Marquez Pole di Austria, Diikuti Duo Ducati

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez. (MotoGP.com)

Oleh: Heru Andriyanto / HA | Sabtu, 12 Agustus 2017 | 20:16 WIB

Spielberg - Marc Marquez secara meyakinkan merebut start terdepan Grand Prix Austria, Sabtu (12/8), yang merupakan pole position ketiga secara beruntun musim ini, sementara pasangan Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo melengkapi baris terdepan berturut-turut di posisi dua dan tiga.

Marquez mencatat waktu tercepat 1 menit 23,235 detik atau unggul 0,144 detik atas Dovizioso.

Pembalap Repsol Honda itu sebelumnya juga menguasai pole position di Sachsenring dan Brno, keduanya bisa diteruskan menjadi kemenangan saat balapan.

Musim ini, dia telah berada di pole lima kali, dan sepanjang karirnya di MotoGP telah merebut 42 pole position (70 di semua kelas).

Dovizioso harus berjuang hingga putaran terakhir dan akhirnya melampaui catatan waktu Lorenzo untuk mengamankan posisi kedua ketika bendera finis sudah dikibarkan.

Naiknya Dovizioso membuat pembalap Yamaha Maverick Vinales terlempar dari baris terdepan dan akan memulai dari urutan keempat.

Pembalap Pramac Ducati Danilo Petrucci yang harus mengawali dari babak pertama (Q1) juga tampil brilian di putaran terakhir dan melesat ke posisi lima, disusul pembalap Tech 3 Yamaha Johann Zarco di urutan enam.

Veteran Yamaha Valentino Rossi hanya bisa menempati urutan ketujuh disalip dua pembalap satelit tadi. Dani Pedrosa, yang juga memulai dari Q1, akan menempati urutan delapan, sementara pembalap LCR Honda Cal Crutchlow di posisi sembilan.

Baris keempat akan diisi berturut-turut oleh pemenang Grand Prix Austria tahun lalu Andrea Iannone (Suzuki Ecstar), Karel Abraham (Aspar Ducati), dan Loris Baz (Avintia Racing).




Sumber: Fox Sports TV
ARTIKEL TERKAIT