Amartha Ajak Melek Investasi Lewat Festival Film

Konferensi pers Festival Film Pendek yang digelar oleh PT Amartha Mikro Fintek, di Jakarta, Selasa 8 Agustus 2017. (istimewa)

Oleh: Herman / YUD | Selasa, 8 Agustus 2017 | 17:30 WIB

Jakarta - Guna mengajak kalangan milenial agar mulai berinvestasi sekaligus berkontribusi dalam pemberdayaan usaha mikro dan UKM, Amartha (PT Amartha Mikro Fintek) yang merupakan penyelenggara layanan financial technology (fintech) Peer-to-Peer (P2P) Lending menggelar Festival Film Pendek yang mengusung tema besar #UntungnyaTerhubung.

Festival ini menawarkan dua kategori, yaitu kategori Film Pendek Dokumenter bertema Pemberdayaan Usaha Kecil, dan kategori Film Pendek Fiksi bertema Pinjam Meminjam Uang secara Online. Pendaftaran peserta dibuka mulai 8 Agustus 2017 hingga 9 Oktober 2017.

“Festival Film Pendek ini bertujuan mewadahi kreativitas para filmmaker untuk turut menginspirasi masyarakat luas agar turut berperan aktif memberdayakan usaha kecil di Indonesia melalui investasi,” ujar CEO sekaligus Founder Amartha, Andi Taufan Garuda Putra, di Jakarta, Selasa (8/8).

Bagi Amartha, mengajak milenial untuk mulai berinvestasi dari usia muda memiliki multi implikasi. Selain menjadi momentum yang tepat untuk menggerakkan semangat kepedulian milenial terhadap nilai-nilai gotong-royong dan sosial, yang tidak kalah penting adalah mengajarkan kepada mereka tentang pentingnya mengenal produk-produk investasi yang dapat mereka manfaatkan sedini mungkin untuk mengelola keuangannya.

“Amartha sangat memahami bahwa pendapatan rata-rata milenial masih belum sebanding dengan banyaknya mimpi yang ingin merek capai. Melalui tema yang kami usung di festival ini, Amartha ingin menyampaikan pesan adanya fasilitas bagi kalangan muda untuk belajar mengembangkan pendapatan yang masih terbatas melalui investasi berisiko rendah dan lebih menarik daripada investasi konvensional," ujar Andi.

Amartha merupakan penyelenggara layanan Peer-to-Peer Lending yang menghubungkan mitra usaha mikro dan UKM dengan investor. Hingga saat ini Amartha sudah memberdayakan lebih dari 38.000 mitra pengusaha mikro dan menyalurkan lebih dari Rp 100 miliar pembiayaan bagi pengusaha mikro di pelosok pedesaan di Indonesia.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT