Logo BeritaSatu

Bank DKI Salurkan Dana Beasiswa Pendidikan Rp 13,47 Miliar

Jumat, 3 Desember 2021 | 21:52 WIB
Oleh : FER

Jakarta, Beritasatu.com - Bank DKI dipercaya oleh Yayasan Beasiswa Jakarta sebagai mitra kolaborator penyaluran dana hibah sebesar Rp 13,47 miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, yang disalurkan melalui rekening Tabungan Monas Pelajar Bank DKI.

Penyerahan bantuan beasiswa pendidikan tersebut, dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi serta Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono, dan Ketua Umum Yayasan Beasiswa Jakarta Margani M Mustar, di Balaikota DKI, Jumat (3/12/2021).

Dana hibah tersebut terdiri dari pemberian bantuan biaya pendidikan dalam bentuk beasiswa kepada 2.858 orang mahasiswa senilai Rp 4,06 juta per orang per tahun, terdiri dari penerima lanjutan 1.001 orang mahasiswa dan penerima baru 1.857 orang mahasiswa, yang rata-rata memiliki IPK di atas 3 dengan dana keseluruhan sebesar Rp 11,60 miliar.

Adapun mahasiswa penerima beasiswa tersebut berasal dari 194 perguruan tinggi, yang terdiri dari 184 PTS dan 10 PTN. Sedangkan mahasiswa PTS berjumlah 2.389 orang dan PTN 469 orang.

Bank DKI juga turut menyalurkan pemberian bantuan penulisan skripsi atau tugas akhir kepada 400 mahasiswa senilai Rp 2 juta per orang per tahun, dengan jumlah dana keseluruhan sebesar Rp 800 juta, serta pemberian bantuan biaya pendidikan yang bersifat stimulan kepada warga Jakarta yang membutuhkan.

Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdimengatakan, selain menyalurkan bantuan beasiswa dari Yayasan Beasiswa Jakarta, di tahun 2021 ini Bank DKI juga menyalurkan beasiswa KJMU dari Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta kepada 11.812 mahasiswa dari 13 PTN dan 10 PTS berakreditasi A sebesar Rp 9 juta per semester.

"Bank DKI juga memfasilitasi gerakan link and match perusahaan dengan penerima beasiswa Yayasan Beasiswa Jakarta dan KJMU dengan berbagai program seperti magang, bimbingan skripsi, webinar atau pelatihan hingga seleksi penerimaan pegawai," kata Babay dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Jumat (3/12/2021).

Babay menambahkan, penerima beasiswa dari Yayasan Beasiswa Jakarta juga dapat melakukan transaksi secara nontunai melalui aplikasi JakOne Mobile Bank DKI.

"Penerima beasiswa yang sudah mengaitkan rekening Monas Pelajar dengan JakOne Mobile dapat melakukan cek saldo tanpa harus ke ATM Bank DKI. Selain itu, penerima Beasiswa Yayasan Beasiswa Jakarta pun dapat menikmati kemudahan berbagai transaksi perbankan melalui JakOne Mobile," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sandiaga: Upskilling dan Kolaborasi Majukan Pariwisata

Sandiaga Uno menyoroti perlunya reskilling dan upskilling untuk masa depan industri perhotelan dan pariwisata yang lebih cerah.

EKONOMI | 25 September 2022

Bank BJB Kini Tangani Nasabah Dana Pensiun Kimia Farma

Bank BJB bersama Dana Pensiun (Dapen) Kimia Farma kini menangani pembayaran manfaat pensiun bagi pensiunan Kimia Farma.

EKONOMI | 25 September 2022

Hingga Agustus, Produksi Migas PHE Capai 963.000 BOEPD

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) hingga Agustus 2022 mencatat realisasi produksi minyak dan gas (migas) mencapai 963.000 barel setara minyak per hari.

EKONOMI | 25 September 2022

Bank BJB Bangun Sinergitas Dukung Ketahanan Pangan Nasional

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) atau bank bjb mendukung program ketahanan pangan nasional.

EKONOMI | 25 September 2022

Dituduh Rasis, McDonald's Dituntut Rp 150 Triliun

Raksasa makanan cepat saji McDonald's menghadapi tuntutan US$ 10 miliar (Rp 150 triliun) karena dituduh bersikap rasis dalam beriklan.

EKONOMI | 25 September 2022

Harga Tiket Pesawat Diprediksi Akan Naik Lebih Tinggi

Harga tiket pesawat diperkirakan akan naik lebih tinggi. Industri transportasi udara menghadapi kenaikan biaya bahan bakar jet dan masalah keuangan

EKONOMI | 25 September 2022

Supersibuk, Elon Musk Punya 27 Tangan Kanan di Tesla

CEO Tesla Elon Musk disebut memiliki 27 orang deputi di Tesla yang melapor langsung ke dirinya. Ini belum termasuk eksekutif di SpaceX dan Boring Co.

EKONOMI | 25 September 2022

Era Inflasi Tinggi, Ini Respons Suku Bunga Bank Sentral Dunia

Inflasi di AS mencapai 8,3%, Inggris mencapai 9,9%, tetapi kedua negara ini tidak seberapa dibanding Turki yang ada di kisaran 80%.

EKONOMI | 25 September 2022

Info Loker, Freeport Buka 4 Lowongan Kerja di Jawa Timur

PT Freeport Indonesia (PTFI) membuka empat lowongan kerja bagi sarjana teknik untuk proyek smelter Manyar di Jawa Timur.

EKONOMI | 25 September 2022

PPM Manajemen Paparkan Kesiapan Menyambut Datangnya Generasi Z

PPM Manajemen menyelenggarakan customer gathering untuk menjamin para rekanannya yang berasal dari berbagai perusahaan BUMN, pemerintahan dan swasta.

EKONOMI | 24 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Puisi Terakhir Karya Prof Samekto Dibacakan, Pelayat Menitikkan Air Mata

Puisi Terakhir Karya Prof Samekto Dibacakan, Pelayat Menitikkan Air Mata

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings