Logo BeritaSatu

Zelensky Klaim Ukraina Kehilangan 50 Tentara Per Hari

Minggu, 25 September 2022 | 10:57 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Kyiv, Beritasatu.com- Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan pasukan Ukraina kehilangan 50 tentara per hari. Seperti dilaporkan RT, Jumat (23/9/2022), Zelensky mengakui data itu bukan jumlah terakhir akibat invasi Rusia di Rusia. Zelensky mengklaim, bagaimanapun, bahwa pihak Rusia kalah beberapa kali lebih banyak.

Berbicara kepada outlet berita Prancis sebagai bagian dari program “Face a Zelensky”, pemimpin Ukraina mengatakan bahwa Kyiv memiliki perkiraan korban harian yang diderita oleh tentara Ukraina di tengah konflik yang sedang berlangsung dengan Moskwa. Namun Zelensky mencatat bahwa angka-angka ini tidak sepenuhnya akurat.

“Jumlahnya sekitar 50 orang per hari. Tapi ini bukan angka pasti, karena kami tidak tahu berapa banyak tentara atau warga sipil yang tersisa di wilayah [yang dikuasai Rusia],” katanya.

Zelensky kemudian mengklaim bahwa ada "lima kali lebih sedikit" korban militer Ukraina daripada yang Rusia. Lebih lanjut,dia menguraikan bahwa posisi militer Ukraina bukanlah untuk menyebutkan jumlah pasti prajurit Ukraina yang tewas atau terluka. Zelensky mencatat bahwa semua pihak harus berhati-hati dengan jumlahnya, karena berbicara tentang kehidupan manusia.

Pernyataan Zelensky muncul setelah Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan pada Rabu (21/9) bahwa pasukan Rusia telah kehilangan hampir 6.000 tentara sejak Moskwa melancarkan serangan militernya di Ukraina.

Namun, Menteri Pertahanan Sergey Shoigu mengklaim bahwa kerugian di pihak Ukraina sepuluh kali lebih tinggi, dengan perkiraan 61.000 tentara tewas dan lebih dari 49.000 terluka.

“Awalnya Angkatan Bersenjata Ukraina berjumlah antara 201.000 hingga 202.000 orang, dan sejak itu mereka menderita kerugian sekitar 100.000,” kata menteri.

Shoigu menambahkan bahwa pasukan Rusia dan milisi Republik Rakyat Donetsk dan Lugansk juga dilaporkan telah melenyapkan lebih dari 2.000 "tentara bayaran" yang berperang untuk Kyiv. Rusia meninggalkan lebih dari 1.000 orang asing masih berada di jajaran militer Ukraina.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Libur Nataru, Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Wisata Dalam Negeri

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk melakukan wisata dalam negeri saat libur nataru.

NEWS | 6 Desember 2022

Kuat Ma'ruf Mengaku Sempat Takut Ditembak Ferdy Sambo

Kuat Ma'ruf mengaku sempat takut ditembak Ferdy Sambo saat terjadinya pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

NEWS | 5 Desember 2022

Komisi III Minta Polisi Tindak Tegas dan Berantas Gangster

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta kepada pihak kepolisian untuk menindak tegas dan memberantas gangster.

NEWS | 5 Desember 2022

Tak Bisa Hadiri Pernikahan Kaesang-Erina, Gus Miftah Minta Maaf

Pendakwah Gus Miftah menyatakan permohonan maafnya karena tak bisa hadir dalam acara resepsi pernikahan yang akan digelar pasangan Kaesang-Erina.

NEWS | 5 Desember 2022

Erupsi Semeru, Penerbangan di Bandara Lombok Tak Terdampak

Aktivitas penerbangan di Bandara Lombok, NTB hingga saat ini tidak terdampak erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

NEWS | 6 Desember 2022

Ubah Keterangan, Ricky Rizal Sebut Ferdy Sambo Tak Gunakan Sarung Tangan

Ricky Rizal mengubah keterangan bahwa terdakwa Ferdy Sambo tidak menggunakan sarung tangan ketika terjadi penembakan terhadap Brigadir J.

NEWS | 5 Desember 2022

Ganjar Targetkan 100 Persen Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jateng

Saat ini ada sekitar 103 MPP di Indonesia dan 22 di antaranya di area Jateng. Ditargetkan, sebanyak 13 wilayah di Jateng akan punya MPP tidak lama lagi.

NEWS | 5 Desember 2022

PMI Dirikan 500 Huntara untuk Warga Korban Gempa Cianjur

PMI membangun hunian sementara (huntara) bagi korban gempa Cianjur di tiga desa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

NEWS | 6 Desember 2022

Hadapi Potensi Gempa, BNPB: Fasum dan Fasos Perlu Diperkuat

BNPB) mengimbau agar fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) perlu diperkuat untuk menghadapi potensi gempa.

NEWS | 6 Desember 2022

Erupsi Semeru, PLN Salurkan Bantuan Logistik dan Layanan Kesehatan

PLN menyalurkan bantuan logistik dan layanan kesehatan kepada warga yang terdampak bencana awan panas guguran (APG) Gunung Semeru.

NEWS | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Imbang 1-1, Jepang vs Kroasia Berlanjut Babak Tambahan

Imbang 1-1, Jepang vs Kroasia Berlanjut Babak Tambahan

SEMESTA BOLA 2022 | 14 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE