Logo BeritaSatu

6 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Tiba Hari Ini, Pemerintah Pastikan Stok Aman

Minggu, 16 Januari 2022 | 22:34 WIB
Oleh : Jeis Montesori / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Hari ini, Minggu (16/1/2022), Indonesia kembali kedatangan 6 juta dosis vaksin Sinovac yang merupakan kedatangan vaksin tahap ke-196. Vaksin Covid-19 ini merupakan pembelian langsung pemerintah Indonesia.

"Seluruh vaksin yang datang akan segera didistribusikan ke sejumlah wilayah yang memerlukan dalam rangka program vaksinasi nasional. Termasuk untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi anak 6-11 tahun dan vaksin booster. Dengan datangnya vaksin yang lancar, pemrintah pastikan ketersediaan vaksin aman," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, Minggu
(16/1/2022).

Johnny menyebutkan ketersediaan vaksin Covid-19 sangatlah penting, terlebih saat ini pemerintah mulai melaksanakan pemberian vaksinasi booster demi lebih meningkatkan perlindungan kesehatan masyarakat khususnya dalam melawan virus Corona.

Dikatakan Johnny, pemerintah saat ini sedang gencar-gencarnya mempercepat program vaksinasi ini kepada masyarakat Indonesia. "Selain pemberian vaksin booster, pemerintah juga tetap meningkatkan program vaksinasi di daerah-daerah, khususnya yang capaian vaksinasinya masih relatif rendah," katanya.

Pada 2022 ini, pemerintah menargetkan minimal 70% penduduk Indonesia telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap.

Terkait dengan kembali meningkatnya penyebaran Covid-19, Menkominfo meminta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Menurutnya, upaya pencegahan melalui kehati-hatian dan menaati protokol kesehatan serta tidak menunda-nunda vaksinasi harus terus dioptimalkan.

"Pemerintah mengimbau dan mengajak masyarakat yang belum divaksinasi untuk segera divaksinasi demi melindungi diri dan orang terdekat," katanya.

Menkominfo juga mengimbau pemerintah daerah untuk memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai salah satu strategi antisipasi utama membendung penyebaran varian Omicron di daerah.

Ia mengatakan upaya peningkatan kedisiplinan di daerah tersebut harus berjalan beriringan dengan berbagai langkah antisipasi yang telah disiapkan oleh pemerintah untuk menghindari penyebaran varian Omicron secara luas.

"Penggunaan aplikasi PeduliLindungi sangat penting sebagai bagian dari kedisiplinan yang menjadi kunci utama bagi kita dalam menangani pandemi Covid-19," ujar Menkominfo.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Lewat Angklung, Sekjen Kominfo Ajak Delegasi G-20 Kompak

Mira Tayyiba mengajak delegasi Sidang Kedua DEWG G-20 menerapkan harmoni seperti permainan angklung.

NEWS | 18 Mei 2022

Tajikistan Gelar Operasi Antiteror di Dekat Perbatasan

Tajikistan mulai menggelar "operasi antiteror" di provinsi bergejolak Gorno-Badakhshan di dekat perbatasan Afghanistan dan Tiongkok.

NEWS | 18 Mei 2022

Ngaku Pegawai Kejaksaan, Pria Ini Selundupkan Sabu ke Lapas

Seorang pria yang mengaku pegawai Kejaksaan Negeri Cilegon hendak menyelundupkan narkotika jenis sabu ke dalam Lapas Kelas III Cilegon.

NEWS | 18 Mei 2022

Geledah Ruang Kerja Wali Kota Ambon, KPK Sita Catatan Aliran Uang

KPK menyita catatan aliran uang saat menggeledah sejumlah ruangan di Pemkot Ambon, termasuk ruang kerja Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy.

NEWS | 18 Mei 2022

Universitas Budi Luhur Dapat Dana Hibah PKM Terbanyak se-LLDIKTI III

Universitas Budi Luhur berharap hasil dari hibah Kemendikbudristek diharapkan dapat memberdayakan masyarakat sasaran dengan baik dan berkelanjutan.

NEWS | 18 Mei 2022

Bareskrim Polri Cekal 5 Buron Kasus Robot Trading Fahrenheit

Bareskrim Polri berkoordinasi dengan pihak Imigrasi untuk menerbitkan surat cekal terhadap buron kasus investasi bodong robot trading Fahrenheit.

NEWS | 18 Mei 2022

Menteri Johnny: Program DTS-DLA Cakup Seluruh Indonesia

Menteri Johnny G Plate menyatakan bahwa program DTS-DTLA 2022 mencakup seluruh wilayah Indonesia.

NEWS | 18 Mei 2022

KlikDokter dan Shopee Bersinergi Tingkatkan Layanan Kesehatan

Salah satu bentuk kerja samanya adalah layanan konsultasi klikdokter yang bisa dilakukan di aplikasi Shopee.

NEWS | 18 Mei 2022

KSP Dorong Peningkatan Pengawasan Produk Tekstil Impor

Kantor Staf Presiden (KSP) berupaya untuk terus mendorong peningkatan pengawasan produk tekstil impor melalui label berbahasa Indonesia.

NEWS | 18 Mei 2022

UAS Ditolak Masuk Singapura, Fahri Hamzah Singgung Islamofobia

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengaitkan ditolaknya Ustaz Abdul Somad (UAS) masuk Singapura dengan merebaknya Islamofobia di ASEAN

NEWS | 18 Mei 2022


TAG POPULER

# Anggota TNI Tewas


# Medina Zein


# Vaksinasi Covid-19


# Piala Thomas


# Timnas Indonesia


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ngaku Pegawai Kejaksaan, Pria Ini Selundupkan Sabu ke Lapas

Ngaku Pegawai Kejaksaan, Pria Ini Selundupkan Sabu ke Lapas

NEWS | 20 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings