Logo BeritaSatu

Asap Penuhi Kabin, Pesawat Maskapai India Medarat Darurat

Sabtu, 2 Juli 2022 | 23:35 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

New Delhi, Beritasatu.com - Sebuah pesawat penerbangan domestik India melakukan pendaratan darurat di New Delhi pada Sabtu (2/7/2022) setelah bagian kabinnya dipenuhi asap seusai lepas landas ke pusat kota Jabalpur, kata maskapai itu.

Penumpang dalam penerbangan, yang dioperasikan oleh maskapai komersial SpiceJet, dievakuasi dengan selamat begitu pesawat kembali ke bandara Delhi.

Saat terbang di atas 5.000 kaki, kru pesawat melihat asap di kabin," kata maskapai itu di Twitter. Video yang dimaksudkan untuk menunjukkan kabin yang dipenuhi asap dengan cepat menjadi viral di media sosial setelah insiden itu.

Maskapai SpiceJet telah menjadi berita dalam beberapa bulan terakhir, dengan penerbangan yang terpaksa melakukan pendaratan darurat bulan lalu setelah mesin kirinya terbakar, dan otoritas penerbangan menindak perusahaan karena praktik pelatihan yang salah.

Maskapai itu tidak mengungkapkan berapa banyak penumpang yang ada dalam penerbangan Sabtu, tetapi mengatakan pesawat telah mendarat "dengan selamat" dan bahwa penerbangan alternatif telah "segera diatur" untuk para pelancong.

Pada bulan Juni, penerbangan SpiceJet tujuan New Delhi dengan 185 penumpang melakukan pendaratan darurat di kota Patna di India timur setelah sebuah mesin terbakar.

Pada bulan Mei, ratusan penumpangnya “terdampar” di dalam pesawat setelah maskapai berbiaya rendah itu membatalkan atau menunda penerbangan karena "ada usaha serangan ransomware", katanya.

Pada bulan yang sama, otoritas penerbangan India mengenakan denda satu juta rupee India kepada maskapai tersebut karena melatih pilot Boeing 737 MAX-nya pada simulator yang salah.

Pihak berwenang melarang 90 pilot SpiceJet mengoperasikan pesawat itu, dengan mengatakan mereka tidak terlatih dengan baik, menurut laporan media setempat.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: AFP

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemilu 2024, KPU Minta Parpol Membuka Diri kepada Masyarakat

KPU meminta partai politik (parpol) untuk membuka diri kepada masyarakat, khususnya calon pemilih menjelang Pemilu 2024.

NEWS | 3 Desember 2022

Hasyim Asy'ari: Personel KPU Sehat dan Siap Gelar Pemilu 2024

Ketua KPU, Hasyim Asy'ari menyatakan seluruh personel KPU sehat dan siap menggelar Pemilu 2024. Hal ini ditandai acara gerak jalan sehat yang digelar pihaknya.

NEWS | 3 Desember 2022

Konsolidasi Nasional Jelang Pemilu 2024, KPU Gelar Jalan Sehat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar acara jalan sehat sebagai upaya konsolidasi nasional jelang Pemilu 2024. 

NEWS | 3 Desember 2022

Warga dan Petugas Damkar Lebak Tangkap Ular Piton Panjang 3 Meter

Warga dan petugas pemadam kebakaran (damkar) Lebak, menangkap ular piton sepanjang 3 meter, Sabtu (3/12/2022) dini hari.

NEWS | 3 Desember 2022

Jokowi Hadiri Acara Puncak HUT Ke-77 PGRI dan HGN 2022

Acara puncak peringatan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 dihadiri Presiden Jokowi.

NEWS | 3 Desember 2022

Pernyataan Benny Rhamdani soal Siap Perang Dinilai Harus Dilihat Utuh

Efriza menilai pihak-pihak mempersoalkan diksi siap perang dan menyerang Benny Rhamdani saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlalu berlebihan.

NEWS | 3 Desember 2022

8 Pemprov Desak RUU Daerah Kepulauan Disahkan pada 2023

Delapan pemerintah provinsi (pemprov) mendesak agar Rancangan Undang-Undang (RUU) Daerah Kepulauan yang sudah masuk Prolegnas agar disahkan pada 2023.

NEWS | 3 Desember 2022

DPR Optimistis Yudo Margono Mampu Pimpin TNI secara Profesional

Anggota Komisi I DPR Christina Aryani menyampaikan selamat kepada Laksamana TNI Yudo Margono yang sudah mendapat persetujuan sebagai Panglima TNI.

NEWS | 3 Desember 2022

Soal Calon Kasal, Laksamana Yudo Margono: Rahasia

Calon Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono belum dapat mengungkapkan calon Kepala Staf Angkata Laut (Kasal) yang akan menggantikannya. 

NEWS | 3 Desember 2022

Paripurna DPR Pengesahan Yudo Margono sebagai Panglima TNI Digelar Selasa

DPR bakal menggelar rapat paripurna untuk mengesahkan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI pada Selasa (6/12/2022).

NEWS | 3 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pemilu 2024, KPU Minta Parpol Membuka Diri kepada Masyarakat

Pemilu 2024, KPU Minta Parpol Membuka Diri kepada Masyarakat

NEWS | 18 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE