Logo BeritaSatu

Karyawan Elvis Cafe Eks Holywings Menganggur, Bima Arya Salahkan Pengelola

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:25 WIB
Oleh : Vento Saudale / FFS

Bogor, Beritasatu.com - Wali Kota Bogor Bima Arya tidak memungkiri dampak dari penutupan permanen Elvis Cafe eks Holywings menyebabkan para karyawannya kehilangan pekerjaan. Bima Arya melihat hal itu sebagai risiko bila pengelola Elvis Cafe eks Holywings tidak mengindahkan peraturan.

Bima mengaku akan ada karyawan Elvis Cafe yang akan kehilangan pekerjaan lantaran Pemkot Bogor membekukan operasional dan tengah proses penutupan permanen karena ditemukan pelanggaran berat pengelola.

Untuk nasib para karyawan yang terdampak pencabutan izin Elvis Cafe eks Holywings ini, Bima Arya mengatakan akan berkomunikasi dan mencari tahu berapa jumlah karyawan yang terdampak.

"Pemkot akan membuka komunikasi. Ada berapa karyawannya. Sejauh kita usahakan bisa ditampung, kita salurkan (ke tempat lain), kata Bima Arya.

Meski demikian, Bima menyebut pengelola Elvis yang masih berafiliasi Holywings tidak peka sejak awal. Ia pun menyangkan, pengelola ceroboh melanggar sejumlah aturan yang ditetapkan Pemkot Bogor.

“Tetapi pertanyaan saya apakah owner Holywings berpikir panjang ketika mereka melakukan pelanggaran-pelanggaran? Apakah pemilik modal, endorser, artis, selebriti dan backing semua ketika mereka melakukan pelanggaran berpikir atau tidak pelanggaran itu akan berujung pada penghentian izin usaha,” ungkapnya.

“Penghentian izin usaha akan berdampak kepada tenaga kerja, kasihan tidak mereka kepada yang bekerja? Berpikir tidak mereka kepada dampak ekonominya? Keresahannya? Belum kita berbicara psikologi umat, jadi saya kira tolong semuanya diletakkan pada konteks yang sangat proporsional,” Sambung Bima Arya.

Bima menekankan, Elvis Cafe telah melanggar aturan dengan memperjualbelikan alkohol di atas 5%. Apalagi muncul promo yang menyinggung privasi umat muslim.

“Yang paling di atas adalah ini persoalan umat yang terluka, kedua ada juga di situ persoalan-persoalan aturan, yang lain-lainnya tenaga kerja menjadi konsekuensi. Jadi urutannya jangan dibalik, masalah pengangguran di atas,” ujar Bima Arya.

Saat ini Pemkot Bogor telah mengajukan permohonan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat selaku pemberi izin untuk penutupan permanen. Bima melihat hal itu juga sudah sejalan dengan instruksi Gubernur Ridwan Kamil.

Keputusan itu diambil setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyegel dan membekukan operasional Elvis Cafe yang masih berafiliasi atau menginduk ke Holywings Indonesia karena menjual minuman keras (miras) alias alkohol di atas 5%.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tawa Puan Ketika Johan Budi Sebut Dewan Kolonel Saat Ziarah

Puan Maharani tertawa terhadap celetukan Johan Budi soal Dewan Kolonel ketika ziarah bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

NEWS | 25 September 2022

Swedia Catat Tahun Kekerasan Senjata Paling Mematikan

Swedia mencatat tahun kekerasan senjata paling mematikan. Sejumlah 48 orang sejauh ini telah ditembak mati di Swedia pada tahun 2022.

NEWS | 25 September 2022

Iran Ancam Respons Balasan untuk Ukraina setelah Dubes Diusir

Iran menjanjikan respons balasan yang tepat untuk Ukraina atas tindakan pengusiran duta besarnya.

NEWS | 25 September 2022

Wapres Ma'ruf Amin Akan Hadiri Pemakaman Shinzo Abe

Wakil Presiden Ma'ruf Amin berangkat ke Tokyo, Jepang, untuk menghadiri prosesi pemakaman kenegaraan mantan PM Jepang Shinzo Abe.

NEWS | 25 September 2022

Uni Eropa Yakin Putin Tak Menggertak Soal Senjata Nuklir

Uni Eropa (UE) meyakini Presiden Rusia Vladimir Putin tidak menggertak soal senjata nuklir.

NEWS | 25 September 2022

PSI: Anies Baswedan Belum Selesaikan PR Banjir dan Macet

Partai Solidaritas Indonesia meminta Anies segera selesaikan permasalahan DKI Jakarta seperti banjir dan macet.

NEWS | 25 September 2022

Buktikan Kondisi Kesehatan, KPK Minta Lukas Enembe Berikan Catatan Medis

KPK meminta Gubernur Papua Lukas Enembe untuk menyerahkan catatan medis yang menjelaskan kondisi kesehatannya.

NEWS | 25 September 2022

Israel Akan Memasok Sistem Pertahanan Udara ke UEA

Israel akan memasok sistem pertahanan udara ke Uni Emirat Arab (UEA). sistem pertahanan udara SPYDER akan meningkatkan kemampuan UEA

NEWS | 25 September 2022

Pertemuan dengan Cak Imin, Puan Maharani Tiba di TMP Kalibata

Agenda dari kedatangan Puan Maharani ke TMP Kalibata adalah menjalani pertemuan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

NEWS | 25 September 2022

Jelang Pertemuan Puan Maharani-Cak Imin, Sejumlah Politisi Tiba di TMP Kalibata

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengagendakan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

NEWS | 25 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Swedia Catat Tahun Kekerasan Senjata Paling Mematikan

Swedia Catat Tahun Kekerasan Senjata Paling Mematikan

NEWS | 27 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings