Logo BeritaSatu

Binus University Gandeng HashMicro Dorong Talenta Digital

Kamis, 19 Mei 2022 | 05:50 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.comHashMicro memperkuat posisinya di bidang teknologi perencanaan sumber daya perusahaan (enterprise resource planning/ERP) melalui kerja sama dengan Bina Nusantara (Binus) University yang fokus pada pengembangan talenta digital di Indonesia.

“Kolaborasi jangka panjang antara HashMicro dan Binus University sebagai bentuk komitmen kami dalam meningkatkan ketersediaan SDM nasional yang memiliki pengetahuan komprehensif pada bidang teknologi digital,” kata Business Development Director HashMicro, Lusiana dalam keterangan tertulisnya Kamis (19/5/2022).

Dia mengatakan kolaborasi antara HashMicro dan Binus University telah berjalan sejak Februari 2022. Bentuk kegiatan yang telah disepakati meliputi knowledge sharing, internship program, campus hiring, penelitian, education sponsorship, serta course collaborations. "Secara bertahap, bentuk kegiatan kerja sama yang terjalin akan diimplementasikan di seluruh jurusan Binus University," kata dia.

Dalam kerja sama ini, HashMicro menyediakan sistem ERP sebagai bahan pembelajaran yang wajib mahasiswa Binus jalani. Dengan fasilitas software milik HashMicro, diharapkan mahasiswa dapat secara langsung belajar mengoperasikan sistem manajemen bisnis berbasis ERP yang umumnya perusahaan gunakan. "Ini adalah kesempatan bagi mahasiswa untuk menambah kemampuan teknis mereka sebelum lulus dan mencari pekerjaan karena aplikasi ERP tidak bisa diperoleh dengan mudah," kata Lusiana.

Guna menunjang program kerja sama ini, HashMicro dan Binus University beberapa waktu lalu mengadakan training session dengan tenaga pengajar untuk mensosialisasikan penggunaan perangkat ERP yang berfungsi sebagai sarana penunjang kegiatan belajar mengajar. Melalui training session ini, diharapkan para dosen mampu menguasai cara pengoperasian sistem ERP sehingga mampu menyampaikan pengoperasian sistem ERP kepada mahasiswa.

Dalam pertemuan itu, Lecture Specialist Management Binus Business School (BBS) Undergraduate Program, Synthia Atas Sari, berharap mahasiswa dapat lebih mengenal praktik dalam implementasi teknologi 4.0 khususnya terkait pengoperasian software ERP. "Sehingga sebelum masa studinya selesai mereka telah paham cara menggunakan teknologi tersebut,” kata Synthia Atas Sari.

Selain kerja sama dalam bentuk persiapan memasuki dunia kerja, kolaborasi riset oleh dosen dan HashMicro juga dilaksanakan guna membuka peluang penemuan teknologi dan pengetahuan baru seputar ERP dan revolusi industri 4.0. “Kami berharap riset yang dilakukan dalam kerja sama dengan dosen Binus ini dapat meningkatkan relevansi produk kami terhadap kebutuhan bisnis dan perkembangan teknologi yang ada,” kata Lusiana.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Woilo, Media Sosial Karya Anak Bangsa Go International

Woilo, yang merupakan media sosial anak bangsa dari Surabaya, Jawa Timur, tersebut sudah go international.

EKONOMI | 2 Juli 2022

Dukung Pertumbuhan UMKM Kuliner, Wahyoo Gelar Sayembarasa

Wahyoo bersama Livin by Mandiri kembali menyelenggarakan Sayembarasa batch 2, dalam mendukung pertumbuhan UMKM kuliner di Indonesia.

EKONOMI | 2 Juli 2022

Jalan Lingkar Timur Urai Kemacetan di Ruas Cirebon-Kuningan

Pembangunan Jalan Lingkar Timur Kuningan untuk mengurangi kemacetan di ruas Cirebon-Kuningan, sehingga lalu lintas bisa lebih lancar.

EKONOMI | 2 Juli 2022

BI: Halal Value Chain Potensial Tingkatkan PDB Indonesia

Halal value chain merupakan strategi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi dan keuangan syariah dunia.

EKONOMI | 2 Juli 2022

Aplikasi MyPertamina Dinilai Tidak Efisien, Ini Alasannya

Pakar keamanan siber menilai, upaya pengendalian pembelian solar dan pertalite dengan cara mendaftar di aplikasi MyPertamina rawan serangan siber.

EKONOMI | 2 Juli 2022

Begini Penjelasan BNI soal Hoaks Kredit Tanpa Jaminan

Mucharom menegaskan, penyaluran kredit BNI dilakukan secara konservatif dengan memperhatikan semua ketentuan dari kementerian dan lembaga berwenang.

EKONOMI | 2 Juli 2022

Zurich dan PJI Dorong Anak Muda Ciptakan Peluang Ekonomi

Zurich Indonesia meluncurkan Zurich Entrepreneurship Program bagi siswa SMA dan SMK agar dapat menciptakan peluang ekonomi di Indonesia.

EKONOMI | 2 Juli 2022

Program Makmur Petrokimia Gresik dan PTPN X Tingkatkan Hasil Petani Tebu Kediri

Program Makmur dari PT Petrokimia Gresik dengan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X berhasil meningkatkan produktivitas dan pendapatan petani tebu di Kediri

EKONOMI | 2 Juli 2022

Penjualan Program Warung Rakyat Jawara US$ 160.000

Jawara, sebuah inisiasi program permodalan yang diadakan PT Jaring Pangan Indonesia telah membukukan penjualan hingga US$ 160.00.

EKONOMI | 2 Juli 2022

Pertalite Tetap Bisa Dibeli meski Belum Daftar MyPertamina

PT Pertamina menjamin masyarakat tetap bisa membeli Pertalite meskipun belum mendaftar di sistem MyPertamina.

EKONOMI | 2 Juli 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Polri Gelar Pertunjukan Wayang Kulit Semar Mbangun Kayangan

Polri Gelar Pertunjukan Wayang Kulit Semar Mbangun Kayangan

NEWS | 10 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings