Logo BeritaSatu

Yayasan Amirul Ummah Salurkan 5.000 Al-Qur’an di Cianjur

Minggu, 26 Juni 2022 | 20:45 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - Yayasan Amirul Ummah menyalurkan 5.000 Al-Qur’an untuk masyarakat yang membutuhkan, meliputi tempat-tempat pengajian serta masjid dan majlis ta’lim yang tersebar di Kabupaten Cianjur, Sabtu (25/6/2022).

Agenda penyaluran Al Qur’an ini diawali dengan pelaksanaan opening ceremony yang diadakan di Pesantren Al Hidayah, Warung Kondang. Hal ini menandakan resminya program tersebut dimulai dan perlepasan para relawan untuk turut andil dalam persebaran Al-Qur’an ini.

Advertisement

Acara ini turut dihadiri berbagai tokoh masyarakat, di antaranya KH Ahmad Suhendar selaku perwakilan Bupati Kabupaten Cianjur sekaligus merupakan ketua LPTQ Cianjur, KH Ahmad Yusup selaku ketua P3DTPQ Kabupaten, KH Ade Ismatullah selaku Ketua MUI, Kepala KUA Kecamatan Warung Kondang, Kapolsek, serta Danramil Kecamatan Warung Kondang.

Selain itu juga dihadiri sekitar 75 masyarakat lainnya yang nantinya menjadi mitra penyalur yang akan membantu mendistribusikan Al-Qur’an hingga pelosok Cianjur.

KH Ahmad Suhendar yang didampingi Ketua Yayasan Irfan Ahmad Fauzi, mengucapkan terima kasih kepada Wakaf Nur-qur’an dan Yayasan Amirul Ummah dan segenap donatur yang telah mengamanahkan 5.000 Al-Qur’an untuk wilayah Cianjur.

"Dengan adanya program wakaf Al-qur’an ini menjadi salah satu faktor penting dalam aktifitas lembaga-lembaga keagamaan seperti LPTQ maupun P3DTPQ yang ada di Cianjur," ujar Ahmad Suhendar dalam keterangan yang diterima Beritasatu.com, Minggu (26/6/2022).

Ustaz Ade Kusmawan yang juga merupakan ketua kader muda MUI Warung Kondang mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya karena telah dipercayanya kader-kader muda Warung Kondang, Wakaf Nur-Qur’an dan Yayasan Amirul Ummah untuk melaksanakan program Wakaf 5.000 Al-Qur’an untuk Cianjur.

“Sudah selayaknya menjadi program utama kami untuk menyebarkan Al-Qur’an hingga pelosok negeri. Hingga hari ini, kami telah menyebarkan lebih dari 150.000 Al-Qur’an dari Barat hingga ke ujung Timur Indonesia," kata perwakilan dari Yayasan Waqaf Nur Qur’an, Irfan Ahmad Fauzi.

Dalam agenda penyaluran kali ini, pihaknya turut mendapatkan amanah dari Yayasan Nur Qur’an yang merupakan donatur dari Malaysia untuk menyampaikan amanah ini kepada masyarakat.

"Semoga ke depan nanti, agenda ini terus berlanjut dan Allah mudahkan jalan kami dan kita semua untuk menyebarkan Al-Qur’an merata dan menyeluruh hingga pelosok Nusantara," kata Irfan Ahmad Fauzi.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para donatur, mitra serta pihak-pihak terlibat dalam penyaluran program tersebut. "Semoga Allah anugerahkan rezeki dan kesehatan untuk terus bergerak dalam kebaikan ini," tutup Irfan Ahmad Fauzi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kali Ciliwung Meluap, Permukiman di Kebon Pala Terendam

Banjir luapan Kali Ciliwung merendam permukiman warga di RW 04 & 05 Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (15/8/2022)

NEWS | 15 Agustus 2022

24 Parpol Lolos Pendaftaran Calon Peserta Pemilu 2024, Ada 9 Parpol Baru

KPU telah menutup pendaftaran parpol calon peserta Pemilu 2024. Ada 40 parpol yang mendaftar dengan perincian 24 parpol yang dokumennya dinyatakan lengkap.

NEWS | 15 Agustus 2022

Rabu, DKI Gelar Upacara Peringatan HUT RI di Monas

Pemprov DKI Jakarta akan mengadakan upacara HUT RI ke-77 di lapangan Monas, Rabu (17/8/2022).

NEWS | 15 Agustus 2022

PKB Komitmen Jadi Rumah Besar Kebangsaan Rakyat Indonesia

PKB menegaskan berkomitmen merawat semangat kebangsaan serta menjadi pelopor dan garda terdepan untuk menjaga kemajemukan bangsa Indonesia.

NEWS | 15 Agustus 2022

Kibarkan Bendera Merah Putih di Ujung Perbatasan

Jelang HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77, Satgas Yonif 126 menggelar pengibaran bendera Merah Putih di Kampung Somografi, Kabupaten Keerom, Papua.

NEWS | 15 Agustus 2022

Usut Pemicu Penembakan Brigadir J, Timsus ke Magelang

Timsus berangkat ke agelang guna mengusut pemicu peristiwa penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J

NEWS | 15 Agustus 2022

5 Tewas Akibat Ledakan di Ekuador, Diduga Aksi Geng Narkoba

Lima orang tewas dan 16 luka-luka di kota pelabuhan Guayaquil, Ekuador, dalam serangan yang dituduh pemerintah dilakukan geng narkoba.

NEWS | 15 Agustus 2022

Putin: Rusia Bakal Perluas Hubungan Bilateral dengan Korea Utara

Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan kepada pemimpin Korea Utara Kim Jong-un bahwa kedua negara akan memperluas hubungan bilateral yang komprehensif.

NEWS | 15 Agustus 2022

Warga Subang hingga Karawang Deklarasi Dukung Erick Thohir

Sobat Erick di Kabupaten Subang dan Kabupaten Karawan menggandeng sejumlah masyarakat dan komunitas untuk mendukung Erick Thohir

NEWS | 15 Agustus 2022

Menko PMK Serahkan Bendera IOI 2023 kepada Hungaria

Menko PMK, Muhadjir Effendy menyerahkan bendera secara estafet penyelenggaraan IOI ke-35 kepada Hungaria.

NEWS | 15 Agustus 2022


TAG POPULER

# Carlo Ancelotti


# Cacar Monyet


# Man City


# Parsindo


# Korea Utara


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kali Ciliwung Meluap, Permukiman di Kebon Pala Terendam

Kali Ciliwung Meluap, Permukiman di Kebon Pala Terendam

NEWS | 8 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings