Logo BeritaSatu

DKI Terus Perangi Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Sabtu, 11 Desember 2021 | 08:36 WIB
Oleh : Yustinus Paat / BW

Jakarta, Beritasatu.com - Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk terus aktif dalam memerangi segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak, salah satunya dengan menyelenggarakan kampanye 16 Hari Antikekerasan terhadap Perempuan dan Anak.

Kampanye ini telah berlangsung sejak 25 November 2021, yang sekaligus bertepatan dengan Peringatan Hari Antikekerasan Perempuan Internasional, dan ditutup pada 10 Desember 2021 yang bertepatan dengan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia.

Advertisement

Meskipun demikian, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan, kegiatan untuk penanggulangan kekerasan terhadap perempuan dan anak akan terus dilakukan.

“Yang diakhiri itu 16 hari kampanyenya, tetapi kampanye sebenarnya berjalan sepanjang tahun, kapan pun sampai betul-betul kita tuntas, aman dari kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ucap Anies saat menutup puncak kampanye 16 Hari Antikekerasan terhadap Perempuan dan Anak.

Perlindungan terhadap perempuan dan anak ini menjadi penting, maka dari itu sejak awal Pemprov DKI Jakarta telah memasukkan perlindungan terhadap perempuan dan anak ke dalam klasifikasi strategis, yang berimbas pada konsistensi kegiatan strategis daerah setiap satuan kerja perangkat daerah di Jakarta.

“Saya ingin garisbawahi bahwa di Jakarta ini mengurusi berbagai macam urusan, dari menyiapkan ibu untuk proses persalinan sampai kepada mengurus jenazah. Dari mereka yang tak memiliki tanah, sampai pemilik gedung pencakar langit, semua diurusi, spektrumnya luas sekali,” terangnya.

Anies ingin Jakarta menjadi kota yang mampu melindungi 4 kelompok rentan, terdiri dari lansia, penyandang disabilitas, perempuan, dan anak. Jika keempat kelompok rentan tersebut dapat terlindungi dengan baik, maka perlindungan untuk seluruh warga Jakarta juga akan berjalan baik.

Dalam kegiatan puncak kampanye 16 Hari Antikekerasan terhadap Perempuan dan Anak juga dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban terkait perlindungan kepada korban dan saksi kasus kekerasan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Carlo Ancelotti


# Cacar Monyet


# Man City


# Parsindo


# Korea Utara


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kali Ciliwung Meluap, Permukiman di Kebon Pala Terendam

Kali Ciliwung Meluap, Permukiman di Kebon Pala Terendam

NEWS | 5 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings