Logo BeritaSatu

Mirip Kuda Lumping, Ini Bentuk Sirkuit Formula E di Ancol

Rabu, 22 Desember 2021 | 14:50 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FMB

Jakarta, Beritasatu.com - Sirkuit Formula E sudah diputuskan diselenggarakan di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Panitia penyelenggara mengumumkan lokasi tersebut setelah mendapatkan persetujuan dari FEO dan FIA pada hari ini, Rabu (22/12/2021).

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto mengatakan sirkuit Formula E di Ancol akan berbentuk seperti kuda lumping dengan lintasan yang searah dengan jarum jam.

“Gambar sirkuitnya bisa dilihat seperti apa? Kuda lumping,” kata Widi sambil menunjukkan gambar lintasan Formula E saat konferensi pers di Ancol, Rabu (22/12/2021).

Mirip Kuda Lumping, Ini Bentuk Sirkuit Formula E di Ancol

Diketahui, lintasan Formula E searah jarum jam dengan panjang lintasan 2,4 kilometer dan lebar 16 meter. Sementara panjang track lurus 600 meter dan jumlah tikungan sebanyak 18 tikungan.

Ancol, kata Widi, merupakan salah tempat ikonik Jakarta, bahkan tempat ikonik nasional. Keberadaan Ancol, tutur dia, juga diapit oleh tempat ikonik baru di Jakarta, yakni Jakarta International Stadium (JIS). Dia pun berharap penyelenggaraan Formula E di Ancol berjalan lancar dan sukses.

“Kita sangat bangga ditunjuk sebagai penyedia sarana sirkuit, ditunjuk penugasan oleh Pemprov DKI. Jadi diharapkan kerja sama dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia), kerja sama dengan pihak lain, kita harapkan kolaborasi ini akan nyata dan menjadi sukses,” ungkap Widi.

Pada kesempatan yang sama, Ananda Mikola yang mewakili IMI mengatakan lokasi Ancol cukup memadai untuk membuat lintasan Formula E. Dengan luas sebesar 35 hektar, Ancol bisa mengakomodasi sirkuit Formula E termasuk untuk tempat penontonnya.

“Panjang sirkuit (Formula E) 2,4 kilometer, lebar 16 meter dan bentuk seperti jalan raya, tidak seperti sirkuit permanen. Karena memang kita setiap event Formula E, itu eventnya ada di rata-rata 90% ada di street race, ini baru pertama kali ada di Indonesia,” kata Ananda.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Anggota TNI Tewas


# Medina Zein


# Vaksinasi Covid-19


# Piala Thomas


# Timnas Indonesia


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kursi Sekutu Hizbullah Tergerus di Pemilu Lebanon

Kursi Sekutu Hizbullah Tergerus di Pemilu Lebanon

NEWS | 20 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings