Logo BeritaSatu

Tragedi Kanjuruhan, Valentino Simanjuntak Mundur sebagai Presenter Siaran Liga 1

Minggu, 2 Oktober 2022 | 23:16 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Valentino Simanjuntak memutuskan mundur dari status sebagai presenter siaran sepak bola Liga 1 sebagai respons atas tragedi Kanjuruhan yang memakan korban ratusan jiwa.

Sosok bernama lengkap Radot Valentino Simanjuntak itu memang menjadi presenter pertandingan tersebut di stasiun televisi Indosiar, Sabtu (1/10/2022). Sosok yang dikenal dengan ungkapan "Jebret" ini memutuskan mundur sebagai host/komentator sebagai bentuk rasa simpati dan empati kepada para korban serta seluruh insan persepakbolaan nasional.

Tragedi Kanjuruhan, Valentino Simanjuntak Mundur sebagai <em>Presenter</em> Siaran Liga 1
Pernyataan Valentino Simanjuntak mundur sebagai host/komentator siaran Liga 1.

"Kemarin malam adalah salah satu pertandingan terbaik di Liga 1 yang saya bawakan, tapi tak menyangka beberapa saat kemudian dan sampai pagi mendengar kabar yang begitu menyedihkan untuk sepakbola Indonesia bahkan dunia," kata Valentino.

"Sepanjang hari ini, kegelisahan dan frustrasi saya dari apa yang terjadi meyakinkan saya membuat keputusan ini," papar Valentino tentang keputusannya mundur sebagai presenter.

"Hentikan saling menyalahkan, saatnya semua melakukan tanggungjawabnya masing2 u/ keadaan saat ini dan yang kita harapkan di masa depan u/ kemajuan sepakbola Indonesia," tulisnya lagi.

Valentino juga menulis peristiwa di Stadion Kanjuruhan menjadi tragedi bagi sluruh insan persepakbol aan nasional menyebabkan hilangnya nyawa pencinta sepak bola yang hingga saat pernyataan ini disampaikan sejumlah 130 jiwa, yang mana tragedi ini bukan hanya duka bagi insan persepakbolaan nasional tetapi juga warga masyarakat Indonesia yang telah menjadi perhatian internasional.Nyawa seseorang bukan lagi permasalahan sepak bola melainkan masalah kemanusiaan.

Tragedi Kanjuruhan, Valentino Simanjuntak Mundur sebagai <em>Presenter</em> Siaran Liga 1
Pernyataan Valentino Simanjuntak mundur sebagai host/komentator siaran Liga 1.

"Bawah saya sebagian bagian dari insan sepak bola nasional merasa prihatin dan sedih yang mengakibatkan semangat atau hasrat untuk berpartisipasi dalam program BRI Liga 1 2022/2023 sudah pada titik terendah dalam karier saya sebagai host dan komentator sepak bola nasional."

"Hilangnya semangat tersebut akan berdampak pada kontribusi saya yang tidak akan lagi memberikan hal yang maksimal seperti yang telah saya berikan sebelumnya. Bahwa saya menyampaikan pengunduran diri sebagai host dan komentator program BRI Liga 1 2022/2023 terhitung sejak 2 Oktober 2022," tulis Valentino.

Valentino juga mengatakan sikap tersebut sebagai bentuk rasa simpati dan empati kepada para korban serta seluruh insan persepakbolaan nasional.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Resmi, Liga 1 2022/2023 Kembali Bergulir pada 5 Desember

Putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan dituntaskan dengan sistem terpusat atau gelembung (FIFA) di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

BOLA | 3 Desember 2022

Soal Risiko Stadion Bubble Liga 1, Ini Penjelasan Polri

Penilaian risiko stadion-stadion yang digunakan dalam sistem terpusat atau gelembung yang akan digunakan pada kompetisi Liga 1 Indonesia masih dalam proses.

BOLA | 2 Desember 2022

Stadion Manahan Jadi Salah Satu Venue Lanjutan Liga 1

Stadion Manahan Solo terpilih jadi salah satu arena yang akan digunakan untuk pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 2 Desember 2022

Demi Trofi Juara, Declan Rice Beri Sinyal Tinggalkan West Ham

Declan Rice memberi syarat akan meninggalkan West Ham United pada 2023 demi ambisinya meraih "trofi besar" dan bermain di Liga Champions.

BOLA | 2 Desember 2022

Usain Bolt Kecewa Cristiano Ronaldo Tinggalkan MU

Usain Bolt mengaku kecewa atas keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United (MU).

BOLA | 2 Desember 2022

Pesepak Bola Kolombia Tewas Saat Berlatih, Aguero Kaget

Pesepak bola asal Kolombia, Andres Balanta meninggal dunia secara tragis saat berlatih bersama tim Divisi Primera Argentina Atletico Tucuman pada Selasa, (29/11/2022) lalu.

BOLA | 1 Desember 2022

Pelatih Bali United Harap Spaso Tampil "Menggigit" Bersama Timnas Indonesia

Pelatih Bali United Stefano Cugurra berharap Spaso bisa tampil impresif di setiap laga yang diikuti dan terhindar dari cedera.

BOLA | 2 Desember 2022

Barcelona, Real Madrid, dan Liverpool Berebut Mohammed Kudus

Real Madrid dan Barcelona bersaing dengan klub Liga Inggris Liverpool untuk mendaratkan pemain timnas Ghana Mohammed Kudus.

BOLA | 1 Desember 2022

Timnas Indonesia Panggil Spaso Gantikan Dimas Drajad

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Young, memanggil striker Bali United Ilija Spasojevic menggantikan Dimas Drajad yang cedera.

BOLA | 1 Desember 2022

Cristiano Ronaldo Gabung Klub Saudi dengan Kontrak Fantastis

Cristiano Ronaldo dikabarkan sepakat bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr setelah menyetujui kontrak fantastis Rp 3,2 triliun per tahun.

BOLA | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
KPU Pastikan Anggaran Pemilu Akan Dilaporkan Tiap Triwulan

KPU Pastikan Anggaran Pemilu Akan Dilaporkan Tiap Triwulan

NEWS | 21 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE