Logo BeritaSatu

Begini Perjalanan AnjaniTrip, Agen Travel Tersohor di Labuan Bajo

Jumat, 21 Januari 2022 | 22:06 WIB
Oleh : Siprianus Edi Hardum / EHD

Jakarta, Beritasatu.com - Artis kolosal Ayu Anjani kini sibuk dengan bisnisnya di bidang parawisata, namanya AnjaniTrip.
AnjaniTrip adalah tur operator di bidang jasa travel milik perusahaan teknologi PT Karya Anjani Nusantara, yang beroperasi di wisata cantik Indonesia dan berpusat di Labuan Bajo, Komodo, NTT.

Pendirinya yaitu Rachmat Julio, suami dari Ayu Anjani. Nama AnjaniTrip diambil karena kecintaannya terhadap Gunung Rinjani di NTB. Secara bersamaan, Julio tengah pacaran dengan Ayu Anjani saat itu.

Berdiri sejak tahun 2016, sebelumnya bernama MattsJourney pada 2015 dan beroperasi di Bali dan Lombok. AnjaniTrip merupakan agen travel yang dapat memenuhi kebutuhan liburan masyarakat yang ingin menikmati keindahan alam Indonesia.

Ayu sendiri mulai menjalani bisnis kapal wisata AnjaniTrip pada tahun 2017 setelah menikah dengan Julio. Setelah itu, mereka memutuskan untuk pindah ke kota Labuan Bajo untuk fokus menjual dan mengembangkan paket tripnya.

Usaha tidak mengkhianati hasil, satu tahun tinggal di kota Labuan Bajo akhirnya Ayu dan Julio memiliki kapal pertamanya yang diberi nama Putri Anjani. Kapal pertamanya mulai beroperasi pada November 2017.

Berkat kesabaran dan kegigihannya dalam mengembangkan usahnya itu. Kini pasangan muda itu sudah memiliki empat unit kapal Phinisi mewah.

Kesuksesannya dalam merintis bisnis kapal wisata tersebut tak lepas dari upaya Ayu dalam memperkenalkan ragam budaya dan wisata Indonesia pada penduduk lokal dan mancanegara serta menjadi suatu operator travel yang berkomitmen tinggi untuk memberikan kepuasan dan kenyamanan selama berwisata.

Namun, sebelum mencapai kesuksesan seperti saat ini. Ayu dan Julio juga sempat mengalami masa-masa sulit.

Sejak 2020-2021, AnjaniTrip mendapatkan cobaan yg luar biasa. Pandemi Covid-19 yang datang saat itu, membuat bisnis Ayu nyaris bangkrut.

Namun Ayu percaya bahwa Tuhan sangat baik di dalam hidupnya. Selalu memberikan masalah dengan solusi yang bijak.

"Walaupun di tahun 2021 kemarin kapal kami sempat terbakar dan menghabiskan banyak biaya, tapi hal ini tidak membuat semangat saya runtuh," tutur suaminya Rahmat Julio dalam keterangannya, Jumat (21/1/2022).

Dia juga bersyukur bisnis kapal wisata yang ia jalani ini masih bisa bertatahan di saat pandemi Covid-19. "Dengan menghabiskan segala tabungan dan isi rekening, menyekolahkan asset yang ada dan memutar otak bagaimana cara untuk bisa beranjak dari keterpurukan, ini salah satu alasan utama saya menyuarakan campaign #kembaliberwisata, pada prinsipnya dari kita untuk kita, apa yang saya dapat di Labuan Bajo saya kembalikan lagi untuk Labuan Bajo,” jelasnya.

Mereka memutuskan untuk mengeluarkan seluruh isi rekeningnya untuk menyuarakan campaign kembali berwisata via influencer, public figure, dan youtuber papan atas yang ada di Indonesia. Dengan demikian, Ayu yakin Labuan Bajo pelan-pelan bisa kembali menjamu wisatawan yang berwisata ke Labuan Bajo.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Supersibuk, Elon Musk Punya 27 Tangan Kanan di Tesla

CEO Tesla Elon Musk disebut memiliki 27 orang deputi di Tesla yang melapor langsung ke dirinya. Ini belum termasuk eksekutif di SpaceX dan Boring Co.

EKONOMI | 25 September 2022

Era Inflasi Tinggi, Ini Respons Suku Bunga Bank Sentral Dunia

Inflasi di AS mencapai 8,3%, Inggris mencapai 9,9%, tetapi kedua negara ini tidak seberapa dibanding Turki yang ada di kisaran 80%.

EKONOMI | 25 September 2022

Info Loker, Freeport Buka 4 Lowongan Kerja di Jawa Timur

PT Freeport Indonesia (PTFI) membuka empat lowongan kerja bagi sarjana teknik untuk proyek smelter Manyar di Jawa Timur.

EKONOMI | 25 September 2022

PPM Manajemen Paparkan Kesiapan Menyambut Datangnya Generasi Z

PPM Manajemen menyelenggarakan customer gathering untuk menjamin para rekanannya yang berasal dari berbagai perusahaan BUMN, pemerintahan dan swasta.

EKONOMI | 24 September 2022

Peran PNM Lakukan Pendampingan Nasabah Mekaar Diapresiasi

Pendampingan yang dilakukan PNM terhadap nasabah Mekaar terkait literasi keuangan mendapatkan apresiasi dari Menteri Koperasi dan UKM serta Gubernur Sulut.

EKONOMI | 24 September 2022

BRIN Ingin Dekatkan Generasi Muda ke Aktivitas Riset

Melalui InaRIE, Badan Riset dan Inovasi NasionaI (BRIN) ingin generasi muda dapat lebih dekat dengan aktivitas riset dan inovasi.

EKONOMI | 24 September 2022

Pertemuan Menteri Pertanian G-20 Segera Digelar, Ini Isu yang Dibahas

Pertemuan para Menteri Pertanian G-20 nantinya akan membahas komitmen dan upaya bersama dalam sisi pangan berkelanjutan.

EKONOMI | 24 September 2022

Setiap Orang di Indonesia Buang Sampah 300 Kg Per Tahun

Kemenkop UKM mendorong pelaku UMKM menuju Indonesia bersih sampah, melalui kemitraan bank sampah dengan Primer Koperasi Pengelola Sampah (PKPS).

EKONOMI | 24 September 2022

Gandeng Supermarket Ukraina, Binance Aktifkan Pembayaran Kripto

Pelanggan yang menggunakan Dompet Binance Pay untuk membayar pesanan mereka akan memenuhi syarat untuk mengikuti program reward.

EKONOMI | 24 September 2022

MES Yakin Ekonomi Syariah Bisa Dorong Indonesia Jadi Negara Maju

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) meyakini ekonomi dan keuangan syariah mempunyai peran sentral dalam mendorong Indonesia menjadi negara maju di 2045.

EKONOMI | 24 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Satu dari Lima Pemuda Perkotaan Tiongkok Menganggur

Satu dari Lima Pemuda Perkotaan Tiongkok Menganggur

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings