Warga Serbu Pesantren yang Diduga Bakar Umbul-umbul Merah Putih

Ratusan warta Desa Sukajaya mendatangi Pondok Pesantren Ibnu Masud di Kampung Jami, Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Kamis (17/8). (B1/Vento Saudale)

Oleh: Vento Saudale / AB | Kamis, 17 Agustus 2017 | 19:44 WIB

Bogor - Ratusan warga Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, menyerbu Yayasan Ibnu Mas'ud di Kampung Jami, Desa Sukajaya. Warga marah karena umbul-umbul merah putih yang berada tepat di depan bangunan pondok pesantren (ponpes) itu dibakar.

Peristiwa pembakaran umbul-umbul merah putih tersebut terjadi pada Rabu (16/8) malam. Menurut seorang warga, Dahlan (34), awalnya warga yang tengah mempersiapkan peringatan HUT ke-72 RI mendengar ada peristiwa pembakaran umbul-umbul merah putih di depan pagar ponpes.

"Kami lagi siap-siap untuk lomba 17-an, dengar ada pembakaran. Spontan warga berkumpul lalu mendatangi ponpes. Kami ingin pihak ponpes bertanggung jawab atas perbuatannya," katanya saat ditemui di lokasi, Kamis (17/8).

Warga yang marah berdatangan dari Kampung Jami dan Kampung Nambo di Desa Sukajaya. Tidak lama, puluhan polisi tiba di lokasi dan melakukan penyekatan.

"Warga akhirnya tidak bisa masuk ponpres karena ditahan polisi. Warga pun menunggu di depan pompres hingga hari ini (Kamis 17/8)," kata Dahlan.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT