Logo BeritaSatu

Sinergi Jadi Cara Corsec Krakatau Sarana Properti Hadapi Tantangan

Senin, 17 Januari 2022 | 16:15 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Cilegon, Beritasatu.com – Tim Corporate Secretary (Corsec) Krakatau Sarana Properti (KSP) yang merupakan salah satu anak perusahaan Krakatau Steel (KS), yang baru setahun menjadi bagian unit baru menghadapi banyak tantangan. Pasalnya fungsi tugas yang dijalankan corsec di era sekarang ini bukan hanya berkutat ke dalam tugas protokoler mengurus para direksi semata, tetapi juga sebagai garda terdepan khususnya sebagai representasi wajah perusahaan secara internal maupun eksternal.

“Kami harus bisa bersinergi dan memahami karakter perusahaan. Tidak kalah penting divisi seketaris perusahaan harus cekatan tidak hanya memberikan informasi baik itu kepada direksi dan karyawan tapi juga harus mengerti dan bisa mengatasi persoalan yang sifatnya pekerjaan rutin dengan sebaik mungkin," kata Saeful Rohman, Manager Corporate Secretary KSP disela-sela acara internal meeting unit Corsec KSP, pada Senin pagi (17/01/2022) di Cilegon, Banten.

Meski sepak terjang divisi corsec KSP baru terbentuk tahun lalu, tetapi sebenarnya mereka sudah cukup lama bersinergi bekerja dalam naungan Krakatau Steel (dengan nama lama KSI). Dengan transformasi baru saat ini, corsec KSP memiliki tugas dan tanggung jawab yang lebih luas lagi khususnya dalam hal yang bersinggungan dengan pengelolaan kawasan industri Krakatau Steel di Kota Cilegon.

Sejumlah kegiatan yang sudah dijalankan oleh tim corsec KSP diantaranya adalah melaksanakan kegiatan TKDT (tim kesiapsiagaan dan tanggap darurat) seperti latihan evakuasi pemadam kebakaran dan keselamatan para karyawan, program internalisasi keseluruh serikat pekerja, induction (pengenalan ruang lingkup kerja), roadshow keberbagai instansi BUMN, pemerintahan dan juga swasta, maupun mengatur kegiatan para direksi dan komisaris baik untuk urusan internal maupun eksternal.

Secara eksternal peran yang diemban oleh corsec KSP juga sangat dirasakan di 20 kelurahan yang berada di ring satu wilayah industri Krakatau Steel, khususnya dalam kegiatan program corporate social responsibility (CSR).

Dalam filosofinya Saeful Rohman menekankan semangat kerja sama dan kekeluargaan. Selain tentunya memiliki integritas yang baik oleh karena KSP merupakan perusahaan yang berada dibawah naungan BUMN.

“Salah satu agenda besar yang tengah kami siapkan adalah menggodok persiapan Cilegon Expo 2022. Event ini bisa menjadi salah satu Expo Industri yang terbesar di Indonesia. Di sinilah peran dan tanggung jawab corsec dituntut bisa bersinergi dalam menjalankan fungsi tugasnya, mulai dari perencanaan, persiapan dan eksekusinya, sehingga pameran industri tersebut diharapkan bisa berjalan dengan baik sebagaimana mestinya,” pungkas Saeful Rohman.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Harga Emas Menguat karena Imbal Hasil Obligasi Tertekan

Harga emas di pasar spot naik 0,7% pada US$ 1.866,39 per ons dan harga emas berjangka AS menguat hampir 1% menjadi US$ 1.865,3.

EKONOMI | 25 Mei 2022

Harga Minyak Menguat Tipis di Tengah Ketatnya Pasokan

Harga minyak mentah Brent naik 14 sen menjadi US$ 113,56 per barel dan WTI AS turun 52 sen menjadi US$ 109,77 per barel.

EKONOMI | 25 Mei 2022

Luhut Sebut Baru 46 Pemda yang Tayangkan E-Katalog Lokal

Luhut Binsar Pandjaitan mendorong pemanfaatan e-katalog lokal dan pemanfaatan produk dalam negeri oleh pemda. 

EKONOMI | 25 Mei 2022

S&P 500 Jatuh, Nasdaq Kehilangan 2% Terseret Saham Teknologi

Nasdaq Composite jatuh karena suramnya proyeksi dari perusahaan media sosial, Snap sehingga menyebar ke saham teknologi lainnya.

EKONOMI | 25 Mei 2022

Bursa Eropa Ditutup Melemah Dibayangi Kekhawatiran Resesi

Stoxx 600 pan di bursa Eropa ditutup turun 1,1%, dengan sektor ritel dan perjalanan masing-masing ambles 3% memimpin pelemahan.

EKONOMI | 25 Mei 2022

BI Proyeksi the Fed Naikkan Suku Bunga 250 Bps pada 2022

Pengetatan kebijakan the Fed yang lebih agresif untuk menormalkan lonjakan inflasi di AS yang saat ini sudah mencapai 8,3%.

EKONOMI | 25 Mei 2022

Jokowi: Belanja Produk Dalam Negeri Masih di Bawah 10%

Jokowi menegur pemerintah daerah (pemda), BUMN dan kementerian/lembaga, karena realisasi belanja produk dalam negeri masih di bawah 10 persen.

EKONOMI | 24 Mei 2022

Ika Faperta IPB Dorong Kebangkitan Kopi Rempah Nusantara

Ika Faperta IPB berkomitmen melakukan penguatan dan mendorong kebangkitan para petani Kopi Rempah Nusantara.

EKONOMI | 24 Mei 2022

BSI Fokus Garap Potensi Besar Ekosistem Industri Halal

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memiliki potensi besar untuk menangkap peluang di ekosistem industri halal Indonesia.

EKONOMI | 24 Mei 2022

IHRS 2022 Sarana Bertukar Ilmu dan Inovasi Profesional SDM

IHRS ditujukan bagi para profesional SDM dari berbagai industri baik di Indonesia maupun regional ASEAN.

EKONOMI | 24 Mei 2022


TAG POPULER

# Aturan Baru KTP


# Cekcok di Tol


# SEA Games


# HUT Jakarta


# Polisi Selingkuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Harga Emas Menguat karena Imbal Hasil Obligasi Tertekan

Harga Emas Menguat karena Imbal Hasil Obligasi Tertekan

EKONOMI | 8 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings