai terpilih.

Ia berjanji akan melakukan yang terbaik agar nama AACC tetap terhormat. Seperti diketahui, terpilihnya Malaysia sebagai pimpinan baru AACC menjadi agenda pamungkas Pertemuan para Dewan Anggota.





Sumber: BeritaSatu TV
ARTIKEL TERKAIT