Logo BeritaSatu

Karya Seni Maestro Indonesia Affandi, Edhi Sunarso Dkk Kembali Dilelang

Kamis, 30 Desember 2021 | 08:30 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Karya seni dari maestro Indonesia seperti Affandi, Edhi Sunarso, Hendra Gunawan dan lain-lain kembali dilelang Masterpiece Auction House secara online. Masterpiece Auction House kembali menggelar lelang lukisan online 15 Desember 2021 sampai 5 Januari 2022 Masterpiece Auction House kembali menggelar acara lelang lukisan online.

Dalam lelang ini diberikan pilihan karya seni yang terbaik di mana, Masterpiece Auction menghadirkan 72 daftar karya seni lukisan maestro dan 2 buah patung yang dibuat oleh Edhi Sunarso.

“Pada lelang ini kami memiliki total 74 karya seni, diantaranya ada 72 lukisan dan 2 buah patung karya dari Edhi Sunarso. 72 lukisan membawa nama nama maestro dari Affandi, Sudjana Kerton, Hendra Gunawan, Popo Iskandar, Srihadi Soedarsono dan masih banyak lagi yang lainnya," ujar Direktur Masterpiece Auction House, Kevin, Kamis (30/12/2021) dalam keterangan tertulisnya.

Dengan menghadirkan lukisan dari maestro Masterpiece Auction juga memastikan bahwa karya-karya yang dilelang adalah karya asli. Karena telah melewati pemeriksaan yang ketat oleh kurator profesional.

“Tentu kami mendapatkan karya-karya tersebut dari para kolektor yang bersedia untuk mengikuti lelang dan sudah melewati tahap seleksi yang ketat dari kurator profesional," tambah Kevin.

Karya yang paling menarik adalah lukisan dari maestro Affandi yang berjudul Bridge Under The Bamboo Trees, yang dibuat pada tahun 1972. Lukisan ini menggambarkan hutan bamboo dengan gaya Affandi yang sangat khas dengan berukuran 100 cm x 145,5 cm lukisan ini menjadi lukisan yang lebih besar dari lukisan Affandi pada umumnya.

Selain itu yang menarik karya lainnya ada juga karya dari Hendra Gunawan yang berjudul The Big Tree. Lukisan ini dibuat pada tahun 1969 dengan ukuran148cm x 47cm. Menggambarkan suasana kerakyatan dengan gaya khas dari Hendra Gunawan.

Pada lelang kali ini juga terdapat dua patung karya Maestro Edhi Sunarso. Edhi Sunarso merupakan pematung yang dipilih Bung Karno untuk membuat monumen-monumen penting di Indonesia.

Beberapa karyanya adalah Monumen Selamat Datang, Monumen Pembebasan Irian Barat, Monumen Tugu Muda di Semarang, Monumen Yos Sudarso di Papua, dan masih banyak lagi.

Lelang ini akan diadakan online melalui situs resmi Masterpiece Auction di mana lelang akan dibuka hingga 5 Januari 2022 dan peserta yang sudah daftar bisa melakukan penawaran kapanpun dan di manapun.

Karya-karya yang dilelang bisa dilihat secara langsung ke galeri Masterpiece Auction House, di Tanah Abang, Jakarta. Tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, bagi yang ingin datang langsung bisa menghubungi tim marketing Masterpiece Auction untuk dijadwalkan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Anggota TNI Tewas


# Medina Zein


# Vaksinasi Covid-19


# Piala Thomas


# Timnas Indonesia


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DPR Minta KPU-Bawaslu Lakukan Simulasi Masa Kampanye 75 Hari

DPR Minta KPU-Bawaslu Lakukan Simulasi Masa Kampanye 75 Hari

NEWS | 1 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings