Persija Menang, Teco Bidik Papan Atas Klasemen

Ilustrasi suporter Persija (istimewa)

Oleh: Mikael Niman / CAH | Sabtu, 12 Agustus 2017 | 19:03 WIB

Bekasi - Pelatih Persija Alessandro Stefano Cugurra Teco memuji kinerja pemainnya usai mengalahkan Persiba 2-0 pada laga yang dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (12/8) sore WIB. 

Dua ‎gol Persija dilesakkan oleh Reinaldo Elias da Costa menit 46 dan Bruno da Silva Lopes dari titik penalti menit ke-59. Reinaldo menjadi bintang di pertandingan ini karena dia juga membidani gol kedua.

Menurut Teco, persiapan tim selama satu minggu sebelum menjamu Persiba, membuahkan hasil yang maksimal.

"Reinaldo mencetak gol di menit akhir babak pertama. Kita punya beberapa peluang tapi dua gol cukup untuk pertandingan kali ini," katanya usai pertandingan.

"Target ke depan, kami harus kerja keras target ke depan agar Persija menang atau berada di papan atas," imbuh Teco.

Sedangkan Reinaldo menyebut gol yang dicetak dalam debutnya bersama Persija ditujukan untuk The Jak. "Jakmania mendukung kehadiran saya dengan mengucapkan selamat datang di media sosial," ujar Reinaldo.

Dengan kemenangan ini, Persija menempati peringkat ke-6 pada pekan ke-19 dengan memperoleh 31 poin. Sedangkan, Persiba Balikpapan makin terbenam di zona degradasi, peringkat ke-17, dengan perolehan poin 10. Persiba bersama dengan Gresik United menempati zona degradasi Liga 1 Go-Jek Traveloka musim kompetisi 2017.

Bagi Pelatih Pengganti Persiba (caretaker), Haryadi, timnya berupaya keras keluar dari zona degradasi saat menutup musim kompetisi Liga 1.

"Target kami keluar dari zona degradasi akhir musim ini. Ada perbaikan yang dilakukan tim kami, semua pemain bekerja keras," ujar Haryadi.

Dia mengakui, permainan Persiba sore ini kurang bagus saat penyelesaian bola akhir ke gawang lawan. "Ada masalah saat finishing touch, pemain kami kurang tenang. Ini yang akan kami evaluasi," ujarnya.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT