Logo BeritaSatu

Malaysia Open: Gregoria Langsung Bertemu Unggulan Pertama

Selasa, 28 Juni 2022 | 05:05 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Kuala Lumpur, Beritasatu.com - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, langsung bertemu pemain unggulan pertama, Akane Yamaguchi, pada babak pertama Malaysia Open 2022, di Kuala Lumpur, Selasa (28/6/2022).

Gregoria akan menjadi salah satu dari 11 wakil Indonesia yang akan bermain pada babak 32 besar Malaysia Open hari ini. Selain Gregoria wakil Merah Putih yang akan mencoba meraih tiket babak 16 besar Malaysia Open 2022 yakni Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, Jonatan Christie, Putri Kusuma Wardani, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Di nomor tunggal putri Malaysia Open ini, Gregoria Mariska Tunjung langsung bertemu lawan tangguh yakni peringkat 1 dunia Akane Yamaguchi. Keduanya pernah sembilan kali dan delapan di antaranya dimenangkan Yamaguchi.

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan bertemu wakil India pada Malaysia Open yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur ini.

Pada babak pertama kejuaraan berlevel BWF World Tour Super 750 tersebut, Ginting yang merupakan unggulan keenam akan ditantang Sai Praneeth B. Sementara Jonatan Christie alias Jojo bakal bertemu Sameer Verma. Sedangkan Tommy Sugiarto akan menantang pebulutangkis Jepang Kenta, Nishimoto.

Ginting cukup sering bertemu Sai Praneeth. Keduanya tercatat sudah 7 kali bertemu, empat di antaranya Ginting mampu menaklukkan peringkat 19 dunia itu. Terakhir kali keduanya bertemu di Kejuaraan Beregu Asia. Saat itu Ginting menang karena lawannya cedera dan tak mampu melanjutkan pertandingan pada set kedua. Pada gim pertama, Ginting menang 21-6.

Namun Sai Praneeth juga pernah mengalahkan Ginting di Kejuaraan Dunia 2019. Ketika itu, pemain berusia 29 tersebut menang 21-19, 21-13.

Sementara Jojo telah tiga kali melawan Sameer Verma. Untuk sementara Sameer unggul 2-1. Pertemuan terakhir mereka terjadi di French Open atau Prancis Terbuka 2018, ketika Jojo menang 16-21, 21-17, 21-15.

Jonatan Christie siap menebus kegagalannya di Indonesia Masters dan Indonesia Open dua pekan lalu saat tampil di ajang Malaysia Open 2022. Turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022 yang akan bergulir mulai Selasa (28/6/2022) hingga 3 Juli mendatang dibidiknya menjadi target penebusan.

Tekadnya meraih poin sebanyak-banyaknya untuk terus menjaga peringkat jelang rencana pencabutan pembekuan peringkat oleh BWF dalam waktu dekat. Jojo, sapaan akrab Jonatan yang harus terhenti di babak 32 besar Indonesia Masters dan babak 16 besar Indonesia Open 2022 oleh lawan yang sama, Zhao Jun Peng asal Tiongkok, mengaku punya motivasi lebih menghadapi turnamen Malaysia Open dengan level Super 750 ini.

"Pastinya ada motivasi tinggi dan lebih menghadapi turnamen ini karena waktu di Indonesia Masters dan Indonesia Open tidak banyak bisa dapat poin. Di sini (Malaysia Open) saya ingin mendapat poin lebih banyak, semaksimal mungkin," tukas Jojo.

Tommy Sugiarto, peringkat 33 dunia, telah dua kali bertemu Kenta Nishimoto sebelum Malaysia Open ini. Keduanya pernah saling mengalahkan. Dalam pertemuan terakhir keduanya di Kejuaraan Asia 2017, Tommy menang menyerah 14-21, 9-21.

Indonesia hanya menurunkan tiga ganda putra pada Malaysia Open kali ini. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Sementara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, absen.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, unggulan keenam pada Malaysia Open 2022, akan tampil hari ini melawan peringkat 78 dunia, Goh V Shem/Low Juan Shen dari Malaysia. Kedua ganda ini pernah sekali berjumpa yakni di Indonesia Masters 2022. Saat itu Fajar/Rian menang 21-14 dan 21-17.

Di nomor ganda putri Malaysia Open ini, andalan Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan bertemu wakil Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski. Apriyani/Fadia yang kini menempati posisi 132 dunia belum pernah bertemu pasangan peringkat 77 itu.

Ganda putri lainnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan bertemu pasangan Amerika Serikat, Francesca Corbett/Allison Lee. Kedua pasangan ini belum pernah bertemu.

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani akan menantang wakil Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt. Putri KW pernah bertemu sekali dengan pemain peringkat 29 dunia itu. Dalam pertemuan di Orleans Masters 2022, Putri KW menang 21-10, 22-20.

Sedangkan tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo bakal melawan pemain Thailand, Sitthikom Thammasin. Keduanya pernah bertemu sekali di Indonesia International Challenge 2017. Saat itu Thammasin menang, 21-14, 21-15.

Pada nomor ganda campuran Malaysia Open ini, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari ditantang pasangan peringkat 216 dari Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See. Kedua pasangan ini belum pernah bertemu.

Pada Malaysia Open hari ini, ganda campuran Indonesia lainnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, akan bertemu pasangan Hong Kong peringkat 25 dunia, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung. Rehan/Lisa, peringkat 46, pernah sekali bertanding melawan Chang/Ng. Dalam pertandingan di Indonesia Open 2021 tersebut, Chang/Ng menang 22-20, 16-21, dan 21-16.

Jadwal Wakil Indonesia di Malaysia Open, Selasa (28/6/2022):

Tunggal putra:

Anthony Sinisuka Ginting vs Sai Praneeth B (India)

Tommy Sugiarto vs Kenta Nishimoto (Jepang)

Jonatan Christie vs Sameer Verma (India)

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Sitthikom Thammasin

Ganda putra:

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Goh V Shem/Low Juan Shen (Malaysia)

Tunggal putri:

Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi (Jepang)

Putri Kusuma Wardani vs Line Hojmark Kjaersfeldt (Denmark)

Ganda putri:

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Stine Kuespert/Emma Moszczynski (Jerman)

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Francesca Corbett/Allison Lee (AS)

Ganda campuran:

Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari vs Chan Peng Soon/Cheah Yee See (Malaysia)

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Chang Tak Ching/Ng Wing Yung (Hong Kong)



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mau Balapan, Motor Espargaro Malah Disetel Mode Hemat BBM

Setelah beralih ke motor kedua, masalah Aleix Espargaro ternyata bertambah karena pilihan ban tidak cocok buat dirinya.

SPORT | 25 September 2022

Tyson Fury Peringatkan Joshua: Teken Kontrak atau Batal!

Tyson Fury pun memberikan batas waktu sampai Senin buat Joshua untuk meneken kontrak duel.

SPORT | 25 September 2022

Dejan/Gloria Juara Indonesia International Series 2022

Dejan/Gloria menang 19-21, 21-9, 23-21 atas Moh Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti di final Indonesia International Series 2022.

SPORT | 25 September 2022

Ducati Akui Bagnaia Terlalu Incar Quartararo

Demi merebut satu poin dari Quartararo, Bagnaia malah jatuh dan akhirnya kehilangan tujuh poin.

SPORT | 25 September 2022

Klasemen MotoGP Setelah Grand Prix Jepang

Fabio Quartararo sangat diuntungkan karena dua rival terdekatnya gagal mendapat poin sama sekali di Motegi.

SPORT | 25 September 2022

Ganjar Ikut Lari Friendship Run Borobudur Marathon di Medan

Menurut Ganjar, meski sempat gerimis di awal acara, masyarakat begitu antusias untuk ikut lari Bank Jateng Friendship Run Borobudur Marathon 2022.

SPORT | 25 September 2022

Hasil Lengkap MotoGP Jepang

Ducati menyapu bersih kemenangan dalam enam balapan terakhir termasuk lewat pembalap satelit.

SPORT | 25 September 2022

Miller Juara di Jepang, Bagnaia Jatuh, Quartararo P8

Ini untuk pertama kali dalam enam seri terakhir Quartararo bisa mengungguli Bagnaia, dan pertama kali musim ini Espargaro tanpa poin.

SPORT | 25 September 2022

47 Pelari Nasional Terdaftar di Borobudur Marathon 2022

Sebanyak 47 pelari elite nasional yang direkomendasikan PB PASI telah terdaftar dalam lomba lari bergengsi Borobudur Marathon 2022.

SPORT | 25 September 2022

Pelari Marissa dan Dieyan Siap Bersaing di New York City Marathon 2022

New York City Marathon menempuh jarak sejauh 42, 195 kilometer dan akan dihadiri oleh sekitar 50.000 pelari dari seluruh belahan negara, termasuk Indonesia.

SPORT | 25 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Cerita Rektor UGM Saat Jadi Mahasiswa Almarhum Samekto

Cerita Rektor UGM Saat Jadi Mahasiswa Almarhum Samekto

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings