Reza Rahadian Siap Lebarkan Sayap di Dunia Internasional

Reza Rahadian (Beritasatu.com/Chairul Fikri)

Oleh: Chairul Fikri / CAH | Rabu, 9 Agustus 2017 | 15:12 WIB

Jakarta - Kepiawaian aktor Reza Rahadian dalam membintangi berbagai judul film layar lebar di Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Namanya kian dikenal di dunia internasional setelah meraih penghargaan penghargaan aktor terbaik dari ajang Asia Pasific Film Festival (APFF) 2017 yang diselenggerakan di Kamboja.

Hal itu yang membuat pria kelahiran Bogor, 5 Maret 1987 mulai berpikir untuk melebarkan sayap ke pentas internasional dan membintangi film-film box office dunia. Reza sendiri mengungkapkan dirinya sebenarnya sudah mendapat banyak tawaran main film di luar negeri.

"Sebenarnya ada beberapa tawaran yang datang kepada saya untuk go internasional. Namun sebagai langkah awal saya akan mencoba satu film internasional awal tahun depan. Sambil menunggu, saya akan terus berusaha mengasah kemampuan agar bisa setara dengan para pemain-pemain kelas internasional," ungkap Reza saat ditemui dikawasan Setiabudi, Menteng, Jakarta Pusat Selasa (8/8) malam.

Reza mengaku bahwa kecintaanya pada dunia akting membuatnya selalu haus akan pelajaran yang biasanya didapat saat membintangi sebuah judul film. Untuk itu dia tidak terlalu mematok harga tinggi.

"Buat saya, kepuasan bisa bermain baik dalam sebuah film itu lebih dari segalanya bila dibandingkan dengan fee yang saya dapatkan saat saya membintangi sebuah judul film. Lantaran kecintaan saya sama dunia akting membuat saya haus belajar dan selalu ingin mengasah kemampuan akting  di berbagai genre film. Buat saya kalau film yang dibintangi itu ide ceritanya bagus, fee akan bisa jadi nomer kesekian, tapi kalau saya enggak suka namun dipaksa main ya fee akan jadi nomor satu. Ya kan kita hidup juga harus realistis," tuturnya sambil tertawa.

Meski begitu, Reza sendiri tak pernah mematok film-film yang dibintanginya akan bisa mendapat penghargaan baik di tingkat nasional maupun internasional. Baginya, bisa bermain bagus dan ditonton oleh penggemarnya di bioskop sudah membuatnya bahagia,

"Saya mencintai pekerjaan saya. Dengan karya yang saya hasilkan saya akan bisa puas. Terlebih diapresiasi oleh penonton di bioskop dengan jumlah penontonnya banyak. Dan saya sendiri pastinya punya cara bagaimana karakter yang saya mainkan dalam satu judul film akan berbeda dengan film lainnya. Dan itu yang terus saya asah," tutupnya.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT