Logo BeritaSatu

Surya Saputra dan Dwi Sasono Bangga Isi Suara Serial Ibra

Senin, 4 Juli 2022 | 11:49 WIB
Oleh : Chairul Fikri / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Artis Surya Saputra dan Dwi Sasono mengaku senang dan bahagia bisa terlibat dalam penggarapan serial animasi anak berjudul Ibra.

Surya Saputra mengisi suara karakter kiai dalam serial anak yang bernafaskan Islam itu. Hal itu diungkapkan suami Cynthia Lamusu itu saat hadir dalam peluncuran perdana serial animasi anak Ibra yang digelar di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (3/7/2022) malam.

Advertisement

"Saya bersyukur dan bangga bisa terlibat dalam serial anak Ibra yang diproduksi Manara Studio ini. Kita sebagai orangtua lega ada tontonan dan tuntunan bagi anak-anak kita yang disajikan dalam bentuk animasi serial Ibra, karena sebagai orangtua kita berharap anak-anak kita tahu tentang sejarah Islam dan Baginda Rasulullah Muhammad yang diaktualisasikan dalam animasi ini," ungkap Surya Saputra.

Surya Saputra memang mengaku agak khawatir dengan perkembangan putra putrinya saat ini yang banyak terpapar tayangan-tayangan yang kurang mendidik. Sehingga dengan kehadiran serial Ibra ini, dirinya bisa terbantu menjelaskan tentang sosok Nabi Muhammad dan sejarah Islam kepada anaknya.

"Pastinya sebagai orangtua yang punya anak kecil merasa senang dengan kehadiran serial animasi anak Ibra ini. Karena serial ini bukan hanya sebagai hiburan semata, tapi juga mengandung unsur-unsur pendidikan Islam. Dan ini yang mungkin sedikit terkikis dari anak-anak kita yang kenal dengan gadget. Dan kita sebagai orangtua kini punya harapan anak kita tahu bagaimana Islam, bagaimana kehidupan Rasulullah Shalallaahu Alaihi Wassalaam dan ke depan bisa jadi generasi Islam yang membanggakan," tambah Surya Saputra.

Senada dengan Surya, artis Dwi Sasono yang mengisi suara karakter Tokek juga mengaku senang bisa terlibat dalam produksi serial animasi anak Ibra ini. Sebagai orangtua, Dwi juga mulai khawatir dengan perkembangan buah hatinya yang lebih mengenal artis Korea atau Hollywood ketimbang nabi dan rasul-Nya.

"Pastinya sangat senang terlibat dalam project ini. Serial animasi produksi anak negeri ini bisa membantu kita sebagai orangtua untuk menjelaskan kepada anak kita tentang sejarah Nabi dan Rasul serta cerita sejarah perkembangan Islam. Dengan adanya tontonan ini, kita sebagai orangtua mendapatkan ketenangan saat melepas anak kita menonton tayangan di media sosial ataupun nantinya di televisi," tegasnya.

Sedangkan Chief Creative Officer Manara Studios, Archie Hekagery menyatakan kehadiran serial animasi anak Ibra ini menjadi jawaban bagi orang tua di Indonesia yang khawatir dengan tontonan anak di era digital ini. Dengan tayangan ini, dirinya berharap membawa warna baru bagi industri animasi muslim di Indonesia.

"Semoga kehadiran serial animasi Ibra ini bisa membantu orangtua muslim di Indonesia memberikan tayangan dan tontonan yang sesuai dengan kaidah agama. Dan kita berharap tayangannya bisa disaksikan di televisi di Indonesia karena bisa memperluas syiar kita tentang cerita dan kisah kehidupan nabi dan sejarah Islam kepada generasi muda kita," tandasnya.

Selain Surya Saputra dan Dwi Sasono, ada artis cilik Ali Fikry yang mengisi suara pemeran utamanya, Ibra. Selain itu ada pula artis cilik Bimasena yang mengisi suara karakter Hoho. Serial animasi Ibra ini kini bisa mulai disaksikan di channel Youtube Ibra Berkisah yang serialnya akan muncul setiap satu minggu sekali.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Klinik Babies Glow Aesthetic Buka Cabang di Kota Solo

Brand lokal Indonesia, Babies Glow Aesthetic, membuka cabang baru dengan membuka klinik kecantikan di Kota Solo, Jawa Tengah.

LIFESTYLE | 7 Agustus 2022

60% Ibu Tidak Bahagia Saat Proses Menyusui

Penyebab utama perasaan tidak bahagia pada 1.920 responden ibu menyusui karena aspek dukungan yang diharapkan tidak maksimal.

LIFESTYLE | 7 Agustus 2022

Pemberian ASI Eksklusif Perlu Didukung Semua Pihak

Semua pihak diminta mendukung penuh pemberian air susu ibu atau ASI secara eksklusif kepada bayi.

LIFESTYLE | 6 Agustus 2022

Sambut Hari Kemerdekaan, Giordano Gelar Kampanye Dukung Karya Talenta Lokal

Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Giordano dalam mengadaptasi kekayaan lokal yang dimiliki oleh Indonesia.

LIFESTYLE | 6 Agustus 2022

Berperan Penting, ASI Jadi Imunisasi Pertama untuk Bayi

Air susu ibu atau ASI berperan penting bagi pertumbuhan bayi dengan menjadi imunisasi pertama pada perkembangannya.

LIFESTYLE | 6 Agustus 2022

Watsons 8.8 Shopathon Shopping Marathon Kembali Digelar

Mengulang kesuksesan tahun lalu, Watsons tahun ini kembali menggelar festival belanja online Watsons Shopping Marathon atau 8.8 Shopathon.

LIFESTYLE | 6 Agustus 2022

Subway Sajikan Menu Khas Indonesia, Beef Se'i Sambal Lu'at

Subway memperkenalkan menu Beef Se’i Sambal Lu'at untuk memperingati Kemerdekaan Indonesia.  

LIFESTYLE | 6 Agustus 2022

Amman International Tennis Championships 2022 Kembali Digelar

PT Amman Mineral Nusa Tenggara mendukung penuh turnamen tenis bertajuk "Amman International Tennis Championships".

LIFESTYLE | 6 Agustus 2022

Teh Hitam vs Teh Hijau, Mana yang Paling Baik untuk Anda?

Banyak perdebatan mengenai mana yang lebih baik, teh hitam atau teh hijau? Padahal, kedua teh ini sama-sama bermanfaat untuk kesehatan.

LIFESTYLE | 6 Agustus 2022

Lelang Seni Lukis Modern & Kontemporer Kembali Digelar

Karya seni lukis yang langka dan berharga masih menjadi incaran para kolektor untuk menambah koleksinya.

LIFESTYLE | 6 Agustus 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Bharada E


# Polisi Tembak Polisi


# Liga Inggris


# Man City


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Badai Pasir Landa Madinah, Jemaah Haji Indonesia Dipastikan Aman

Badai Pasir Landa Madinah, Jemaah Haji Indonesia Dipastikan Aman

NEWS | 1 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings