Menang atas Brighton, Guardiola: Kami Harus Berbenah

Pep Guardiola. (AFP)

Oleh: Yudo Dahono / YUD | Minggu, 13 Agustus 2017 | 08:42 WIB

Brighton - Manchester City sukses meraih kemenangan 2-0 atas tim promosi Brighton & Hove Albion, Sabtu (12/8) atau Minggu (13/8). Kendati berhasil menang, pelatih The Citizens Josep Guardiola mengaku bahwa timnya harus membenahi lini depan jika ingin menjaga peluang menjuarai Premier League.

Kendati menang 2-0, The Citizens baru berhasil menjebol gawang The Seagulls pada menit ke-70. Ketatnya pertahanan Brighton membuat Aguero baru mampu menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-70. The Citizens menambah gol lewat bunuh diri Lewis Dunk, lima menit kemudian.

"Sebelum gol dari Sergio, kami memiliki peluang-peluang di babak pertama serta babak kedua. Dalam pertandingan seperti ini saat tim lain bertahan dengan 10 orang, turun ke bawah sangat penting untuk mencetak gol pertama, Setelah gol pertama itu, pertandingan menjadi lebih mudah," kata Guardiola usai pertandingan.

"Kami menyerang terlalu lambat, kami harus tampil lebih cepat dan lebih presisi serta akurat saat melakukan operan-operan."

Guardiola memainkan pola dengan tiga bek di belakang dan jarang mendapat tekanan di mana The Citizens mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 78 persen.

"Kami banyak berlari. Orang selalu mengatakan bahwa kami adalah tim besar, tapi kami berlari seperti tim di League One atau tim Conference. Anda takkan melihat satu pun pemain dalam tim saya yang tidak berlari. Ini mengapa saya begitu bangga," puji Guardiola.

"Musim lalu kami banyak berlari dan kami banyak melakukan hal yang bagus, sayangnya kami tidak apik di kotak penalti. Hari ini penampilan kami di kotak penalti adalah sempurna, dan di kotak penalti lawan kami mencetak dua gol serta menciptakan banyak peluang. Saya harap di masa depan kami bisa lebih akurat di kedua hal tersebut."




Sumber: ESPN FC
ARTIKEL TERKAIT