Logo BeritaSatu

Bima Arya Tutup Permanen Elvis Cafe Eks Holywings di Bogor

Jumat, 1 Juli 2022 | 22:28 WIB
Oleh : Vento Saudale / FFS

Bogor, Beritasatu.com - Wali Kota Bogor, Bima Arya memproses penutupan permanen Elvis Cafe setelah membekukan operasional kafe yang berafiliasi dengan Holywings Indonesia tersebu. Tak hanya itu, Bima Arya juga memasukkan Holywing ke daftar hitam atau black list. Dengan demikian, Holywings dan afiliasinya tak dapat lagi membuka bar atau tempat minum di Kota Bogor.

Keputusan tegas itu diambil Bima Arya setelah Pemkot Bogor menyegel Elvis Cafe lantaran menjual minuman keras (miras) atau alkohol di atas 5%. Pemkot Bogor telah merekomendasikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar izin operasional Elvis di Bogor ditutup secara permanen.

“Dari awal saya berikan catatan panjang sekali, begitu dilanggar ya selesai sudah,” kata Bima Arya kepada wartawan, Jumat (1/7//2022).

Bima Arya menekankan, penutupan permanen yang dilakukannya merupakan hal yang wajar. Apalagi, berdasarkan hasil rapat yang dilakukan, ditemukan bukti-bukti yang cukup kuat adanya pelanggaran berat yang dilakukan Elvis Cafe eks Holywings Bogor.

Beberapa di antaranya, menjual alkohol di atas 5%, proses ganti nama dari Holywings ke Elvis yang tidak melalui prosedur seharusnya, serta tidak membangun situasi yang kondusif atau silaturahmi dengan semua pihak.

“Padahal ini yang sedari awal kita titipkan ke Holywings. Jadi kemudian kami memutuskan untuk mencabut semua izin operasional dan izin usaha, sehingga tidak bisa beroperasi lagi,” ucap Bima Arya.

Soal kemungkinan Holywings tetap mendaftarkan lagi usahanya ke pemerintah, Bima Arya mengatakan, sebagai wali kota akan mengecek terlebih dahulu pihak yang mengajukan.

Apabila, pihak yang mengajukan izin usaha masih dari Holywings, Bima Arya memastikan tidak akan memberikan izin tersebut.

“Ya saya sebagai wali kota akan cek siapa yang mengajukan, kalau masih terkait orang-orang itu sudah pasti tidak akan kita berikan,” imbuh Bima Arya.

“Ini bukan soal hak untuk berusaha, ini hak dari Pemkot untuk menjamin semua investasi itu tidak memberikan mudarat, saya berhak untuk mem-blacklist pengusaha-pengusaha yang enggak lancar dalam melakukan usahanya di sini,” tegas Bima Arya.

Baca selanjutnya
Sebelumnya, kontroversi promosi Holywings yang menggratiskan minuman beralkohol bagi pengunjung bernama ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Butuh Tenda Kecil, Pengungsi Gempa Cianjur Mulai Diserang Penyakit ISPA

Menurut Bupati Cianjur, tenda-tenda kecil dibutuhkan agar pengungsi bisa pindah ke depan rumahnya masing-masing guna menghindari penderita ISPA.

NEWS | 27 November 2022

Kemenkominfo Apresiasi Kerja Humas Pemerintah Selama G-20

Kemenkominfo memberi apresiasi atas hasil kerja keras kerja humas pemerintah, utamanya terkait komunikasi publik perhelatan Presidensi G-20 Indonesia.

NEWS | 28 November 2022

Longsor Tutup Jalan Lembang Maribaya

Material tanah longsor yang menutup badan jalan, membuat arus lalu lintas yang menghubungkan antardua desa dan sejumlah tempat wisata ditutup sementara.

NEWS | 27 November 2022

Ini Kronologi Helikopter Polri Hilang Kontak di Belitung Timur

Helikopter Polri hilang kontak di dekat perairan Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung pada hari ini, Minggu (27/11/2022).

NEWS | 27 November 2022

Putri Kim Jong-un Kembali Muncul, Panaskan Perdebatan Soal Suksesi

Putri Kim Jong-un pemimpin Korea Utara, kembali tampil di depan umum, kali ini dengan ilmuwan rudal dan berpose dengan tentara bersama sang ayah.

NEWS | 27 November 2022

Helikopter Hilang Kontak Milik Baharkam Membawa 4 Orang

Helikopter hilang kontak di dekat perairan Kabupaten Belitung Timur adalah milik Baharkam Polri yang dioperasikan Polda Kalimantan Tengah.

NEWS | 27 November 2022

Aksi Protes Kebijakan Nol-Covid Tiongkok Menyebar ke Seluruh Negeri

Aksi protes kebijakan nol Covid Tiongkok meluas setelah warga marah akibat kebijakan yang mengurung jutaan orang di dalam rumah.

NEWS | 27 November 2022

Tim SAR Gabungan Menuju Titik Jatuh Helikopter Polri di Belitung Timur

Tim SAR gabungan sekitar 40 personel telah berada di Pelabuhan Manggar dan bersiap menuju lokasi perairan yang diduga menjadi titik jatuhnya helikopter Polri.

NEWS | 27 November 2022

Dokter THT Sebut Profesi CS Rentan Alami Gangguan Pendengaran

Budi beberapa kali mendapat pasien dengan profesi customer service (CS) yang mengeluhkan masalah gangguan pendengaran.

NEWS | 27 November 2022

Helikopter Polri Hilang Kontak, Upaya Pencarian Dilakukan Besok

Sebuah helikopter Polri hilang kontak di sekitar Kepulauan Bangka Belitung sidang tadi, dan pencarian akan dilakukan besok.

NEWS | 27 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Fakta Menarik Kemenangan Maroko atas Belgia

Ini Fakta Menarik Kemenangan Maroko atas Belgia

SEMESTA BOLA 2022 | 15 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE