Logo BeritaSatu

Puan Maharani Ungkap Tujuannya Bertemu Sejumlah Elite Parpol

Sabtu, 24 September 2022 | 23:32 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani diagendakan bertemu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Minggu (25/9/2022). Pertemuan dengan Cak Imin ini melanjutkan safari politik Puan Maharani.

Sebelumnya, Puan telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Puan menjelaskan tujuannya melakukan safari politik dan bertemu sejumlah elite parpol.

Saat bertemu Surya Paloh di Nasdem Tower, 22 Agustus lalu, Puan menekankan soal pentingnya komunikasi dan sinergisitas antara partai politik dalam membangun Indonesia ke depan. Terutama dalam menjalankan cita-cita Bung Karno.

Seperti halnya saat bertemu Surya Paloh, dalam pertemuannya dengan Prabowo Subianto pada Minggu 4 September 2022, Puan juga menegaskan soal kesepakatan dan komitmen untuk membangun bangsa yang lebih baik ke depan.

"(Intinya) bagaimana kemudian kita bersama-sama bergotong royong membangun Indonesia ke depan. Bukan hanya pada kontestasi 2024, tetapi pasca-kontestasi itu juga penting. Apa yang akan kita bangun, apa yang menjadi cita-cita bersama-sama," ujar Puan dalam keterangannya, Sabtu (24/9/2022).

Cucu Bung Karno itu mengungkapkan, Pilpres 2024 hendaknya tidak membuat masyarakat terpolarisasi oleh perbedaan pilihan politik. Apalagi, perbedaan itu sampai membuat perpecahan.

Ditegaskan, hajat demokrasi itu semestinya menyatukan usai digelar. Hal ini karena ada tujuan yang lebih penting, yakni membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik di masa mendatang.

"Perbedaan politik, perbedaan pilihan, itu bukan suatu hal yang bermasalah, karena itu demokrasi. Namun setelah itu kita kembali Indonesia yang seutuhnya, jangan tercerai berai," jelas Puan.

Kepada elite politik, bukan hanya di internal PDIP melainkan juga seluruh partai politik, Puan mengingatkan agar bersama-sama memberikan pembelajaran kepada masyarakat soal politik santun dan beretika. Pekerjaan besar partai politik yang tidak bisa hanya diserahkan kepada penyelenggara pemilu.

"Saya berharap kita bisa membangun pembelajaran kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi politik secara santun dan beretika. Jadi jangan saling memaki, saling menghujat, saling membuat satu pernyataan personal. Tetapi bagaimana membangun pesta demokrasi itu yang riang, bersuka cita, untuk rakyat itu bisa memilih pemimpin itu sesuai keinginannya," urai Puan Maharani.

Baca selanjutnya
Puan lantas menyayangkan polarisasi yang terjadi pada Pemilu 2019 lalu. Perbedaan ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

PWNU Jabar: Khilafah Hanya Cara Adu Domba untuk Tujuan Politik

PWNU Jabar menyatakan, argumen khilafah yang diusung oleh kelompok tertentu hanya cara untuk mengadu domba guna mewujudkan tujuan politik.

NEWS | 6 Desember 2022

Ricky Rizal Dianggap Berbohong dalam Sidang, Ini Respons Kuasa Hukum

Ricky Rizal ditegur Ketua Majelis Hakim Wahyu Imam Santosa dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J. Ricky Rizal dinilai berbohong

NEWS | 6 Desember 2022

Libur Nataru, Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Wisata Dalam Negeri

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk melakukan wisata dalam negeri saat libur nataru.

NEWS | 6 Desember 2022

Kuat Ma'ruf Mengaku Sempat Takut Ditembak Ferdy Sambo

Kuat Ma'ruf mengaku sempat takut ditembak Ferdy Sambo saat terjadinya pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

NEWS | 5 Desember 2022

Komisi III Minta Polisi Tindak Tegas dan Berantas Gangster

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta kepada pihak kepolisian untuk menindak tegas dan memberantas gangster.

NEWS | 5 Desember 2022

Tak Bisa Hadiri Pernikahan Kaesang-Erina, Gus Miftah Minta Maaf

Pendakwah Gus Miftah menyatakan permohonan maafnya karena tak bisa hadir dalam acara resepsi pernikahan yang akan digelar pasangan Kaesang-Erina.

NEWS | 5 Desember 2022

Erupsi Semeru, Penerbangan di Bandara Lombok Tak Terdampak

Aktivitas penerbangan di Bandara Lombok, NTB hingga saat ini tidak terdampak erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

NEWS | 6 Desember 2022

Ubah Keterangan, Ricky Rizal Sebut Ferdy Sambo Tak Gunakan Sarung Tangan

Ricky Rizal mengubah keterangan bahwa terdakwa Ferdy Sambo tidak menggunakan sarung tangan ketika terjadi penembakan terhadap Brigadir J.

NEWS | 5 Desember 2022

Ganjar Targetkan 100 Persen Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jateng

Saat ini ada sekitar 103 MPP di Indonesia dan 22 di antaranya di area Jateng. Ditargetkan, sebanyak 13 wilayah di Jateng akan punya MPP tidak lama lagi.

NEWS | 5 Desember 2022

PMI Dirikan 500 Huntara untuk Warga Korban Gempa Cianjur

PMI membangun hunian sementara (huntara) bagi korban gempa Cianjur di tiga desa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

NEWS | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bangun Rumah Relokasi Korban Gempa Cianjur, PUPR Galang Dana CSR

Bangun Rumah Relokasi Korban Gempa Cianjur, PUPR Galang Dana CSR

NEWS | 11 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE