Logo BeritaSatu

21 Tahun Berkarya, Yovie & Nuno Tuai Pujian Para Musisi

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:31 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Grup musik Yovie & Nuno genap berusia 21 tahun. Selama perjalanan panjang itu, grup yang dibentuk di Bandung pada 21 Mei 2001 itu telah melahirkan banyak karya yang digemari para pecinta musik tanah air.

Meski berulang kali bongkar pasang personel, termasuk dengan hengkangnya sang kreator, Yovie Widianto pada 2 Agustus 2019 lalu, Yovie & Nuno terus berkarya dan menjaga eksistensinya di blantika musik Indonesia. Hal itu yang membuat para musisi mengapresiasi perjalanan karier grup musik yang telah menelurkan lima album dan puluhan single serta kolaborasi dengan sejumlah musisi besar di tanah air. Salah satunya musisi Dipha Barus yang menilai kedewasaan para personelnya, membuat Yovie & Nuno bisa langgeng hingga hari ini.

"Menurut saya pas Yovie & Nuno pertama keluar, konsepnya fresh banget, chord progressionnya khas Mas Yovie, tapi kok ada sentuhan gitar electric dan distortion gitu. Yang teringat pas dengerin Yovie & Nuno adalah intro drum dari Indah, Kuingat Dirimu, Wah, super catchy groovy. Semoga di usianya yang menginjak 21 tahun ini Yovie & Nuno bisa terus menginspirasi dan tetap berinovasi," ungkap Dipha Barus.

Tak hanya Dipha, Franki Indrasmoro atau yang dikenal dengan sebutan Pepeng Naif juga mengapresiasi Yovie & Nuno sebagai grup musik yang mampu menyebarkan nuansa romantis dalam setiap karyanya.

"Menurut gue, Yovie Widianto ini produser handal, dan punya naluri A & R sejati. Melalui Yovie & Nuno, beliau bisa memberi sentuhan cowok banget tetapi tetap romantis a la Yovie dalam karya-karyanya. Harapan gue, Yovie & Nuno bisa terus tetap kasih sentuhan cowok dalam musiknya walau tujuannya untuk bikin perempuan klepek-klepek," terang Pepeng.

Di ulang tahunnya yang ke-21 tahun, Yovie & Nuno sudah dikenal masyarakat bukan hanya sebagai sebuah band, tetapi juga sebuah entitas. Meski sering bergonta-ganti personel, nuansa romantis dalam setiap karyanya menunjukan Yovie & Nuno menunjukan sebagai grup musik yang mampu menunjukan intensitas dan konsistensi yang tinggi pada dunia musik.

"Ini adalah salah satu grup musik yang dapat dikatakan langka keberadaannya, di mana pendengarnya datang dari semua kalangan. Yang muda, yang dewasa, pria dan wanita serta anak-anak sekali pun. penonton yang sangat beragam itu akan secara bersama-sama menyanyikan lagu-lagu yang dibawakan. Mulai dari lagu berjudul Menjaga Hati, Janji Suci, Sempat Memiliki, Dia Milikku, Mengejar Mimpi, Tak Setampan Romeo dan masih banyak lagi. Lirik dan lafal lagu tersebut sudah sangat tertanam di hati. Karya yang memang diciptakan sebagai refleksi dari apa yang orang kebanyakan mengalami dibalut dengan nada-nada yang sepertinya gampang sehingga siapapun dapat menyanyikannya," paparnya.

Para pecinta musik di Indonesia tentunya setia menanti karya-karya dari Yovie & Nuno dan selalu mendukung perjalanannya ke depan. Selamat berulang tahun yang ke-21. Sukses terus untuk Yovie & Nuno.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kejar Pasar Retail, Raja IT Buka Toko Retail Pertama

Raja IT membuka toko pertamanya yang berlokasi di Bekasi Cyber Park Mall Lt. 1 Blok A9 Nomor 16.

LIFESTYLE | 28 Juni 2022

Holywings Ditutup, Nikita Bicara soal Penistaan Agama

Nikita Mirzani kembali berkomentar terkait pencabutan izin usaha Holywings di DKI Jakarta sebagai imbas promosi usaha yang diduga menistakan agama.

LIFESTYLE | 28 Juni 2022

Main Santai dengan Beragam Mode di Higgs Domino Island

Pencinta game petualangan dan kartu kini makin dimanjakan dengan kian banyaknya mode yang bisa dimainkan di Higgs Domino Island.

LIFESTYLE | 28 Juni 2022

Dulux Experience Store Debut di Indonesia

Di Dulux Experience Store, para pelanggan dapat dengan yakin menentukan cat dan pelapis terbaik paling tepat untuk kebutuhannya.

LIFESTYLE | 28 Juni 2022

Laleilmanino dan JKT48 Gaungkan Bersama "Berani Bersuara"

Grup musik JKT48 dan Laleilmanino mengadakan Instagram Live bersama guna menggaungkan lagu "Berani Bersuara" (hati-hati).

LIFESTYLE | 28 Juni 2022

Beautyland Hadirkan Perawatan Wajah Tirus Tanpa Benang

Beautyland Skin Clinic menghadirkan perawatan wajah tirus kencang tanpa benang menggunakan mesin canggih berbasis ultrasound.

LIFESTYLE | 28 Juni 2022

Hebohnya Baim Wong dan Paula Saat Antar Kiano Disunat

Putra pertama pasangan selebriti Baim Wong dan Paula Verhoeven, Kiano Tiger Wong, baru saja menjalani prosesi sunat.

LIFESTYLE | 28 Juni 2022

Marshanda Dikabarkan Hilang, Ini Reaksi Mantan Suami

Ben Kasyafani mengaku sempat kaget saat mendapat kabar Marshanda hilang di Los Angeles, Amerika Serikat.

LIFESTYLE | 28 Juni 2022

Ronaldinho Hibur Pengunjung di RANS Prestige Sportstainment

Kehadiran legenda sepak bola dunia Ronaldinho menghibur para pengunjung RANS Prestige Sportstainment, Senin (28/6/2022).

LIFESTYLE | 28 Juni 2022

Dokter Gigi Ini Beri Edukasi Kesehatan Lewat Medsos

Dokter Gigi Tri Putra menyebutkan mencabut gigi bagian atas bisa menyebabkan kebutaan adalah mitos.

LIFESTYLE | 28 Juni 2022


TAG POPULER

# MotoGP 2022


# Ukraina


# Persik


# Sirkuit Formula E


# Holywings


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Dijajah Rusia, Ukraina Tak Peringati Hari Konstitusinya

Dijajah Rusia, Ukraina Tak Peringati Hari Konstitusinya

NEWS | 10 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings