Sambangi Wilayah Pelosok, Lazada Dorong UKM Go Digital

Florian Holm (kiri) saat acara peluncuran roadshow UKM go Digital

Oleh: Emanuel Kure / GOR | Rabu, 9 Agustus 2017 | 21:11 WIB

JAKARTA - E-commerce Lazada meluncurkan program roadshow #upgradeUKM. Program ini guna mengunjungi dan mengedukasi Usaha Kecil Menengah (UKM) di 11 kota di Indonesia. Lazada bekerjasama dengan media sosial Facebook dan platform ekspedisi SiCepat membawa para UKM go digital.

Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm mengatakan, Lazada tidak hanya mengunjungi UKM yang berada di kota besar. Namun, mereka akan menyisir UKM yang berada di wilayah pelosok.

“Jadi kami memberikan edukasi, mengetahui tantangan yang mereka hadapi dan memberikan solusi dalam mengembangkan usahanya,” kata Holm saat peluncuran roadshow #upgradeUKM di Jakarta, Rabu, (9/8).

Selama roadshow, partisipan bakal mendapatkan kesempatan belajar mengenai cara memanfaatkan marketplace online untuk usaha para UKM. Sehingga bisa meningkatkan penjualan dan memajukan bisnis UKM. Lazada juga akan menghadirkan para seller sukses, yang akan berbagi pengalaman bagaimana perjalanan UKM yang go digital bisa berhasil dan mengembangkan usaha di Lazada.

Program Lazada ini, diklaim sejalan dengan pesan Presiden Joko Widodo terkait pentingnya meningkatkan jumlah titik pusat perekonomian baru di Indonesia. Lazada juga mendapatkan dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf), di mana misi Bekraf ada tiga, yaitu pembinaan keterampilan dan kemampuan berbisnis, membantu menyediakan platform-platform berjualan dan mendorong citra dan pemasaran produk.

“Diharapkan melalui roadshow #upgradeUKM, lebih banyak UKM kreatif yang terbantu dan terdorong untuk upgrade bisnisnya, bahkan hingga level global,” ungkap Wakil Kepala Bekraf, Ricky Pesik.




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT