Logo BeritaSatu

Wasis Waluyo, Penyanyi Reggae Jawa yang Sukses di Bidang Konstruksi Panggung

Minggu, 16 Januari 2022 | 17:04 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW

Jakarta, Beritasatu.com – Wasis Waluyo, tidak hanya berhasil sebagai penyanyi Reggae Jawa Ngapak. Ia juga sukses di bidang konstruksi panggung.

Saat masih belia, pada akhir 1990-an, pria kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah, ini sudah bekerja menangani konstruksi panggung. Mulai dari bikin tribun, barikade sampai bidang konstruksi panggung lain untuk event nasional dan internasional.

"Saya mengawali semua itu dari pekerja lapangan. Harus ikut terjun sendiri dan bahkan berlanjut sampai sekarang. Karena itu, kepercayaan demi kepercayaan, terus saya dapatkan, sehingga menjadi pekerjaan profesional saya," ucap Kang Was, panggilan akrabnya, Sabtu (15/1/2022) di BSD Tangerang Selatan.

Bahkan, pada 2014-2018, dia dipercaya pemerintah untuk bikin tribun setiap ada upacara Agustusan di Istana Negara. Dia juga membangun tribun Asian Games 2018 dan konser Metallica pada 2013 silam.

"Selain butuh skill, saya melakoni pekerjaan tersebut, juga nekat. Yang penting, selama ini saya bekerja dengan prinsip atau filosofinya benar. Punya tanggung jawab. Alhamdulillah, kepercayaan yang saya peroleh makin banyak," tuturnya.

Saat ini, boleh jadi Kang Was tengah menghadapi tantangan pekerjaan yang amat berat. Ia harus bikin konstruksi panggung untuk lintasan event test drive dua produk kendaraan atau mobil Toyota Fortuner dan Land Cruiser seri terbaru. Event ini digelar pada 18-22 Januari 2022.

"Yang pasti, khusus untuk event terbaru ini, bikin saya deg-degan. Harus terus ngikutin atau ngawasin di lapangan. Sampai-sampai untuk istirahat tidur pun, kurang," katanya.

Cerita soal sukses Kang Was, tak lepas dari petuah orang tuanya dulu. "Saya selalu diingatkan, setiap melakukan pekerjaan apa pun, ya harus dengan prinsip benar. Pasti, akan dapat hasil yang terbaik," ungkap ayah 4 anak ini.

Kang Was yang kini punya partner pelawak nasional Inyong Ipartok, juga membangun event organizer (EO) 57 Profuction. Pekerjaan yang ditangani meliputi multievent. Bisa bikin panggung untuk bazaar dan hiburan, barikade dan ringing.

Kang Was dikenal pula sebagai penyanyi lagu-lagu Reggae Jawa Ngapak. Salah satunya yang baru dirilis akhir 2021 kemarin, berjudul Godong Garing, ciptaannya sendiri.

"Saya ikutan jadi artis atau ikut sibuk di dunia hiburan, ya buat keseimbangan hidup saja. Jadi, tidak cuma yang serius di bidang konstruksi panggung, tetapi bisa menghilangkan stres dengan bermusik," kata pria 38 tahun ini.

Menolak disebut pengusaha muda yang sukses, Kang Was justru ingin menikmati hidup secara apa adanya. Termasuk tak perlu mengubah gaya hidupnya. "Saya ini wong ndeso. Jadi, tidak perlu neko-neko. Prinsip kerja benar dan penuh tanggung jawab, selalu ingin pegang teguh," katanya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Prilly Latuconsina Masuk Daftar Forbes Under 30 Asia 2022

Prilly Latuconsina tak pernah menyangka namanya masuk dalam daftar Forbes Under 30 Asia 2022. Prilly masuk dalam daftar untuk kategori Entertainment dan Sport.

LIFESTYLE | 26 Mei 2022

Festival Kopi PDI Perjuangan Bakal Pecahkan Rekor MURI

DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Festival Kopi Tanah Air pukul 13.15 WIB di Parkir Timur Selatan Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (27/5/2022).

LIFESTYLE | 26 Mei 2022

Teaser Film Horor Jagat Arwah Sedot 1,4 Juta Penonton

Baru sehari diluncurkan, teaser film horor Jagat Arwah sudah berhasil menyedot sebanyak 1,4 juta penonton

LIFESTYLE | 26 Mei 2022

Ahmad Dhani Akan Kolaborasi dengan Ron King "Big Band" di Java Jazz Festival

Ahmad Dhani akan berkolaborasi dengan musisi jazz dunia asal Australia Ron King "Big Band" di ajang Java Jazz Festival di Jakarta.

LIFESTYLE | 26 Mei 2022

Kikan Eks Cokelat Tampil di Pergelaran Sabang-Merauke

Kikan Namara eks vokalis Cokelat bersama sejumlah musisi Tanah Air, akan tampil di Pergelaran Sabang-Merauke.

LIFESTYLE | 26 Mei 2022

Sajian Nusantara, Pakem Rasa hingga Tiga Negeri yang Menggoda Selera

Sajian nusantara yang khas dari berbagai daerah memang memiliki daya tarik tersendiri yang selalu menggoda selera makan dan minum.

LIFESTYLE | 26 Mei 2022

Grup Religi Qul Hayya Banjir Tawaran Konser di Luar Negeri

Grup musik religi Qul Hayya banjir tawaran konser di luar negeri. Mereka banyak mendapat tanggapan dari umat Islam di Asia dan Eropa.

LIFESTYLE | 26 Mei 2022

Culture Project Tampilkan 10 Karya Terbaik di Java Jazz Festival

Culture Project, kelompok musisi asal Kota Palu menyiapkan 10 karya terbaiknya untuk tampil pertama kali di BNI Java Jazz Festival 2022.

LIFESTYLE | 26 Mei 2022

Dear Milenial, Begini Cara Praktis Kurangi Keringat Berlebih

Padatnya aktivitas keseharian ditambah iklim tropis dengan cuaca panas yang menyengat, tentunya membuat tubuh sering mengeluarkan keringat berlebih.

LIFESTYLE | 26 Mei 2022

JBL Lansir Empat Varian Speaker Seri EON700 Portable PA

PT Inti Megah Swara sebagai distributor resmi Harman Professional di Indonesia memperkenalkan speaker terbaru melalui acara JBL EON700 Experience Day.

LIFESTYLE | 26 Mei 2022


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
HUT Ke-22 Apeksi, Momentum Kepala Daerah Bertukar Gagasan

HUT Ke-22 Apeksi, Momentum Kepala Daerah Bertukar Gagasan

NEWS | 4 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings