Logo BeritaSatu

Dinilai Kurang Siap, 3 Wakil Indonesia Ditarik dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:15 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Tiga wakil Indonesia ditarik mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Mereka terpaksa absen dari kejuaraan yang bakal berlangsung di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus tersebut karena dinilai kurang siap untuk tampil.

Kepastian ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky. Mereka yang terpaksa mundur adalah Mychelle Crhystine Bandaso, Putri Syaikah, dan Shesar Hiren Rhustavito. Ketiga pemain ini dinilai oleh Rionny kurang siap untuk bertarung ke kejuaraan penting dan bergengsi tersebut.

"Ya, ketiga pemain tersebut sudah pasti kita tarik dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Ini karena mereka sebelumnya memang saya targetkan kalau dalam dua minggu terakhir ini mereka tidak bisa ke lapangan dengan program full, maka kita tarik, karena mereka tidak siap untuk bertanding," kata Rionny usai melatih kepada Tim Humas dan Media PP PBSI di Pelatnas Cipayung, Senin (8/8/2022).

Dengan begitu, pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di ganda campuran, Putri Syaikah/Nita Violina Marwah (ganda putri), dan Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra) batal membela Skuad Garuda berlaga pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Dituturkan oleh Rionny, Mychelle memang sudah menjalani terapi. Hasilnya juga sudah membaik. Dia juga sudah mencoba untuk latihan di Pelatnas Cipayung bersama teman-temannya. Namun dia belum bisa bergerak normal.

"Jadi dia harus terapi lagi, tapi saya rasa itu sudah maksimal. Kalau dalam 10 hari mereka tidak bisa ikut program yang full, saya anggap mereka tidak siap. Juga saya tanya kembali ke pemain, Mychelle menyebut memang tidak siap bertanding. Jadi kita tarik dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022," jelas Rionny.

Setali tiga uang dengan Putri Syaikah yang akrab disapa Chika ini. Dijelaskan oleh Rionny, selama dua bulan ini, cedera lutut Chika sudah membaik. Dia juga sudah mencoba untuk joging dan berlatih kembali. Hasilnya juga menggembirakan.

Melihat perkembangan ini, Rionny dan pelatih sebisa mungkin berusaha untuk mempertahankan. Mereka pun berharap Chika bisa pulih dan ikut bertanding ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

"Tetapi ternyata sama saja. Untuk level pertandingan internasional atau Kejuaraan Dunia, dengan persiapan hanya dua minggu, meski kita paksakan saya rasa tidak mungkin. Dan atletnya pun sudah menyerah karena tidak sanggup. Jadi kita ambil keputusan untuk menarik Chika dari Kejuaraan Dunia," papar Rionny.

Lalu, bagaimana dengan Shesar Hiren Rhustavito?

"Kalau Vito memang dari penguatan karena dia mengalami cedera di bagian betis, dia pun sebenarnya sudah mencoba melakukan latihan penguatan dengan bersepeda. Tetapi dalam dua minggu terakhir hingga pekan lalu, dia tidak bisa masuk lapangan untuk latihan. Walaupun hanya untuk mencoba, dia tetap tidak bisa. Jadi kita menilai Vito tidak siap bertanding. Ketika kita tanya, atletnya pun merasa tidak siap. Maka kita tarik mundur juga," tutur Rionny lagi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tyson Fury Peringatkan Joshua: Teken Kontrak atau Batal!

Tyson Fury pun memberikan batas waktu sampai Senin buat Joshua untuk meneken kontrak duel.

SPORT | 25 September 2022

Dejan/Gloria Juara Indonesia International Series 2022

Dejan/Gloria menang 19-21, 21-9, 23-21 atas Moh Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti di final Indonesia International Series 2022.

SPORT | 25 September 2022

Ducati Akui Bagnaia Terlalu Incar Quartararo

Demi merebut satu poin dari Quartararo, Bagnaia malah jatuh dan akhirnya kehilangan tujuh poin.

SPORT | 25 September 2022

Klasemen MotoGP Setelah Grand Prix Jepang

Fabio Quartararo sangat diuntungkan karena dua rival terdekatnya gagal mendapat poin sama sekali di Motegi.

SPORT | 25 September 2022

Ganjar Ikut Lari Friendship Run Borobudur Marathon di Medan

Menurut Ganjar, meski sempat gerimis di awal acara, masyarakat begitu antusias untuk ikut lari Bank Jateng Friendship Run Borobudur Marathon 2022.

SPORT | 25 September 2022

Hasil Lengkap MotoGP Jepang

Ducati menyapu bersih kemenangan dalam enam balapan terakhir termasuk lewat pembalap satelit.

SPORT | 25 September 2022

Miller Juara di Jepang, Bagnaia Jatuh, Quartararo P8

Ini untuk pertama kali dalam enam seri terakhir Quartararo bisa mengungguli Bagnaia, dan pertama kali musim ini Espargaro tanpa poin.

SPORT | 25 September 2022

47 Pelari Nasional Terdaftar di Borobudur Marathon 2022

Sebanyak 47 pelari elite nasional yang direkomendasikan PB PASI telah terdaftar dalam lomba lari bergengsi Borobudur Marathon 2022.

SPORT | 25 September 2022

Pelari Marissa dan Dieyan Siap Bersaing di New York City Marathon 2022

New York City Marathon menempuh jarak sejauh 42, 195 kilometer dan akan dihadiri oleh sekitar 50.000 pelari dari seluruh belahan negara, termasuk Indonesia.

SPORT | 25 September 2022

Jalan Panjang Aspar Jaelolo Comeback di Piala Dunia Panjat Tebing

Momen emosional terlihat jelas saat pemanjat tebing Indonesia Aspar Jaelolo sukses memenangi All Indonesia Final melawan Kiromal Katibin.

SPORT | 25 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tyson Fury Peringatkan Joshua: Teken Kontrak atau Batal!

Tyson Fury Peringatkan Joshua: Teken Kontrak atau Batal!

SPORT | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings