Logo BeritaSatu

Sambut Hari Kemerdekaan, Giordano Gelar Kampanye Dukung Karya Talenta Lokal

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 16:44 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Menyambut HUT Ke-77 Kemerdekaan Indonesia, Giordano menggaet tiga ilustrator lokal, di antaranya Emte, Herzven dan Shanetortilla untuk bersama-sama bergerak maju, mengambil langkah positif sekecil apapun.

Di tahun ini, Giordano menampilkan sentuhan baru dengan menggabungkan keunikan dari masing-masing illustrator untuk kampanye #OneIndonesia. Sebagai informasi, #OneIndonesia adalah wujud komitmen Giordano Indonesia dalam menggambarkan keberagaman, kebersamaan, nasionalisme dan semangat kemerdekaan untuk bergerak maju. Kampanye tahunan yang dimulai sejak 2016 ini selalu bekerja sama dengan talenta lokal dan membahas topik yang berbeda setiap tahunnya.

Sejak 2016, Giordano secara konsisten mengeluarkan koleksi #OneIndonesia. Pada saat diluncurkan pertama kali, tidak ada tema khusus yang diangkat, hanya berbicara mengenai kebhinekaan Indonesia. Namun, seiring dengan komitmen Giordano untuk berkolaborasi dengan talenta-talenta lokal, maka mulai 2017, Giordano bekerja sama dengan illustrator lokal Indonesia yang juga mengharumkan nama Indonesia ke kancah internasional.

Menjadi ilustator yang belajar secara otodidak, Artwork Mohammad Taufiq atau lebih dikenal Emte, berbicara mengenai semangat untuk terus bergerak maju tanpa ragu. Melangkah ke depan dengan berani untuk menempa masa depan yang lebih baik.

Selanjutnya, ilustrasi milik Prayudi Herlambang yang akrab disapa Herzven, mengangkat tema evolusi dimana Singa dan Rusa menjadi elemen utama dalam ilustrasinya, yang dikisahkan menjadi penjaga ekosistem dari perubahan zaman yang pesat.

"Dalam hal ini, evolusi juga menjadi salah satu cara untuk mewariskan tradisi secara turun temurun, dengan menumbuhkan harapan dan semangat untuk terus mengembangkan diri," ujar Prayudi dalam keterangannya.

Sementara, Ilustrasi menarik dari Shane Tiara, yang kerap disapa shanetortilla, menceritakan imbauan kepada kita semua untuk mengorbarkan semangat dan maju terus tanpa pandang bulu. Beragam spesies, karakter dan bentuk dituangkan oleh Shane sebagai lambang kebhinekaan. Didominasi dengan warna merah mengisyaratkan agar kita semua berani dan pantang mundur.

Dengan menggabungkan tiga illustrator lokal tersebut, hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Giordano dalam mengadaptasi kekayaan lokal yang dimiliki oleh Indonesia, menyesuaikan dengan tren yang sedang berkembang.

Selain itu, Giordano Indonesia juga sempat bekerja sama dengan Reza Mustar atau yang lebih dikenal dengan komikazer pada kampanye #OneIndonesia: Adapt, Innovate, Survive, mengangkat tentang kemampuan masyarakat Indonesia untuk beradaptasi dan berinovasi untuk bertahan di masa pandemi.

Di tahun ini, Giordano kembali menggaet Reza Mustar, atau yang lebih dikenal dengan @komikazer.

Meski merupakan brand internasional, ke depannya Giordano bertekad untuk terus melestarikan budaya dan keberagaman Indonesia melalui pemberdayaan talenta-talenta lokal yang berprestasi dan berhasil mengharumkan nama Indonesia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ada Kirab Pernikahan Kaesang dan Erina, Gibran: CFD Tetap Berjalan

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memastikan CFD di Kota Solo tetap berjalan meski ada arak-arakan atau kirab pernikahan Kaesang dan Erina. 

LIFESTYLE | 3 Desember 2022

Kaesang Pangarep Akan Jalani Tradisi Siraman dan Nyantri

Kaesang Pangarep akan menjalani tradisi siraman dan nyantri jelang pernikahannya dengan Erina Gudono, pada minggu depan.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Cegah infeksi, Asosiasi Dokter Khitan Ajak Anak Peduli Kesehatan

Asosiasi Dokter Khitan Indonesia (Asdoki) mengajak anak-anak Indonesia peduli akan kesehatan sejak dini.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Ujung Ujungnya Dangdut Tampilkan Govinda, Wandra dan Syahiba

Program musik "Ujung Ujungnya Dangdut" kembali tayang di BTV, hari ini, Sabtu (2/12/2022).

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Komedi Indekos "Satu Kosan Pengen Viral" Tayang di BTV

Saksikan malam ini, Sabtu (2/12/2022) komedi series berjudul Indekos episode "Satu Kosan Pengen Viral" yang tayang di BTV setiap hari Sabtu pada jam 9 malam.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Waspada, Mata Kering Bisa Sebabkan Penglihatan Berkurang

Kondisi mata kering memiliki dampak signifikan yang menyebabkan berkurangnya penglihatan seseorang.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

CLBK Cak Lontong Bakal Blak-blakan Bareng Pinkan Mambo

Program berjudul Cak Lontong Blak Blakan alias CLBK akan mengundang bintang tamu Pinkan Mambo.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Blackpink Rilis Reality Show "Born Pink Memories"

Blackpink secara mengejutkan merilis klip pendek reality show berjudul BPM, singkatan dari Born Pink Memories.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Kesedihan pada Ibu Hamil Berpotensi Picu Persalinan Prematur

Kesedihan pada ibu hamil berpotensi memicu persalinan prematur. Walau hormon berperan besar, kesedihan pada ibu hamil tidak boleh dibiarkan berlarut-larut.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Berperan Jadi Putri Solo, Marsha Aruan Alami Tantangan Berat

Artis Marsha Aruan sukses memerankan tokoh Putri Solo dalam film terbarunya Nagih Janji Cinta yang diproduksi PIM Pictures.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pemilu 2024, KPU Minta Parpol Membuka Diri kepada Masyarakat

Pemilu 2024, KPU Minta Parpol Membuka Diri kepada Masyarakat

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE