Logo BeritaSatu

Elnusa Petrofin Bagikan Ribuan Paket Gizi untuk Pencegahan Stunting Balita

Selasa, 4 Januari 2022 | 22:59 WIB
Oleh : Happy Amanda Amalia / PYA

Jakarta, Beritasatu.com – Gizi buruk atau kekurangan gizi kronis (stunting), terutama pada anak-anak di bawah usia lima tahun atau Balita menjadi salah satu masalah kesehatan yang masih dapat ditemui di Indonesia khususnya di keluarga dengan tingkat ekonomi yang rendah.

Kekurangan gizi dapat memengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan anak. Sementara itu pandemi Covid-19 memperparah kesulitan ekonomi sebagian masyarakat yang berimbas pada kebutuhan asupan gizi bagi anak dan keluarganya.

Untuk mendukung upaya pemerintah dalam membantu meningkatkan kualitas gizi balita sekaligus mengurangi kasus stunting di Indonesia, PT Elnusa Petrofin (EPN) – sebagai anak perusahaan PT Elnusa Tbk (ELSA) – menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertemakan “Aksi Elnusa Petrofin Cegah Gizi Buruk dan Stunting”.

Dalam kegiatan tersebut, EPN membagikan paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang bergizi bagi anak-anak, yang pelaksanannya telah dilangsungkan mulai 20 November sampai 31 Desember 2021 di seluruh wilayah operasi EPN di Indonesia.

Menurut Head of Corporate Communication Elnusa Petrofin Putiarsa Bagus Wibowo, kegiatan CSR tersebut merupakan bentuk implementasi Pilar #PetrofinSehat, di mana pilar ini berfokus pada peningkatan kesehatan masyarakat dan edukasi gizi.

“Kesehatan menjadi salah hal yang utama bagi masyarakat dan tentunya menjadi fokus Elnusa Petrofin juga dalam melaksanakan kegiatan CSR, terlebih menyangkut Kesehatan anak-anak. Hal ini yang melatarbelakangi kegiatan CSR “Aksi Elnusa Petrofin Cegah Gizi Buruk dan Stunting”. Dan dengan diadakannya kegiatan diharapkan dapat memperbaiki kualitas kesehatan sehingga kekurangan gizi yang selama ini terjadi bisa sedikit demi sedikit teratasi demi tumbuh kembang anak yang sehat,” demikian penjelasan Putiarsa dalam keterangan tertulis, Selasa (4/1).

Dia menambahkan, Elnusa Petrofin menyalurkan bantuan CSR paket gizi untuk Balita berjumlah total lebih dari 5.000 paket PMT. Paket ini dibagikan di 40 titik wilayah di seluruh Indonesia, yang menjangkau sekitar 5.300 penerima manfaat. Pembagian yang dilakukan lebih dari sebulan ini menyasar anak-anak yang tinggal di sekitar wilayah operasi melalui posyandu, panti asuhan, dan yayasan.

Ada pun paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang dibagikan kepada anak-anak antara lain berisi susu, biskuit, multivitamin dan madu. Paket yang diberikan ini pun merupakan makanan yang direkomendasikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, sebagai pemenuhan gizi anak-anak guna mencegah stunting.

“Dengan adanya bantuan CSR Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini, kami berharap anak-anak yang menerima manfaat dari program ini dapat tumbuh dengan baik sebagai menjadi penerus bangsa di masa yang akan datang. Elnusa Petrofin berkomitmen untuk selalu berusaha memberikan value bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional,” kata Putiarsa.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kursi Sekutu Hizbullah Tergerus di Pemilu Lebanon

Sekutu Hizbullah diproyeksikan kehilangan kursi dalam pemilihan umum Lebanon. Beberapa kandidat anti-kemapanan merebut kursi dalam pemilihan pertama

NEWS | 17 Mei 2022

Singapura dan Uni Afrika Saling Akui Sertifikat Vaksinasi Covid

Singapura dan Uni Afrika (AU) akan mulai saling mengakui sertifikat vaksinasi Covid-19 digital mulai Senin (23/5/2022)

NEWS | 17 Mei 2022

Menkominfo Harap Paket Bali Jadi Tonggak Pemulihan Ekonomi

Menkominfo Johnny G Plate berharap pembahasan Rancangan Deklarasi Menteri Digital atau Paket Bali, menjadi tonggak pemulihan pasca pandemi Covid-19.

NEWS | 17 Mei 2022





Rekam Jejak Lin Che Wei Tersangka Baru Kasus Minyak Goreng

Lin Che Wei telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi terkait izin ekspor crude palm oil dan turunannya oleh Kejagung.

NEWS | 17 Mei 2022




TAG POPULER

# Anggota TNI Tewas


# Medina Zein


# Vaksinasi Covid-19


# Piala Thomas


# Timnas Indonesia


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kursi Sekutu Hizbullah Tergerus di Pemilu Lebanon

Kursi Sekutu Hizbullah Tergerus di Pemilu Lebanon

NEWS | 11 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings