Logo BeritaSatu

Radar Berteknologi AI Buatan Israel Sanggup Menembus Dinding

Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:03 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Tel Aviv, Beritasatu.com- Radar berteknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) buatan Israel sanggup menembus dinding. Seperti dilaporkan RT, Kamis (30/6/2022), sistem radar penembus dinding terbaru bernama Xaver 1000 ini menggunakan AI untuk membedakan target.

Camero-Tech, perusahaan teknologi Israel telah memperkenalkan sistem radar portabel baru yang dapat mendeteksi makhluk hidup melalui dinding yang kokoh dan menggunakan AI untuk membedakan antara manusia dan hewan.

Advertisement

Produsen Xaver 1000 menyebutnya "penting" dan "pengubah permainan" untuk apa pun mulai dari pencarian dan penyelamatan hingga pasukan khusus yang terlibat dalam pertempuran perkotaan.

Perangkat baru ini menawarkan “pelacakan pola target langsung berbasis AI,” menurut pembuatnya, Camero-Tech. Kontraktor militer Israel, yang berbasis di Kfar Netter dekat Netanya, mengatakan Xaver 1000 memberikan “resolusi bagian dan posisi tubuh yang belum pernah terjadi sebelumnya: duduk, berdiri, berbaring, dan ketinggian benda hidup” dan dapat membedakan antara orang dewasa, anak-anak, dan hewan.

Amir Beeri, CEO dan pendiri Camero, menggambarkan perangkat ini sebagai "pengubah permainan sejati untuk pasukan khusus dan tim penegak hukum yang melakukan operasi perkotaan dan pedesaan yang memerlukan informasi yang dapat diandalkan mengenai objek hidup yang tersembunyi."

“Xaver menentukan pendekatan yang paling cocok untuk memastikan misi penyelamatan hidup yang sukses dalam berbagai skenario operasional, seperti situasi penyelamatan sandera,” kata Beeri kepada Israel Defense.

Xaver 1000 dapat "melihat" melalui bahan bangunan yang paling umum, menurut Camero-Tech. Radar portabel dan dapat dioperasikan oleh satu pengguna, baik secara langsung maupun jarak jauh melalui Wi-Fi.

Salah satu fitur Xaver 1000 adalah layar sentuh terintegrasi yang dapat membuat tampilan 3D dari orang dan objek hidup, baik saat diletakkan di dinding atau dari jarak dekat, menurut perusahaan. Data dapat direkam dan diputar ulang untuk keperluan analisis, tanya jawab, dan pelatihan.

Camero-Tech mempresentasikan Xaver di pameran teknologi militer Eurosatory 2022, yang diadakan awal bulan ini di Paris, Prancis. Perangkat baru ini menggabungkan banyak fitur produk lain dalam seri Xaver, mulai dari “detektor keberadaan kehidupan” yang bisa digenggam hingga sensor jarak jauh LR80.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Badai Pasir Landa Madinah, Jemaah Haji Indonesia Dipastikan Aman

Badai pasir mewarnai pemulangan jemaah haji Indonesia di Bandara Udara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdulaziz, Madinah.

NEWS | 8 Agustus 2022

Prabowo dan Cak Imin Pimpin Pendaftaran Gerindra-PKB ke KPU

Pendaftaran Partai Gerindra dan PKB sebagai parpol calon peserta Pemilu 2024 di KPU akan dipimpin langsung oleh Prabowo Subianto dan Cak Imin.

NEWS | 7 Agustus 2022

Dua Bocah Tenggelam Saat Berenang di Kali Bekasi

Dua bocah tenggelam saat berenang bersama teman-temannya di Kali Bekasi, Perumahan Kemang Pratama 5, Kota Bekasi, Minggu (7/8/2022) siang.

NEWS | 7 Agustus 2022

Ledakan Tangki Penyimpanan BBM di Kuba, 17 Orang Hilang

Ledakan tangki penyimpanan BBM di pelabuhan supertanker dekat pelabuhan Matanzas di Kuba pada Sabtu (6/8/2022), mengakibatkan 17 orang hilang

NEWS | 7 Agustus 2022

Ulama di Jawa Barat Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Sahabat Ganjar bersama ulama, ustaz, dan ustazah di Jawa Barat mendoakan Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024. 

NEWS | 7 Agustus 2022

Berangkat dari Masjid Sunda Kelapa, Gerindra dan PKB Akan Daftar Bareng ke KPU

Masjid Sunda Kelapa menjadi titik keberangkatan kader Gerindra dan PKB untuk bersama melakukan pendaftaran parpol calon peserta Pemilu 2024 di KPU, besok.

NEWS | 7 Agustus 2022

Twitter Diretas, 5 Juta Data Pribadi Pengguna Mungkin Bocor

Twitter diretas dan data pribadi lima juta penggunanya mungkin bocor. Sistem bug memungkinkan peretas mencuri data pribadi

NEWS | 7 Agustus 2022

Boyamin MAKI Ungkap Sumber Kisruh Kasus LNG Pertamina

Koordinator MAKI, Boyamin Saiman membocorkan kasus dugaan korupsi pembelian liquefied natural gas (LNG) di PT Pertamina. 

NEWS | 7 Agustus 2022

Moeldoko: Rapatkan Barisan, Negara Sedang Hadapi Ujian Berat

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengungkapkan negara sedang menghadapi ujian berat, yakni ancaman krisis pangan, energi, dan ketidakpastian global.

NEWS | 7 Agustus 2022

Ukraina Peringatkan Bahaya Bom Atom di Pembangkit Nuklir

Ukraina memperingatkan bahaya bom atom di pembangkit listrik tenaga nuklir (NPP) Zaporizhzhia pada Jumat (5/8/2022).

NEWS | 7 Agustus 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Bharada E


# Polisi Tembak Polisi


# Liga Inggris


# Man City


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Badai Pasir Landa Madinah, Jemaah Haji Indonesia Dipastikan Aman

Badai Pasir Landa Madinah, Jemaah Haji Indonesia Dipastikan Aman

NEWS | 2 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings