Logo BeritaSatu

Everton Pertimbangkan Wayne Rooney Sebagai Pengganti Rafael Benitez

Senin, 17 Januari 2022 | 13:04 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Liverpool, Beritasatu.com - Klub Liga Inggris, Everton tengah mempertimbangkan mantan pemainnya, Wayne Rooney. sebagai pengganti pelatih Rafael Benitez yang telah dipecat.

Waktu Rafael Benitez di Everton telah berakhir. Kekalahan The Toffees di Norwich hari Sabtu (15/1/2022) terbukti menjadi tantangan terakhir bagi manajer asal Spanyol itu di Merseyside dan sekarang tim Premier League itu sedang mencari penggantinya.

Penunjukan Benitez di Goodison Park tidak disukai fan sejak awal. Pasalnya, mantan pelatih Newcastle United itu pernah menangani Liverpool, musuh sekota Everton. Klub sekarang bisa melihat ke arah yang berlawanan.

Manajemen The Tofees beralih ke legenda klub Wayne Rooney sebagai pelatih berikutnya. Rooney, yang pernah dua kali bermain di Everton sebagai pemain, kini diperkirakan akan kembali lagi ke klub. Sosok berusia 36 tahun itu pernah menjadi andalan Everton sebagai striker antara 2002-2004 serta 2017-18.

Saat ini di Derby County, Rooney mendapat banyak pujian atas pekerjaan yang telah dilakukannya musim ini. Setelah dipukul dengan pengurangan 21 poin menjelang musim ini, Derby telah melakukannya dengan baik untuk duduk dengan 14 poin setelah 26 pertandingan, di atas Barnsley yang berada di posisi terbawah.

Jika saja poin mereka tidak dikurangi, pasukan Rooney saat ini akan duduk di 35 poin dan di tempat ke-11 di klasemen. Rooney bahkan memimpin Derby dalam performa impresif baru-baru ini, memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka di Divisi Championship.

Kabar bakal ditunjuk menangani Everton disambut reaksi beragam. "Saya pikir itu risiko besar," kata Chris Sutton, mantan pemain di BBC 5Live. "Ada kandidat yang lebih cocok untuk pekerjaan itu daripada Wayne Rooney."

Namun, mantan pemain Derby lainnya, Robbie Savage, mendukung gagasan tersebut. “Saya pikir itu bukan gagasan yang buruk, karena Everton pernah ditangani Ronald Koeman, Carlo Ancelotti, dan Rafa Benitez,” kata Savage.

“Everton pernah ditangani pelatih dengan nama, tetapi itu tidak berhasil," ungkap Savage. "Mengapa tidak mengambil rute ketika Big Dunc [Duncan Ferguson] memimpin sementara pertandingan yang mereka menangkan dan dia berada di lapangan, atau ketika David Unsworth memimpin untuk waktu yang singkat."



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Marca

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Eintracht Frankfurt vs Rangers: Memburu Trofi Kedua Eropa

Eintracht Frankfurt dan Rangers akan menuntaskan performa apik sepanjang perhelatan Liga Europa musim ini di laga final.

BOLA | 18 Mei 2022

Bedah Kekuatan Thailand, Lawan Timnas Indonesia di Semifinal

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dalam semifinal cabang sepakbola SEA Games 2021 di Vietnam, Kamis (19/5/2022).

BOLA | 18 Mei 2022

Piala Asia: Jepang Siap Gantikan Tiongkok Jadi Tuan Rumah

Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) telah didekati secara informal untuk kemungkinan menggantikan Tiongkok sebagai tuan rumah Piala Asia tahun depan.

BOLA | 18 Mei 2022

Juergen Klopp Tetap Yakin Liverpool Bisa Juara Liga Inggris

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tetap yakin bisa menjadi juara Liga Inggris musim ini meski Man City akan mengangkat trofi jika menang di partai terakhir.

BOLA | 18 Mei 2022

Shin Sebut Saddil Ramdani Berpeluang Tampil Lawan Thailand

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan pemain sayap Saddil Ramdani berpotensi tampil kontra Thailand di semifinal sepakbola putra SEA Games 2021.

BOLA | 18 Mei 2022

PSSI: Hasil Tes Medis Jordi Amat dan Sandy Walsh Bagus

Kepala Medis PSSI dokter Syarif Alwi menyebut bahwa hasil tes medis dua pemain yang dalam proses naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh, bagus.

BOLA | 18 Mei 2022

Fakta Menarik Kemenangan Liverpool di Kandang Southampton

Liverpool sukses memetik kemenangan 2-1 di kandang Southampton, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. 

BOLA | 18 Mei 2022

Menang di Southampton, Liverpool Jaga Asa Sabet 4 Gelar

Liverpool menjaga asa menyabet empat gelar musim ini setelah menundukkan tuan rumah, Southampton, 2-1.

BOLA | 18 Mei 2022

Persita Tangerang Pinjam Paulo Sitanggang dari Borneo FC

Paulo Sitanggang yang juga nyaman tampil sebagai gelandang serang akan menjadi opsi terbaru Persita dalam mendobrak lini belakang lawan.

BOLA | 17 Mei 2022

Jordi Amat Lecut Semangat Timnas U-23 di Semifinal SEA Games

Jordi Amat berjanji akan menyaksikan laga Timnas U-23 melawan Thailand di semifinal SEA Games 2021.

BOLA | 17 Mei 2022


TAG POPULER

# Lin Che Wei


# UAS


# Cabul


# Atribut Keagamaan


# Tes Covid-19


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Binus University Gandeng HashMicro Dorong Talenta Digital

Binus University Gandeng HashMicro Dorong Talenta Digital

EKONOMI | 12 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings