Logo BeritaSatu

Menhub: Arus Mudik di Bandara Soetta Lebih Tinggi dari Era Prapandemi

Minggu, 1 Mei 2022 | 15:02 WIB
Oleh : Faisal Maliki Baskoro / FMB

Tangerang, Beritasatu.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dengan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto melakukan pemantauan arus mudik di Terminal 2, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten, Minggu (1/5/2022).

Menhub mengatakan, jumlah penumpang di bandara ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan jumlah penumpang mudik tahun 2019 atau sebelum terjadi pandemi Covid-19. “Pada H-3 kemarin, tercatat penumpangnya 141.000 orang. Artinya lebih tinggi sekitar 3% dari 2019. Ini menandakan bahwa kegiatan ekonomi sudah mulai bergerak,” jelas Menhub.

Advertisement

Dengan lancarnya penyelenggaraan mudik di Bandara Soekarno Hatta pada mudik tahun ini, Menhub menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan di sektor penerbangan. “Dengan jumlah sarana yang lebih sedikit, tetapi bisa menciptakan pergerakan yang banyak,” ujar Menhub.

Dalam tinjauannya, Menhub sempat berbincang dengan beberapa penumpang di terminal keberangkatan. Salah satu penumpang bernama Otto yang hari ini akan mudik ke Belitung mengungkapkan kegembiraanya pada tahun ini bisa mudik kembali ke kampung halaman.

“Kita bisa lihat penumpang di sini sangat ramai dan saat yang dinanti warga Indonesia kita sudah 2 tahun tidak mudik jadi rasa kangen itu tidak bisa dibayangkan. Terima kasih karena pemerintah atas kinerjanya dan telah memberikan kesempatan kami bisa mudik tahun ini, " ucap Otto.

Kemudian, penumpang lainnya bernama Fanny yang hari ini akan terbang ke Lampung, menyampaikan rasa antusiasnya untuk mudik setelah dua tahun terakhir tidak mudik akibat pandemi. "Alhamdulillah pemerintah izinkan kami untuk mudik tahun ini. Saya berterima kasih dan apresiasi atas usaha pemerintah mulai dari rekayasa lalu lintas dan lain-lain untuk mempermudah mudik tahun ini, " kata Fanny.

Turut hadir dalam peninjauan di Bandara Soekarno Hatta yaitu : Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto, Dirut PT. Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Dirut PT. Airnav Indonesia Polana B. Pramesti, dan Kepala Otoritas Bandara Wilayah I Soekarno Hatta Yufridon Gandoz Situmeang.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Masyarakat Diimbau Hentikan Aktivitas Saat Pelaksanaan HUT RI

Pada tanggal 17 Agustus 2022, masyarakat diimbau menghentikan aktivitas sejenak selama pelaksanaan HUT RI ke-77.

NEWS | 15 Agustus 2022

KAI Purwokerto Terapkan Aturan Baru Penumpang KA Jarak Jauh

PT KAI Daop Purwokerto mulai 15 Agustus mewajibkan penumpang KA Jarak jauh yang belum vaksinasi Covid-19 dosis ketiga menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR.

NEWS | 15 Agustus 2022

East Ventures Jadi Donatur Inisiatif Bioteknologi Kemenkes

East Ventures turut mendukung peluncuran Biomedical & Genome Science Initiative (BGSi) yang merupakan inisiatif dari Kemenkes.

NEWS | 15 Agustus 2022

Hari Ini Polisi Limpahkan Berkas Roy Suryo ke Kejaksaan

Polda Metro Jaya melimpahkan berkas perkara Roy Suryo selaku tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur ke Kejaksaan hari ini, Senin (15/8/2022).

NEWS | 15 Agustus 2022

Kali Ciliwung Meluap, Permukiman di Kebon Pala Terendam

Banjir luapan Kali Ciliwung merendam permukiman warga di RW 04 & 05 Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (15/8/2022)

NEWS | 15 Agustus 2022

24 Parpol Lolos Pendaftaran Calon Peserta Pemilu 2024, Ada 9 Parpol Baru

KPU telah menutup pendaftaran parpol calon peserta Pemilu 2024. Ada 40 parpol yang mendaftar dengan perincian 24 parpol yang dokumennya dinyatakan lengkap.

NEWS | 15 Agustus 2022

Rabu, DKI Gelar Upacara Peringatan HUT RI di Monas

Pemprov DKI Jakarta akan mengadakan upacara HUT RI ke-77 di lapangan Monas, Rabu (17/8/2022).

NEWS | 15 Agustus 2022

PKB Komitmen Jadi Rumah Besar Kebangsaan Rakyat Indonesia

PKB menegaskan berkomitmen merawat semangat kebangsaan serta menjadi pelopor dan garda terdepan untuk menjaga kemajemukan bangsa Indonesia.

NEWS | 15 Agustus 2022

Kibarkan Bendera Merah Putih di Ujung Perbatasan

Jelang HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77, Satgas Yonif 126 menggelar pengibaran bendera Merah Putih di Kampung Somografi, Kabupaten Keerom, Papua.

NEWS | 15 Agustus 2022

Usut Pemicu Penembakan Brigadir J, Timsus ke Magelang

Timsus berangkat ke agelang guna mengusut pemicu peristiwa penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J

NEWS | 15 Agustus 2022


TAG POPULER

# Carlo Ancelotti


# Cacar Monyet


# Man City


# Parsindo


# Korea Utara


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Masyarakat Diimbau Hentikan Aktivitas Saat Pelaksanaan HUT RI

Masyarakat Diimbau Hentikan Aktivitas Saat Pelaksanaan HUT RI

NEWS | 9 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings