Evercoss Luncurkan Feature Phone Seharga Rp 200.000

Evercoss meluncurkan produk terbarunya seri New N2 di kategori feature phone. (Beritasatu Photo/Istimewa)

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Selasa, 8 Agustus 2017 | 16:40 WIB

Jakarta - Berdasarkan data dari Strategy Analytics yang dirilis pada Februari 2017, pengiriman feature phone di sepanjang tahun 2016 secara global sebesar 396 juta unit. Mencapai porsi 21 persen dari total penjualan ponsel yang sebesar 1,88 miliar unit. Saat ini, diperkirakan 1 dari 5 ponsel yang beredar adalah kategori feature phone yang lebih besar dari perkiraan.

Hal ini yang membuat Evercoss dengan cerdik membidik pasar yang masih potensial tersebut, di saat hampir semua brand lebih fokus pada pengembangan smartphone.

Head of Marcomm ATL Evercoss, Suryadi Willim, mengatakan, pengguna feature phone termasuk dalam kategori pengguna pemula (entry level) dan masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah.

"Umumnya untuk pengguna pemula hanya membutuhkan perangkat komunikasi dasar seperti untuk keperluan bertelepon, mendengarkan musik, radio serta menginginkan ponsel yang harganya lebih terjangkau," kata Suryadi Willim, di Jakarta, Selasa (8/8).

Menurutnya, tidak sedikit pengguna smartphone yang juga memilih untuk membeli feature phone atau ponsel dasar yang difungsikan sebagai alat komunikasi utama untuk menelepon kolega. "Alasannya, karena baterai yang lebih tahan lama dibanding smartphone. Untuk itu, ponsel Evercoss New N2 yang memiliki fitur lengkap ditawarkan dengan harga sangat terjangkau hanya Rp 200.000," kata dia.

Menurut Suryadi Willim, pihaknya meluncurkan produk terbarunya seri New N2 di kategori feature phone. Ponsel ini dibekali dengan fitur yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Layarnya berukuran 2,4 inci QVGA yang cukup nyaman dioperasikan. Evercoss New N2 mendukung Dual SIM sehingga pengguna bisa menyimpan dua kartu GSM di dalam ponsel ini untuk mendukung komunikasi.

Terdapat pula konektivitas WAP & GPRS jika ingin sekadar mengakses jejaring sosial atau menjelajah situs web. Kemudian disertakan juga digital camera untuk mengabadikan momen penting yang dilengkapi dengan kemampuan video recording dan torch light. Tak hanya itu, ponsel ini juga menyediakan slot memori micro SD hingga 16GB yang bisa digunakan untuk menyimpan koleksi lagu dan video klip favorit.

Suryadi Willim optimis, produk terbaru Evercoss New N2 ini akan mendapat respon positif dari konsumen. Karena peminat feature phone di Indonesia yang masih besar. Terutama di daerah-daerah pinggiran.

"Dengan Evercoss New N2 yang memiliki fitur lengkap dan harga sangat terjangkau ini, kami optimis bisa menguasai pasar feature phone atau ponsel low-end di Indonesia," ujar Suryadi Willim.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT