Logo BeritaSatu

Ini Fitur Keselamatan di Mitsubishi New Pajero Sport

Minggu, 28 Agustus 2022 | 15:43 WIB
Oleh : Herman / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Mitsubishi New Pajero Sport masih menjadi salah satu model paling laris di keluarga Mitsubishi. Pada Juli 2022, pangsa pasar Pajero Sport di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) mencapai 42,5% dengan total penjualan 1.677 unit. Penerimaan yang baik ini salah satunya didukung oleh fitur-fitur unggulan dan keselamatan terbaru yang disematkan pada New Pajero Sport.

“Mitsubishi New Pajero Sport merupakan model yang dikembangkan dengan mempertimbangkan masukan dari konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia sebagai salah satu pasar terpenting Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di kawasan ASEAN, guna menyesuaikan keinginan dan kebutuhan konsumen,” kata President Director PT MMKSI Naoya Nakamura dalam keterangan resminya yang dikutip Beritasatu.com, Minggu (28/8/2022).

Fitur keselamatan yang sudah tersedia di New Pajero Sport yaitu forward collision mitigation (FCM), ultrasonic miss-acceleration mitigation system (UMS), blind spot warning - lane change assist (BSW-LCA), rear cross traffic alert (RCTA), electric parking brake (EPB), hingga brake auto hold (BAH).

Fitur UMS merupakan teknologi keselamatan berupa sensor radar terintegrasi yang secara otomatis mengirim sinyal jika ada hambatan yang terdeteksi, baik di depan atau belakang kendaraan. Fitur UMS ini memiliki empat sensor di depan dan empat sensor di belakang.

Sementara fitur forward collision mitigation membantu pengemudi yang lengah ketika di depan ada kendaraan, tetapi pengemudi tidak mengurangi kecepatan atau menginjak rem. Dalam kondisi ini, FCM akan melakukan peringatan dengan sinyal suara. Apabila pengemudi masih tidak merespons, FCM akan memberikan sinyal suara ditambah pelambatan atau pengereman perlahan secara otomatis. Apabila pengemudi masih belum ada respons (dianggap tertidur) maka secara otomatis mobil akan melakukan pengereman.

Selanjutnya, fitur blind spot warning - lane change assist memudahkan pengemudi mengetahui apakah ada kendaraan lain di samping belakang. Kemudian fitur rear cross traffic alert menggunakan sensor di bagian belakang mobil untuk mendeteksi ketika mobil mundur dan ada kendaraan yang melintas sehingga mencegah terjadi kecelakaan. Untuk rem parkir juga sudah menganut electric parking brake lengkap dengan fitur brake auto hold.

New Pajero Sport juga sudah memiliki tujuh buah kantong udara sebagai piranti keselamatan aktif. Fitur lain yang sudah menjadi standar yaitu active stability & traction control (ASTC), anti-lock braking system, electronic brake distribution, hingga brake assist.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mercedes Benz Indonesia Luncurkan Mobil Listrik, Harga Mulai Rp 2 Miliaran

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan kendaraan listrik pertamanya di Indonesia, yaitu Mercedes-EQ.

OTOMOTIF | 9 Desember 2022

Serunya Balap Motor Ojek Gabah, Rayakan Panen Berlimpah

Balap motor ojek gabah diikuti warga laki-laki dari usia 15 hingga 40 tahun dalam rangka syukur atas hasil panen padi yang melimpah.

OTOMOTIF | 5 Desember 2022

Penjualan Kendaraan Listrik Hyundai dan Kia di AS Melempem

Penjualan kendaraan listrik oleh Hyundai Motor Co dan afiliasinya yang lebih kecil Kia Corp. tenggelam di pasar Amerika Serikat.

OTOMOTIF | 4 Desember 2022

Indonesia Sambut Elektrifikasi Industri Otomotif, Tantangannya?

Di tengah upaya eskalasi kontribusi sebagai basis produksi dan ekspor global, Indonesia menyongsong era elektrifikasi industri otomotif nasional.

OTOMOTIF | 1 Desember 2022

IKN Uji Coba Mobil Terbang pada 2024

IKN akan melakukan uji coba mobil terbang pada 2024. Hal itu dikatakan Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otorita IKN.

OTOMOTIF | 30 November 2022

Alami Pecah Ban, Rifat Sungkar Finis Kelima AXCR 2022

Rifat Sungkar yang tergabung dalam tim Mitsubishi Ralliart berhasil finis di posisi kelima dalam ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022.

OTOMOTIF | 28 November 2022

Pasar Otomotif Pulih, Ini Strategi BOLT Genjot Penjualan

Sejalan pulihnya permintaan otomotif pascapandemi, PT Garuda Metalindo Tbk (BOLT) mendorong penjualan dengan pengembangan produk dan pemasaran.

OTOMOTIF | 25 November 2022

Menhub: Mobil Listrik Masih Baru, Semoga Menginspirasi Masyarakat

Menhub berharap, mobil listrik yang relatif baru dapat menginspirasi masyarakat untuk memilikinya.

OTOMOTIF | 22 November 2022

Keuntungan Kendaraan Listrik, Lebih Irit hingga Dapat Insentif

Menhub Budi Karya membeberkan keuntungan menggunakan kendaraan listrik dibanding konvensional.

OTOMOTIF | 22 November 2022

Puji Investasi Toyota, Airlangga: Masa Depan Kendaraan Listrik Cerah

"Semoga investasi Toyota dalam mendukung pengembangan kendaraan listrik di Indonesia dapat memunculkan investasi-investasi baru lainnya," kata Airlangga.

OTOMOTIF | 21 November 2022


TAG POPULER

# Muhammad Fadli


# Pernikahan Kaesang


# Kuat Ma'ruf


# Bom Bandung


# Gempa Terkini


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
BWF World Tour Finals: Dikalahkan Akane, Gregoria  Angkat Koper

BWF World Tour Finals: Dikalahkan Akane, Gregoria "Angkat Koper"

SPORT | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE