Logo BeritaSatu

Malaysia Open: Lawan Axelsen Lagi, Ginting Tak Gentar

Kamis, 30 Juni 2022 | 16:48 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Kuala Lumpur, Beritasatu.com - Anthony Sinisuka Ginting mengaku tak gentar kendati harus kembali bertemu pemain nomor 1 dunia, Viktor Axelsen, pada perempat final Malaysia Open, Jumat (1/7/2022).

Ini akan menjadi pertemuan keempat antara Ginting melawan Axelsen pada tahun 2022 ini. Dalam tiga pertamuan sebelumnya yakni di All England, Indonesia Masters, dan Indonesia Open, Ginting selalu kalah, dan semuanya terjadi di perempat final.

Advertisement

Ginting telah 12 kali bertemu Axelsen dan kalah dalam 8 pertemuan. Mereka juga berjumpa di ajang All England Maret lalu, saat itu Ginting juga menelan kekalahan telak 4-21 dan 9-21. Ginting tumbang dalam enam pertemuan terakhir melawan pemain berusia 28 tahun tersebut.

Kemenangan terakhir Ginting atas Axelsen terjadi di Indonesia Masters pada Januari 2020. Saat itu Ginting, yang kini menempati posisi 6 dunia, menang 22-20 dan 21-11.

Pada Indonesia Masters 2022, Ginting tumbang oleh Axelsen di perempat final dengan skor 15-21 dan 15-21. Sementara pada Indonesia Open sepekan kemudian, Ginting juga menyerah kepada pemain kelahiran Odense itu dengan tiga gim 13-21, 21-19, dan 21-9.

Meski rekornya melawan pemain Denmark itu tergolong buruk, Ginting tetap optimistis akan bisa menghentikan pemain bertinggi 194 sentimeter itu. "Menurut saya, persaingan di tunggal putra memang sangat ketat. Sekarang memang nomor satu kan Viktor Axelsen, bisa kita lihat dari cara main dia dan hasilnya selama ini," tutur Ginting dalam keterangan kepada PBSI.

"Besok saat melawan dia, saya akan fokus saja. Bertanding sebaik mungkin dan memberikan yang terbaik. Tidak mau melihat hasil-hasil sebelumnya," sahut Ginting.

Ginting melaju ke perempat final Malaysia Open, setelah mengandaskan perlawanan Sitthikom Thammasin asal Thailand dengan skor 21-18, 21-18.

Ini menambah panjang rekor kemenangan pemain berperingkat enam dunia tersebut atas Thammasin. Total dengan sukses di Malaysia Open ini, Ginting sudah mengemas empat kemenangan tanpa pernah sekalipun kalah.

"Pertama mengucap syukur bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera dan bisa bermain dengan baik juga. Hari ini lebih ke kondisi lapangan saja. Jadi strategi gim pertama dan kedua berbeda jauh," kata Ginting selepas laga 16 besar Malaysia Open.

"Untuk angin sudah jauh lebih baik, tapi sekarang lebih ke penerapan strateginya saja. Seperti masih suka terbawa cara main di gim pertama, padahal dengan keadaan seperti ini di gim keduanya harus berubah. Variasi pukulan dan temponya harus bagaimana," sambungnya.

Ginting mengatakan persiapan yang ia lakukan untuk melawan Thammasin adalah fokus kepada diri sendiri sekaligus tetap waspada, walau rekor pertemuan berpihak padanya.

"Persiapan melawan Thammasin, kan sudah beberapa kali bertemu. Terakhir kemarin di Indonesia Masters. Jadi sudah tahu kelebihan dan kebiasaan dia seperti apa. Fokus ke diri sendiri saja. Menenangkan diri," ujar Ginting.

"Saya juga tidak memikirkan rekor pertemuan, tetap waspada karena siapapun bisa menang kalau kitanya tidak siap atau kurang bisa mengatur dengan baik di lapangan," terangnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Klasemen MotoGP setelah Grand Prix Inggris

Jarak Bagnaia dengan Quartararo memang masih 49 poin, tetapi untuk memberikan perspektif mereka berdua pernah terpaut 90 poin lebih.

SPORT | 7 Agustus 2022

Hasil Lengkap MotoGP Inggris

Belum ada pembalap lain yang menyamai atau melebihi jumlah kemenangan Bagnaia dari 12 seri yang telah digelar sepanjang 2022.

SPORT | 7 Agustus 2022

Balap Sepeda Maraton GFNY Bali Pacu Pemulihan Pariwisata

Sebanyak 2.000 peserta baik dari dalam dan luar negeri meramaikan kejuaraan balap sepeda Gran Fondo New York (GFNY) 2022 yang digelar di Gianyar, Bali.

SPORT | 7 Agustus 2022

Persunting Mitha Hardiyanti, Vito Lepas Masa Lajang

Pebulutangkis tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito resmi melepas masa lajang. Vito, sapaan akrabnya, meminang dara cantik bernama Mitha Hardiyanti.

SPORT | 7 Agustus 2022

Bagnaia Menang, Ducati Dominasi Sirkuit Silverstone

Fransesco Bagnaia dan tiga penunggang motor Ducati lainnya menguasi empat dari lima posisi terdepan di Sirkuit Silverstone.

SPORT | 7 Agustus 2022

Gaganjeet Bhullar Juarai Mandiri Indonesia Open 2022

Gaganjeet Bhullar mencetak rekor di final Mandiri Indonesia Open 2022 di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Minggu (7/8/2022).

SPORT | 7 Agustus 2022

Kontingen Jateng Juara Umum Bulutangkis Piala Presiden 2022

Kontingen Jateng sukses meraih juara umum pada kejuaraan bulutangkis Piala Presiden 2022 yang berlangsung di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta.

SPORT | 7 Agustus 2022

Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Inggris

Setelah jeda satu bulan lebih, kompetisi MotoGP kembali digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris.

SPORT | 6 Agustus 2022

Johann Zarco Rebut Pole dan Pecahkan Rekor di Silverstone

Johann Zarco memecahkan rekor Sirkuit Silverstone dengan catatan waktu 1 menit 57,767 detik.

SPORT | 6 Agustus 2022

Tutup ASEAN Para Games 2022, Jokowi: Terima Kasih Warga Solo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menutup perhelatan ASEAN Para Games XI Tahun 2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/8/2022).

SPORT | 6 Agustus 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Bharada E


# Polisi Tembak Polisi


# Liga Inggris


# Man City


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Badai Pasir Landa Madinah, Jemaah Haji Indonesia Dipastikan Aman

Badai Pasir Landa Madinah, Jemaah Haji Indonesia Dipastikan Aman

NEWS | 2 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings