Panasonic Tawarkan Teknologi AC Ramah Lingkungan

AC Panasonic Tipe PU9TKP (Dok.Panasonic)

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Sabtu, 5 Agustus 2017 | 17:53 WIB

Jakarta - PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) menghadirkan rangkaian produk air conditioner (AC) terbaru, PU Series, yang memiliki kemampuan penghematan energi, inovatif, efisien, dan ramah lingkungan.

Produk penyejuk ruangan terbaru ini, memiliki sejumlah fitur yang memberikan jaminan kenyamanan kepada penggunanya melalui dua mode pendinginan, direct cooling dan indirect cooling.

Rangkaian AC Panasonic PU Series sendiri, terdiri dari beberapa jenis. Tipe CS/CU-PU9TKP merupakan salah satu andalan dari rangkaian penyejuk ruangan yang dihadirkan oleh Panasonic.

Produk penyejuk ruangan dengan kapasitas 1 PK ini, merupakan salah satu AC Single Split yang memiliki banyak kelebihan. Hebatnya lagi, tipe CS/CU-PU9TKP telah mendapatkan label hemat energi bintang empat. Penilaian tersebut, merupakan standar efisiensi paling tinggi.

Mengusung konsep AC hemat energi, Panasonic menanamkan fitur inverter yang mampu melakukan penghematan energi hingga 50 persen.

Memiliki kapasitas pendinginan hingga 8,530 Btu/h, produk AC ini mampu menghasilkan proses pendinginan ruangan dengan lebih cepat sekaligus hemat listrik. Maklum saja, tipe CS/CU-PU9TKP hanya menggunakan daya sebesar 690 watt.

Terlebih, tampilan yang dimilikinya juga cukup menawan karena memiliki dimensi ukuran yang cukup tipis. Uniknya, berat AC ini hanya sekitar 9 kilogram (Kg).

Selain itu, tingkat kebisingan CS/CU-PU9TKP ini hanya 36/26/23 dB (indoor) dan 46 dB (outdoor). Dengan demikian, performanya dipastikan bebas kebisingan saat dioperasikan.

Panasonic sendiri menyiapkan kecepatan rotasi kompresor yang mampu memberikan metode yang tepat untuk mempertahankan tingkat pendinginan ruangan. Melalui kontrol yang tepat, memungkinkan perangkat ini menghadirkan kenyamanan yang stabil.

Kehadiran fitur iAuto, mampu menghasilkan proses pendinginan yang lebih cepat sebesar 15 persen. Selain itu, perangkat terbaru ini juga menghasilkan aliran udara yang stabil karena dilengkapi dengan automatic fan speed.

Penerapan kisi ganda (flap) Aerowings juga memudahkan proses pendinginan yang lebih cepat, dan pengontrolan arah aliran penyebaran udara yang lebih luas. Dengan fitur kisi ganda ini, tentunya semakin memudahkan konsumen untuk mengontrol arah hembusan angin sejuk.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT