Polres dan Kodim Jakut Tingkatkan Sinergi

Anggota Polres Metro Jakarta Utara dan Kodim 0502/JU melakukan kegiatan silahturahmi usai shalat Jumat berjemaah di Markas Kodim 0502/JU, 11 Agustus 2017. (BeritaSatu Photo/Carlos Roy Fajarta)

Oleh: Carlos Roy Fajarta / BW | Jumat, 11 Agustus 2017 | 19:51 WIB

Jakarta- Pejabat dan perwira di Polres Metro Jakarta Utara dan Kodim 0502/JU salat Jumat dan silahturahmi di Masjid Ar Rahman, Markas Kodim, Jumat (11/8). Kegiatan itu untuk mempererat hubungan antara TNI-Polri.

"Polri dan TNI merupakan dua fondasi atau pilar dasar dari keamanan Indonesia, kita ingin menunjukkan bahwa kita selalu solid dan terus menjaga jiwa pemikiran kita dalam NKRI," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono.

Ia menyebutkan, peran dari dua institusi tersebut tetap solid meski memiliki tupoksi yang berbeda.

"TNI dan Polri adalah pilar dari negara Indonesia, sebagai soko atau dasar negara untuk menjaga keamanan dengan kerja sama yang baik di lapangan. Kita harus mengantisipasi berbagai upaya yang hendak mengadu domba Polri dan TNI," kata Dwiyono.

Ia menyebutkan, Indonesia dengan berbagai budaya, adat istiadat, serta agama yang berbeda dengan jumlah penduduk hingga 257 juta jiwa memiliki potensi menjadi negara maju.

"Jika pembangunan berjalan dengan baik maka negara semakin maju. TNI Polri kuat dan harus bersinergi demi mendukung kemajuan pembangunan bangsa," tambahnya.

Dandim 0502/JU Letkol Kav Soleh menyebutkan, pihaknya mengantisipasi berbagai upaya yang dilakukan sejumlah pihak untuk memecah belah aparat ditengah perkembangan isu radikal maupun dinamika politik.

“Sesuai dengan arahan pimpinan bahwa seluruh anggota dari tingkat bawah hingga atas wajib bersinergi antara Polri dengan TNI. Selama ini hubungan kerja sama antara kami selalu terjalin," kata Soleh.

Kodim 0502/JU selalu mendukung Polres Metro Jakarta Utara dalam menjaga kamtibmas wilayah dan melakukan perbantuan di setiap momen yang dibutuhkan.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT