Logo BeritaSatu

Dukung Keuangan Keberlanjutan, Bank BTPN Raih 2 Penghargaan

Rabu, 1 Desember 2021 | 11:16 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com – PT Bank BTPN Tbk (“Bank BTPN”) mendapat penghargaan di bidang Laporan Keberlanjutan dan di bidang pemberdayaan nasabah atas upaya dan kontribusinya terhadap bangsa untuk mencapai tujuan keuangan keberlanjutan.

Di ajang Asia Sustainability Reporting Rating, atau ASRRAT, yang diselenggarakan pada 17 November, Bank BTPN mendapat peringkat platinum, peringkat tertinggi yang diberikan oleh pihak penyelenggara, yaitu National Center for Sustainability Reporting, atau NCSR.

Pada hari yang sama, Bank BTPN juga menerima penghargaan “Great Practice Award” dalam kategori “Best Practice” di ajang Global Corporate Sustainability Award dari Taiwan Institute for Sustainable Energy.

“Kami bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas izin-Nya kami mendapat kedua penghargaan di bidang keberlanjutan ini,” kata Direktur Kepatuhan Bank BTPN Dini Herdini melalui keterangan, Rabu (1/12/2021).

“Penghargaan ini juga merupakan bukti komitmen dan keseriusan Bank BTPN dalam mendukung upaya bangsa untuk mencapai tujuan keuangan keberlanjutan di Indonesia.”

ASRRAT merupakan ajang penganugerahan penghargaan tahunan tingkat Asia untuk lembaga yang berhasil mengkomunikasikan kinerja keuangan keberlanjutan kepada pemangku kepentingan melalui Laporan Keberlanjutan dengan baik. Terdapat tiga peringkat dalam ajang ini, yaitu platinum (tertinggi), gold dan silver.

Bank BTPN merupakan salah satu dari tujuh perusahaan penerima peringkat platinum pada ajang ini, dan mencatatkan perbaikan dari peringkat gold yang Bank BTPN terima di partisipasi perdananya di ajang yang sama tahun 2020.

Dalam ajang Global Corporate Sustainability Award, Bank BTPN menerima penghargaan tersebut atas implementasi program Kader Kesehatan yang melibatkan para pensiunan dalam pendidikan kesehatan.

Program Kader Kesehatan merupakan salah satu program Daya yang dikembangkan berdasarkan visi dan misi Bank BTPN melalui kerja sama dengan berbagai pihak, yaitu Universitas Diponegoro, Universitas Indonesia, Kementerian Kesehatan, dan PT Asuransi Allianz Life Indonesia, serta nasabah purnabakti Bank BTPN.

Bank BTPN memiliki visi untuk menjadi bank pilihan utama di Indonesia yang memberikan dampak terhadap kehidupan jutaan orang terutama dengan dukungan teknologi digital dan memiliki misi untuk menciptakan nilai yang keberlanjutan dan signifikan bagi para pemangku kepentingan di Indonesia.

“Pada masa mendatang, Bank BTPN akan terus meningkatkan penerapan prinsip keuangan keberlanjutan dan menambah kepesertaan masyarakat Indonesia dalam pasar keuangan,” tutup Dini.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

AXA Financial dan BAV Kerja Sama Proteksi Asuransi bagi UMKM

AXA Financial Indonesia bersama Bina Artha Ventura (BAV) menjalin kerja sama menyasar pelaku UMKM mendapat perlindungan asuransi.

EKONOMI | 25 September 2022

Hindari Penyalahgunaan Data BSU, BP Jamsostek Imbau Pekerja Gunakan Kanal Resmi

Menurut data BP Jamsostek, sampai saat ini sudah sebanyak 7,5 juta data calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang diserahkan kepada Kemnaker.

EKONOMI | 25 September 2022

Sandiaga: Upskilling dan Kolaborasi Majukan Pariwisata

Sandiaga Uno menyoroti perlunya reskilling dan upskilling untuk masa depan industri perhotelan dan pariwisata yang lebih cerah.

EKONOMI | 25 September 2022

Bank BJB Kini Tangani Nasabah Dana Pensiun Kimia Farma

Bank BJB bersama Dana Pensiun (Dapen) Kimia Farma kini menangani pembayaran manfaat pensiun bagi pensiunan Kimia Farma.

EKONOMI | 25 September 2022

Hingga Agustus, Produksi Migas PHE Capai 963.000 BOEPD

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) hingga Agustus 2022 mencatat realisasi produksi minyak dan gas (migas) mencapai 963.000 barel setara minyak per hari.

EKONOMI | 25 September 2022

Bank BJB Bangun Sinergitas Dukung Ketahanan Pangan Nasional

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) atau bank bjb mendukung program ketahanan pangan nasional.

EKONOMI | 25 September 2022

Dituduh Rasis, McDonald's Dituntut Rp 150 Triliun

Raksasa makanan cepat saji McDonald's menghadapi tuntutan US$ 10 miliar (Rp 150 triliun) karena dituduh bersikap rasis dalam beriklan.

EKONOMI | 25 September 2022

Harga Tiket Pesawat Diprediksi Akan Naik Lebih Tinggi

Harga tiket pesawat diperkirakan akan naik lebih tinggi. Industri transportasi udara menghadapi kenaikan biaya bahan bakar jet dan masalah keuangan

EKONOMI | 25 September 2022

Supersibuk, Elon Musk Punya 27 Tangan Kanan di Tesla

CEO Tesla Elon Musk disebut memiliki 27 orang deputi di Tesla yang melapor langsung ke dirinya. Ini belum termasuk eksekutif di SpaceX dan Boring Co.

EKONOMI | 25 September 2022

Era Inflasi Tinggi, Ini Respons Suku Bunga Bank Sentral Dunia

Inflasi di AS mencapai 8,3%, Inggris mencapai 9,9%, tetapi kedua negara ini tidak seberapa dibanding Turki yang ada di kisaran 80%.

EKONOMI | 25 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Timnas Wushu Indonesia Sabet 5 Emas dan 3 Perak di Turki

Timnas Wushu Indonesia Sabet 5 Emas dan 3 Perak di Turki

SPORT | 9 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings