Logo BeritaSatu

Membedah Fitur Terbaru Mitsubishi New Xpander Cross

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 11:45 WIB
Oleh : Herman / WBP

Jakarta, Beritasatu.comXpander Cross terbaru telah resmi diluncurkan pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Setelah itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melanjutkan sesi perkenalan New Xpander Cross dalam ajang Mitsubishi Motors Auto Show yang diselenggarakan di 20 kota di Indonesia.

Ada banyak perubahan yang dihadirkan Mitsubishi pada Xpander Cross terbaru ini, mulai sisi eksterior hingga interior. Pembaruan di sektor eksterior terdapat pada lampu depan T-shape modern, bumper depan dan belakang, velg 17 inci dengan desain baru, lampu kabut LED, grill trapezoid unik, dan wheel arch moulding yang disempurnakan. Ground clearance yang setinggi 220 milimeter juga menjadi jaminan kalau New Xpander Cross tangguh dibawa ke jalanan tidak rata atau bahkan menerjang genangan air.

“Mitsubishi New Xpander Cross memiliki kenyamanan yang sangat baik meski ground clearance-nya tinggi. Biasanya mobil yang ground clearance tinggi akan berdampak pada kenyaman. Namun kami memasang bracket suspension di bagian depan dan structural adhesive di bagian belakang, sehingga kenyamanannya tetap terjaga,” kata Head of Training Section PT MMKSI Muhammad Arif Dwianto dalam keterangan resminya yang dikutip Beritasatu.com, Sabtu (27/8/2022).

Dari sisi interior, kabin yang luas tetap mempertahankan kekedapan suara khas Xpander. Mobil ini juga tetap dilengkapi berbagai macam tempat penyimpanan serbaguna, serta pilihan konfigurasi kursi yang fleksibel. Beberapa fitur terbaru di interiornya diantaranya ada new steering wheel design, 8 inch LCD meter cluster serta wireless charger untuk kemudahan mengisi daya ponsel sepanjang perjalanan. Ada juga micron air filtration yang menjaga kualitas sirkulasi udara.

“Kami meningkatkan kekedapan suara di mobil ini dengan memasang cover mesin, serta memasang beberapa pengedap suara di berbagai titik yang ada di area kap mesin. Kami tetap mempertahankan beberapa point keunggulan seperti kelegaan kabin dan kenyamanan berkendara. Sebagai kendaraan keluarga, ini sangat penting,” kata General Manager of Product Strategy Division MMKSI Guntur Harling.

Terdapat fitur electric parking brake (EPB) dan brake auto hold (BAH) pada New Xpander Cross bertransmisi otomatis CVT. Rem parkir elektronik atau EPB ini mengeliminasi adanya tuas rem parkir yang masih digunakan pada varian manual. Sedangkan fitur BAH akan bermanfaat untuk mengaktifkan rem parkir secara otomatis setiap kali mobil berhenti sempurna. Fitur ini juga bisa dimanfaatkan pada kondisi macet atau ketika kendaraan berhenti di lampu merah.

Dari sisi fitur keselamatan, di New Xpander Cross telah disematkan sistem pengereman active yaw control (AYC). Fitur AYC akan memastikan Anda tidak akan keluar dari jalur yang ditentukan.

New Xpander Cross hadir dalam dua varian, CVT package dan manual transmission (MT). Lima pilihan warnanya yakni quartz white pearl, jet black mica, blade silver metallic, graphite gray metallic, dan warna baru green bronze metallic. Untuk varian CVT premium package dibanderol Rp 335.750.000, sedangkan varian MT Rp 309.950.000.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mercedes Benz Indonesia Luncurkan Mobil Listrik, Harga Mulai Rp 2 Miliaran

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan kendaraan listrik pertamanya di Indonesia, yaitu Mercedes-EQ.

OTOMOTIF | 9 Desember 2022

Serunya Balap Motor Ojek Gabah, Rayakan Panen Berlimpah

Balap motor ojek gabah diikuti warga laki-laki dari usia 15 hingga 40 tahun dalam rangka syukur atas hasil panen padi yang melimpah.

OTOMOTIF | 5 Desember 2022

Penjualan Kendaraan Listrik Hyundai dan Kia di AS Melempem

Penjualan kendaraan listrik oleh Hyundai Motor Co dan afiliasinya yang lebih kecil Kia Corp. tenggelam di pasar Amerika Serikat.

OTOMOTIF | 4 Desember 2022

Indonesia Sambut Elektrifikasi Industri Otomotif, Tantangannya?

Di tengah upaya eskalasi kontribusi sebagai basis produksi dan ekspor global, Indonesia menyongsong era elektrifikasi industri otomotif nasional.

OTOMOTIF | 1 Desember 2022

IKN Uji Coba Mobil Terbang pada 2024

IKN akan melakukan uji coba mobil terbang pada 2024. Hal itu dikatakan Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otorita IKN.

OTOMOTIF | 30 November 2022

Alami Pecah Ban, Rifat Sungkar Finis Kelima AXCR 2022

Rifat Sungkar yang tergabung dalam tim Mitsubishi Ralliart berhasil finis di posisi kelima dalam ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022.

OTOMOTIF | 28 November 2022

Pasar Otomotif Pulih, Ini Strategi BOLT Genjot Penjualan

Sejalan pulihnya permintaan otomotif pascapandemi, PT Garuda Metalindo Tbk (BOLT) mendorong penjualan dengan pengembangan produk dan pemasaran.

OTOMOTIF | 25 November 2022

Menhub: Mobil Listrik Masih Baru, Semoga Menginspirasi Masyarakat

Menhub berharap, mobil listrik yang relatif baru dapat menginspirasi masyarakat untuk memilikinya.

OTOMOTIF | 22 November 2022

Keuntungan Kendaraan Listrik, Lebih Irit hingga Dapat Insentif

Menhub Budi Karya membeberkan keuntungan menggunakan kendaraan listrik dibanding konvensional.

OTOMOTIF | 22 November 2022

Puji Investasi Toyota, Airlangga: Masa Depan Kendaraan Listrik Cerah

"Semoga investasi Toyota dalam mendukung pengembangan kendaraan listrik di Indonesia dapat memunculkan investasi-investasi baru lainnya," kata Airlangga.

OTOMOTIF | 21 November 2022


TAG POPULER

# Muhammad Fadli


# Pernikahan Kaesang


# Kuat Ma'ruf


# Bom Bandung


# Gempa Terkini


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Elkan Baggott Jadi Pemain Indonesia Pertama Cetak Gol di Piala FA

Elkan Baggott Jadi Pemain Indonesia Pertama Cetak Gol di Piala FA

BOLA | 34 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE