Logo BeritaSatu

Ratusan Emak Pencinta Ganjar Deklarasi Dukungan di Kuningan

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:31 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - Ganjar Pranowo merupakan elite politik yang menjadi kandidat besar menuju Pilpres 2024 mendatang menurut beberapa lembaga survei. Bahkan, kecintaan masyarakat terhadap sosok Gubernur Jawa Tengah tersebut terasa hingga Kuningan, Jawa Barat.

Pada Sabtu (25/6/2022) kemarin, "Emak-Emak Pencinta Ganjar Pranowo" begitu bersemangat melakukan deklarasi dukungan terhadap gubernur yang identik dengan rambut putihnya tersebut.

Advertisement

Relawan Ganjar yang dipimpin oleh Gus Nahib Sodik ini, memulai langkahnya di Kuningan, Jawa Barat dengan membagikan Pasera (paket sembako rakyat) di salah satu kawasan di Kabupaten Kuningan.

Agus Santoso selaku Ketua DPC Kabupaten Kuningan memimpin relawan Sahabat Ganjar (Saga) untuk membagikan Pasera kepada masyarakat.

Kegiatan dibuka dengan pemberian secara simbolis kepada salah satu masyarakat yang dilanjutkan foto bersama dan membagikan secara door to door ke setiap rumah.

Agus mengungkapkan, Sahabat Ganjar adalah relawan yang mengikuti arus tren perkembangan teknologi. Dirinya juga menambahkan, dengan penggunaan aplikasi dalam penginputan mempermudah relawan untuk melakukan pendataan kepada penerima bantuan.

"Kita sudah menggunakan aplikasi Sahabat Ganjar untuk pendataan. Jelas ini sangat menghemat waktu dan mencegah kerumunan. Sehingga, kegiatan membagikan Pasera ini bisa berjalan tertib," ungkap Agus dalam keterangan yang diterima Beritasatu.com, Minggu (26/6/2022).

Selain membagikan sembako, relawan juga menyempatkan untuk mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat.

Setelah melakukan kegiatan Pasera, gelombang dukungan untuk Ganjar Pranowo terus berdatangan. Kali ini, hadir dari "emak-emak pecinta Ganjar Pranowo" yang berada di Kuningan.

Ratusan emak-emak melakukan deklarasi dukungan dan membacakan orasi dengan semangat untuk berjuang bersama Sahabat Ganjar menuju Pilpres 2024 mendatang.

"Yang benar, kita pilih Ganjar," seru salah satu emak-emak.

Menyambut semangat yang ditunjukan emak-emak ini, Agus begitu bersemangat melihat emak-emak begitu berkobar dan berkomitmen mendukung Ganjar Pranowo di 2024.

"The Power of Emak-emak benar-benar luar biasa. Semoga dengan semangat ini, bisa disalurkan ke keluarga masing-masing untuk memilih Ganjar Pranowo," ucap Agus.

Selain deklarasi dukungan, relawan Sahabat Ganjar juga mengadakan bazar minyak murah untuk memeriahkan kegiatan yang dihadiri oleh ratusan emak-emak tersebut.

Dihari yang sama, Sahabat Ganjar juga melakukan kegiatan turnamen Mobile Legends Saga Esports pekan ke-16 dilaksanakan di Warkop Sukma Indah, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Emmy Aulia selaku Ketua DPC Kabupaten Maros mengatakan bahwa sosialisasi Ganjar Pranowo penting untuk teerus dilakukan.

"Dengan menggelar turnamen Saga Esports, para relawan dapat menggaet generasi muda, untuk melakukan pengenalan Ganjar Pranowo. Mudah-mudahan generasi dapat mengenal dia lebih dalam lagi," ujar Emmy Aulia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Surya Darmadi, Tersangka Korupsi Rp 78 Triliun Tiba di Indonesia Siang Ini

Bos PT Duta Palma Group/Darmex Group Surya Darmadi bakal tiba di Indonesia siang ini untuk menjalani proses hukum kasus dugaan korupsi di Kejagung dan KPK. 

NEWS | 15 Agustus 2022

Risiko Timbulnya Bencana di PLTN Ukraina Meningkat Setiap Hari

Risiko terjadi bencana di PLTN terbesar di Eropa di Zaporizhzhia meningkat setiap hari, setelah Ukraina dan Rusia saling menyalahkan atas insiden penembakan.

NEWS | 15 Agustus 2022

Masyarakat Diimbau Hentikan Aktivitas Saat Pelaksanaan HUT RI

Pada tanggal 17 Agustus 2022, masyarakat diimbau menghentikan aktivitas sejenak selama pelaksanaan HUT RI ke-77.

NEWS | 15 Agustus 2022

KAI Purwokerto Terapkan Aturan Baru Penumpang KA Jarak Jauh

PT KAI Daop Purwokerto mulai 15 Agustus mewajibkan penumpang KA Jarak jauh yang belum vaksinasi Covid-19 dosis ketiga menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR.

NEWS | 15 Agustus 2022

East Ventures Jadi Donatur Inisiatif Bioteknologi Kemenkes

East Ventures turut mendukung peluncuran Biomedical & Genome Science Initiative (BGSi) yang merupakan inisiatif dari Kemenkes.

NEWS | 15 Agustus 2022

Hari Ini Polisi Limpahkan Berkas Roy Suryo ke Kejaksaan

Polda Metro Jaya melimpahkan berkas perkara Roy Suryo selaku tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur ke Kejaksaan hari ini, Senin (15/8/2022).

NEWS | 15 Agustus 2022

Kali Ciliwung Meluap, Permukiman di Kebon Pala Terendam

Banjir luapan Kali Ciliwung merendam permukiman warga di RW 04 & 05 Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (15/8/2022)

NEWS | 15 Agustus 2022

24 Parpol Lolos Pendaftaran Calon Peserta Pemilu 2024, Ada 9 Parpol Baru

KPU telah menutup pendaftaran parpol calon peserta Pemilu 2024. Ada 40 parpol yang mendaftar dengan perincian 24 parpol yang dokumennya dinyatakan lengkap.

NEWS | 15 Agustus 2022

Rabu, DKI Gelar Upacara Peringatan HUT RI di Monas

Pemprov DKI Jakarta akan mengadakan upacara HUT RI ke-77 di lapangan Monas, Rabu (17/8/2022).

NEWS | 15 Agustus 2022

PKB Komitmen Jadi Rumah Besar Kebangsaan Rakyat Indonesia

PKB menegaskan berkomitmen merawat semangat kebangsaan serta menjadi pelopor dan garda terdepan untuk menjaga kemajemukan bangsa Indonesia.

NEWS | 15 Agustus 2022


TAG POPULER

# Carlo Ancelotti


# Cacar Monyet


# Man City


# Parsindo


# Korea Utara


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
IHSG Sesi I Melemah ke 7.114,88

IHSG Sesi I Melemah ke 7.114,88

EKONOMI | 3 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings