Logo BeritaSatu

AS Kucurkan Rp 9,83 Triliun untuk Pengungsi Afghanistan di Pangkalan Militer

Sabtu, 15 Januari 2022 | 13:43 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Washington, Beritasatu.com- Total biaya militer Amerika Serikat (AS) untuk menampung puluhan ribu pengungsi Afghanistan di pangkalan militer telah mencapai US$ 688 juta (Rp 9,83 triliun). Seperti dilaporkan Military.com, Kamis (13/1/2022), angka terbaru untuk desa-desa pengungsi yang didirikan di delapan pangkalan dari Agustus hingga pertengahan Desember.

Menurut departemen, biaya pasti akan meningkat karena sekitar 19.500 warga Afghanistan tetap berada di instalasi menunggu pemukiman kembali permanen.

Lebih dari 76.000 pengungsi tiba di AS sebagai bagian dari Operasi Penyelamatan Sekutu terjadi ketika Kabul jatuh ke tangan Taliban dan militer mengakhiri kampanye 20 tahun di Afghanistan yang dilanda perang.

Banyak pengungsi bekerja dengan pasukan AS, dan militer AS melakukan salah satu pengangkutan udara terbesar dalam sejarah untuk membawa mereka ke tempat yang aman.

Biaya tersebut sangat kecil dibandingkan dengan anggaran pertahanan US$ 741 miliar (Rp 10.596 triliun) tahun 2022. Kongres telah meloloskan US$ 13,3 miliar (Rp 190 triliun) dalam pendanaan untuk upaya pemukiman kembali, yang mendukung Pentagon serta Departemen Keamanan Dalam Negeri, Departemen Luar Negeri, dan Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan.

Tetapi dinas militer juga menghadapi krisis anggaran yang akan datang. Kongres belum menyetujui undang-undang pengeluaran untuk tahun fiskal saat ini, yang dimulai pada bulan September.

Militer AS mungkin akan mendanai seluruh sisa tahun ini setelah serangkaian tindakan sementara memisahkan Demokrat dan Republik. Kebuntuan anggaran harus diselesaikan bulan depan, ketika pendanaan jangka pendek saat ini berakhir.Biaya itu juga membuat gusar beberapa anggota Partai Republik di Kongres.

Senator James Lankford menentang pendanaan yang disetujui. Dia mengatakan dana itu lebih dari seluruh anggaran negara bagian asalnya, yang memiliki lebih dari 4 juta penduduk.

Warga Afghanistan tetap berada di lima pangkalan AS. Jumlah yang dilaporkan oleh DHS di Pangkalan Bersama McGuire-Dix-Lakehurst, New Jersey, adalah 9.700; Fort McCoy, Wisconsin, 4.400; Benteng Pickett, Virginia, 2.700; Kamp Atterbury, Indiana, 1.100; dan Pangkalan Angkatan Udara Holloman, New Mexico, 1.600.

Sementara itu, tiga pangkalan telah menyelesaikan misi yang menampung pria, wanita, dan anak-anak Afghanistan. Pangkalan Korps Marinir Quantico di Virginia menampung dan membantu memukimkan kembali 3.755 warga Afghanistan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kejagung Periksa 5 Auditor Ditjen Bea Cukai Kemenkeu

Penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa lima auditor dari Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan.

NEWS | 17 Mei 2022

Kursi Sekutu Hizbullah Tergerus di Pemilu Lebanon

Sekutu Hizbullah diproyeksikan kehilangan kursi dalam pemilihan umum Lebanon. Beberapa kandidat anti-kemapanan merebut kursi dalam pemilihan pertama

NEWS | 17 Mei 2022

Singapura dan Uni Afrika Saling Akui Sertifikat Vaksinasi Covid

Singapura dan Uni Afrika (AU) akan mulai saling mengakui sertifikat vaksinasi Covid-19 digital mulai Senin (23/5/2022)

NEWS | 17 Mei 2022

Menkominfo Harap Paket Bali Jadi Tonggak Pemulihan Ekonomi

Menkominfo Johnny G Plate berharap pembahasan Rancangan Deklarasi Menteri Digital atau Paket Bali, menjadi tonggak pemulihan pasca pandemi Covid-19.

NEWS | 17 Mei 2022





Rekam Jejak Lin Che Wei Tersangka Baru Kasus Minyak Goreng

Lin Che Wei telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi terkait izin ekspor crude palm oil dan turunannya oleh Kejagung.

NEWS | 17 Mei 2022



TAG POPULER

# Anggota TNI Tewas


# Medina Zein


# Vaksinasi Covid-19


# Piala Thomas


# Timnas Indonesia


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kursi Sekutu Hizbullah Tergerus di Pemilu Lebanon

Kursi Sekutu Hizbullah Tergerus di Pemilu Lebanon

NEWS | 19 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings