Logo BeritaSatu
Breaking News
LIVESTREAM
Breaking News R

Presiden Jokowi Kagum Impor Jagung Menurun Tajam

Diangkat dari Kisah Nyata, Film Sayap-sayap Patah Tayang 18 Agustus

Senin, 15 Agustus 2022 | 10:42 WIB
Oleh : Chairul Fikri / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Film bergenre drama romantis dan diangkat dari kisah nyata anggota Densus 88 berjudul Sayap-sayap Patah akan segera tayang 18 Agustus 2022 mendatang.

Film kolaborasi Denny Siregar Production dengan Maxima Pictures ini berkisah tentang seorang anggota kepolisian dari satuan Densus 88 yang meninggal pada kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok pada tahun 2018. Nicholas Saputra dan Ariel Tatum menjadi pemeran utama dalam film ini. Hal tersebut diungkapkan Denny Siregar dalam keterangannya pada media belum lama ini.

"Salah satu alasan kenapa kita angkat film ini adalah kita ingin memberitahukan kepada semua orang bahwa aksi terorisme itu ada, nyata, dan kejam. Dan filmnya juga akan menggambarkan bagaimana petugas Kepolisian khususnya yang ada di Densus 88 bekerja termasuk bagaimana keluarga para anggota itu yang juga mendapat tekanan yang sama," ungkap Denny.

Denny Siregar sendiri berharap tontonan ini bisa meningkatkan rasa cinta masyarakat akan Tanah Air Indonesia termasuk bagaimana menjaga keutuhan negara ini agar bisa terbebas dari faham-faham radikalisme dan terorisme.

"Film ini menjadi salah satu film yang kita produksi. Saya tidak hanya akan memproduksi satu ini, saya akan memproduksi banyak film yang lainnya yang seperti ini bertema perjuangan kita dalam sama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," katanya.

"Dan melalui film ini saya ingin sampaikan bahwa terorisme itu bukan hanya mengancam kita sebagai warga sipil, tapi juga rekan-rekan kita yang menjadi aparat keamanan termasuk keluarganya. Maka lewat film ini saya berharap kita bisa terbebas dari itu semua," tandasnya.

Film ini akan dibintangi oleh aktor tampan Nicholas Saputra, Ariel Tatum Iwa K, Khiva Iskak, Poppy Sovia, dan Ariyo Wahab. Film berdurasi 110 menit ini ditulis naskahnya oleh Monty Tiwa, Eric Tiwa, dan Alim Sudio.

Film Sayap-sayap Patah bercerita tentang kisah seorang anggota Densus 88 bernama Aji (Nicholas Saputra). Dalam menjalani pekerjaanya sebagai anggota kepolisian, Aji memang menjadi anggota yang selalu berada di garis terdepan dalam pemberantasan aksi radikalisme dan terorisme di Indonesia. Hal tersebut pasti membuat keluarga termasuk istrinya Nani (Ariel Tatum) cemas terlebih saat itu tengah mengandung.

Akibat kekhawatiran yang berlebihan membuat kandungannya yang telah besar bermasalah. Nani pun harus mengungsi ke kediaman orangtuanya di Jakarta. Dalam perjalanan cerita, Nani yang tengah di Jakarta mendapat kabar gembira, suaminya yang bertugas di daerah kini juga ditarik ke Mako Brimob di Jakarta sehingga keduanya bisa kembali bersatu.

Namun kebahagiaan yang mereka rasakan ternyata tak bisa lama. Lantaran di hari pertama menjalankan tugas menjaga para teroris, terjadi kerusuhan besar di Mako Brimob, dan Aji di sandera oleh para teroris. Tragisnya Aji menjadi salah satu korban jiwa yang meninggal akibat kebrutalan para teroris itu.

Padahal di satu sisi, Nani tengah berjuang melahirkan anak pertama buah cintanya dengan Aji. Lalu bagaimana Nani harus menjalani kehidupan sepeninggal Aji? Bagaimana perjuangan Nani membesarkan anaknya itu ? Kisah ini bisa disaksikan dalam film ini.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Laga Timnas U-17 Lawan Guam di Pakansari Digelar Tanpa Penonton

Laga perdana Timnas U-17 di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 ini digelar di Stadion Pakansari, Bogor.

BOLA | 3 Oktober 2022

Kapolri Sebut Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan Berjumlah 125 Orang

Hasil verifikasi terakhir dengan data di dinkes, kab/kota terkonfirmasi terverifikasi, dari awal 129 orang menjadi 125 orang korban tragedi kanjuruhan.

BOLA | 3 Oktober 2022

Madura United Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selain manajemen, doa bersama dan mengheningkan cipta di kantor klub Madura United itu juga dihadiri perwakilan suporter klub untuk korban tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 3 Oktober 2022

MU Dibantai Man City, Erik ten Hag Sebut Timnya Kurang Pede

Pelatih Manchester United (MU), Erik Ten Hag mengatakan dirinya sempat terkejut dengan kurangnya kepercayaan diri para pemainnya dalam pertandingan tersebut.

BOLA | 3 Oktober 2022

Borneo FC Kecewa Liga 1 Dihentikan Sementara Imbas Tragedi Kanjuruhan

Penghentian sementara Liga 1 dampaknya sangat merugikan, terlebih saat ini Borneo FC dalam performa terbaiknya dan menduduki puncak klasemen.

BOLA | 3 Oktober 2022

Penyintas Hillsbrough Beri Pesan Dukungan kepada Korban Tragedi Kanjuruhan

Kelompok penyintas Hillsborough (Hillsborough Survivors Support Alliance) mengirimkan pesan dukungan kepada para korban tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, PSS Sleman Dukung Penghentian Kompetisi Liga 1

PSS Sleman berharap keputusan tersebut membuat penyelenggaraan pertandingan sepak bola Indonesia ke depan berlangsung aman, bersahabat, dan lebih baik.

BOLA | 3 Oktober 2022

IPW Minta Tim Pencari Fakta Usut Tragedi Kanjuruhan

IPW atau Indonesia Police Watch meminta pemerintah membentuk tim gabungan pencari fakta atas tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 3 Oktober 2022

PB ABTI: Tragedi Kanjuruhan Preseden Buruk Olahraga di Indonesia

PB ABTI menyesalkan dan mengucapkan dukacita atas tragedi Kanjuruhan. Tragedi itu merupakan preseden buruk bagi olahraga di Indonesia. 

BOLA | 3 Oktober 2022

Juventus Akhiri Puasa Kemenangan dengan Gilas Bologna 3-0

Kemenangan 3-0 atas Bologna mengakhiri puasa kemenangan Juventus sejak 1 September lalu.

BOLA | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Andika Akan Sanksi Pidana Oknum Prajurit TNI yang Diduga Tendang Suporter

Andika Akan Sanksi Pidana Oknum Prajurit TNI yang Diduga Tendang Suporter

NEWS | 15 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings