Logo BeritaSatu

Yayasan Ini Dorong Program Sedekah untuk Anak Yatim Piatu dan Duafa

Senin, 17 Januari 2022 | 17:01 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Berbagi kebaikan menjadi nilai yang tak bisa dihitung harganya. Apalagi, di saat pandemi Covid-19 ini seluruh lapisan masyarakat terkena dampaknya. Banyak gerakan sambung-menyambung memberikan bantuan kepada masyarakat. Mulai dari pemerintah hingga beberapa yayasan atau organisasi sosial turut hadir memberikan berbagai bentuk bantuan kepada masyarakat.

Yayasan Ufuk Indonesia secara rutin memberikan bantuan sosial kepada masyakarat. Di samping Yayasan Ufuk Indonesia yang juga konsisten membina karakter maupun pendidikan dengan sedekah jumat dan bimbingan belajar gratis untuk generasi muda, yayasan ini juga memiliki program Ufuk Peduli untuk membantu anak-anak yatim piatu maupun duafa.

Melalui Program Ufuk Peduli, Yayasan Ufuk Indonesia memberikan bantuan dengan berbagai makanan sehat di setiap hari Jumat.

Ketua Yayasan Ufuk Indonesia, Hajar Ismail mengatakan dengan program ini pihaknya telah menyalurkan bantuan 1.000 makanan sehat dan telah dibagikan kepada anak-anak yatim-piatu dengan total 500 nasi sehat, serta 500 nasi sehat juga dibagikan kepada kaum dhu’afa meliputi kaum janda, fakir miskin, dan orang difabel.

Tak hanya itu, yayasan ini juga peduli memberikan santunan kepada anak yatim piatu maupun dhu’afa berupa kebutuhan dasar, sembako, dan sebagainya. Bahkan, Ufuk Indonesia juga menyalurkan bantuan bencana erupsi Gunung Semeru di kabupaten Lumajang, Jawa Timur, beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, program-program dari yayasan ini juga mendukung para penghafal Alquran yaitu dari program Ufuk Waqaf Alquran. Program ini dilakukan dengan target penyalurannya 10.000 Alquran, hingga ke pelosok negeri yang ditujukan untuk penghafal Al-Qur’an. Beberapa waktu lalu, yayasan ini telah menyalurkan Alquran ke pelosok Madura dan juga untuk anak-anak warga Pamekasan.

“Penyaluran 10.000 Alquran ini dilakukan bertahap tiap bulan mulai Juni 2021, di lokasi berbeda. Tiap lokasi jumlah penyaluran Alquran juga berbeda, ada yang 18, 15, dan 50 sesuai jumlah santri yang ada. Alhamdulillah sudah ada seribuan lebih Alquran yang disalurkan ke berbagai wilayah,” jelas Ketua Yayasan Ufuk Indonesia Hajar Ismail melalui keterangan, Senin (17/1/2022).

Hajar Ismail menjelaskan terkait program yayasan yang memberikan bantuan sosial bagi mereka yang membutuhkan, juga terdapat program Ufuk Membangun. Program ini ditujukan untuk memperbaiki dan membangun mushola atau masjid menjadi lebih baik sehingga jamaah masjid dapat beribadah dengan nyaman dan khusyuk.

“Dengan adanya program ini bisa menjadi ladang pahala untuk kita. Apalagi saat ini Ufuk Indonesia juga ingin melakukan renovasi musholah. Karena tempat wudhu sudah tidak layak, atap musholah sudah bocor, dinding mulai tidak kokoh, lantai mushola yang terbuat dari bambu yang mudah keropos sehingga hal ini membuat beribadah jadi kurang nyaman,” katanya.

Hajar Ismail, berharap dengan diadakannya program-program dari Yayasan Ufuk Indonesia dapat terus menerus berlangsung dan bisa memberikan dampak nyata kepada banyak orang terutama kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga dengan adanya program mendidik, membina, membangun, sedekah, serta bantuan lainnya yang diadakan oleh yayasan kami, bisa memberikan lebih banyak manfaat kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan terutama kepada anak yatim piatu dan kaum duafa,” pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Waspada, Rob Berpotensi Terjadi di 9 Wilayah di Jakut

BPBD DKI meminta 9 wilayah di Jakut mewaspadai Rob setelah melihat kenaikan  tinggi muka air Pintu Air Pasar Ikan menjadi 252 sentimeter.

NEWS | 28 Mei 2022

Formula E Jakarta Gaet 7 Sponsor Dalam Negeri

Panitia penyelenggara Formula E Jakarta menggaet tujuh sponsor dalam negeri untuk mendukung pelaksanaan ajang balap mobil listrik di Ancol.

NEWS | 28 Mei 2022

Tangkal Hoax, Sekolah GPM Gelar Pelatihan Literasi Digital

Puluhan guru Sekolah Global Persada Mandiri (GPM) Kota Bekasi mengikuti pelatihan literasi digital untuk menangkal hoax.

NEWS | 28 Mei 2022

Warga Sambut Gowes Sehat Wali kota se-Indonesia di Bandar Lampung

Ratusan warga Bandar Lampung antuasias menyambut wali kota se-Indonesia yang mengikuti kegiatan gowes sehat dalam rangka HUT ke-22 Apeksi.

NEWS | 28 Mei 2022

Bima Arya Ajak 98 Wali Kota Bangkitkan Ekonomi dengan Produk Lokal

Ketua Apeksi yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya mengajak 98 wali kota untuk berkolaborasi membangkitkan ekonomi tanah air dengan menggunakan produk lokal.

NEWS | 28 Mei 2022

Abhinaya Satya Lestari, Tema Hari Jadi Ke-540 Bogor

Pada 3 Juni 2022 nanti, Kota Bogor genap berusia 540 tahun. Peringatan Hari Jadi Kota Hujan tahun ini mengusung tema Abhinaya Satya Lestari.

NEWS | 28 Mei 2022

Khofifah Harap Koleksi Buku Buya Syafii Maarif Dihibahkan ke Ponpes

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap koleksi buku milik almarhum Buya Syafii Maarif dapat dihibahkan ke salah satu pondok pesantren.

NEWS | 28 Mei 2022

Sahabat Ganjar Depok Deklarasi Dukungan untuk Ganjar Pranowo

Relawan Sahabat Ganjar DPC Kota Depok memimpin deklarasi dukungan untuk pemenangan Ganjar Pranowo di Depok.

NEWS | 28 Mei 2022

Pencuri Besi Proyek Kereta Cepat di Bekasi Dibebaskan

Melalui restorative justice, pencuri besi di proyek kereta cepat Jakarta-Bandung di Bekasi dibebaskan pihak kepolisian. 

NEWS | 28 Mei 2022

Ketum IA-ITB: Teknologi Alat Utama Dongkrak Pemulihan Ekonomi

Ketum IA-ITB mengatakan teknologi merupakan salah satu alat utama untuk mendongkrak pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

NEWS | 28 Mei 2022


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Real Madrid Juara Liga Champions 2021/2022

Real Madrid Juara Liga Champions 2021/2022

BOLA | 40 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings