Preview Liga Primer Inggris, Menanti Ketajaman MU di Old Trafford

Manchester United vs West Ham United (Manchester United Twitter)

Oleh: Paulus Nitbani / PCN | Minggu, 13 Agustus 2017 | 09:26 WIB

London- Manchester United (MU) akan mengawali pertarungan mereka di Liga Primer Inggris musim 2017-2018 dengan menantang West Ham, pada Minggu (13/8) malam WIB.

Bertindak selaku tuan rumah di stadion Old Trafford, pasukan Setan Merah ini tentu sangat mengharapkan poin penuh pada laga pembuka mereka. Maklum saja, raihan poin 3 tentu akan memberikan dorongan motivasi besar bagi MU untuk merebut piala Liga Primer Inggris kali ini.

Apalagi, MU baru saja mendatangkan sejumlah pemai bintang seperti Romelu Lukaku, Nemanja Matic, dan Vicotr Lindelof yang kian menambah amunisi kekuatan pasukan Jose Mourinho. Di sisi lain, manajer asal Portugal ini tetap dipusingkan dengan cidera sejumlah pemainnnya.

Mourinho tampaknya tidak akan bisa memainkan Ashley Young, Marcos Rojo, dan Luke Shaw yang masih bergelut dengan cidera mereka dan dipastikan tidak bisa tampil di Old Trafford nanti.

Sekali pun demikian, dengan tambahan kekuatan baru MU dan tren positif yang dibukukan menjelang akhir liga musim 2016-2017, serta sejumlah pertandingan pemanasan pramusim, Mourinho sangat berharap anak asuhnya bisa menyumbangkan poin penuh pada laga pembuka di hadapan para pendukungnya.

Di sisi lain, West Ham juga tidak mau mengalah begitu saja. Mereka juga datang dengan motivasi penuh untuk meraih 3 angka di kandang MU atau setidaknya mampu mencuri satu poin dengan bermain seri. Manajer West Ham, Slaven Bilic datang ke kandang MU dengan tambahan sejumlah kekuatan baru di dalam tim seperti Pablo Zabbaleta, Marko Arnautovic, dan mantan striker MU, Javier Hernandez.

Kehadiran sejumlah tenaga baru ini jelas akan memberikan dorongan moril dan motivasi yang besar bagi pasukan the Hammers untuk menghancurkan ambisi Setan Merah meraih poin penuh di kandangnya sendiri pada laga pembuka mereka.

Kendati demikian, Slaven Bilic tetap masih dihantui kekhawatiran mengingat beberapa pemainnya yang mengalami cidera dan belum bisa dipastikan tampil pada laga perdana tersebut. Di barisan pertahanan, West Ham berharap, Aaron Cresswell sudah bisa dimainkan pada laga pembuka Minggu ini.

Demikian pula kapten tim, Mark Noble yang mengalami cidera ringan dan terpaksa absen dalam dua hari latihan diharapkan bisa bermain pada Minggu. Hanya saja, pemain mereka Michail Antonio dipastikan tidak bisa tampil pada laga melawan MU karena masih mengalami cidera hamstring.

Laga ini juga akan menjadi laga emosional bagi penyerang Hernandez yang akan melawan mantan klubnya. Pertandingan perdana West Ham ini juga akan menjadi ajang debut bagi Zabaleta, Arnautovic dan Sead Haksabanovic yang baru saja membubuhkan tanda tangan mereka pada transfer musim panas ini.

Di sisi lain, Andry Carroll, Diafra Sakho, dan gelandang Manuel Lanzini, serta Cheikhou Kouyate masih terus berjuang dalam upaya pemulihan cidera yang dialaminya.

Pada laga perdana ini, manajer MU Jose Mourinho diprediksi akan memainkan skema 4-3-3 dengan menempatkan trio trisula Romelu Lukaku, Anthony Martial, dan Henrikh Mkhitaryan di lini depan. Di lini tengah, Mourinho akan menurunkan Nemanja Matic, Ander Herrera, dan Paul Pogba. Sedangkan, lini belakang akan diisi oleh Jones, Bailly, Valencia, dan Darmian. Sedangkan, di bawah mistar gawang tetap dipercayakan kepada David de Gea.

Sementara itu, West Ham kemungkinkan akan memainkan pola 4-2-3-1 dengan menempatkan Javier Hernandez atau Chicharito sebagai penyerang tunggal yang disokong oleh Marko Arautovic, Manuel Lanzini, dan Antonio. Di sektor gelandang akan diisi oleh Obiang dan Noble. Sedangkan, di sektor pertahanan akan ditempati Creswell, Ogbonna, Reid, dan Sabaleta. Sementara itu, di bawah mistar gawang akan dipercayakan kepada kiper Timnas Inggris Joe Hart.

Pertandingan perdana MU melawan West Ham ini akan menjadi pertandingan yang menarik mengingat
kedua tim sama-sama akan bermain ngotot untuk meraih angka penuh sebagai bekal mengarungi Liga Primer musim 2017-2018.

Kendati demikian, MU sedikit berada di atas angin karena memiliki rekor bertanding yang lebih baik saat bertemu West Ham. MU mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam sembilan pertemuan mereka dengan West Ham di mana tujuh kali mereka membukukan kemenangan dan dua kali seri.

Kendati MU lebih diunggulkan dalam laga ini, tetapi West Ham tentu tidak akan membiarkan Setan Merah untuk menang mudah di Old Trafford. West Ham akan berusaha mencuri poin, paling tidak hasil seri dan membawa pulang satu poin.

Apakah pertandingan Minggu malam ini akan menjadi ajang pembuktian keperkasaan MU atas West Ham atau sebaliknya, West Ham akan mengakhiri kutukan Old Trafford? Kita nantikan saja.




Sumber: Sky Sports, BBC, Goal, Dailyma
ARTIKEL TERKAIT