Logo BeritaSatu

Hubdam II/Swj Asah Kemampuan Digital Lewat Turnamen PUBG Mobile

Minggu, 14 Agustus 2022 | 17:04 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com – Sebanyak 100 peserta dari berbagai kalangan terutama para milenial Palembang terjun di area permainan PUBG mobile 1st Digital Warfare Award yang digelar di Eightynine Coffee, Palembang.

Kahubdam II/Swj Kolonel Chb Mohamad Nazar menyampaikan bahwa event PUBG mobile ini untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ini digelar juga untuk mengasah kemampuan digital anggotanya.

“Selain itu, tujuan kami adalah untuk meningkatkan gairah kegiatan permainan gim online yang sekarang menjadi segmen tersendiri dan sudah menjadi sebuah olahraga digital atau esport. Selain itu kami juga berkepentingan untuk meningkatkan kemampuan anggota kami dalam bidang kemampuan IT, hard skill digital yang saat ini dibutuhkan untuk mengawaki berbagai peralatan militer yang dimiliki,” kata Mohamad dalam keterangan tertulis, Minggu (14/8/2022).

Menurut dia, kemampuan hard skill digital saat ini menjadi tuntutan di dalam berbagai operasi militer. Peralatan militer seperti alat-alat penginderaan jarak jauh, alat peperangan elektronik, manajemen komunikasi operasi, peralatan cyber attack sampai dengan drone tempur memerlukan kemampuan tersebut.

Pihaknya juga menjadikan event PUBG mobile ini sebagai sarana komunikasi sosial dan silaturahmi dengan para generasi muda yang mempunyai hobi gim.

"Masa depan itu bukan untuk dihadapi pada saat nanti, tetapi harus kita siapkan dari mulai sekarang. Kita berkepentingan untuk menyiapkan para generasi tersebut untuk menghadapi kondisi yang tidak kita inginkan, misalnya kita ambil contoh perang Rusia dan Ukraina, di mana perlawanan rakyat Ukraina maupun Rusia termasuk para pemudanya yang mempunyai hard skill digital ini, mereka membela negaranya sesuai dengan kemampuan masing-masing untuk membela negaranya,” imbuh dia.

Acara yang diusung oleh Hubdam II/Sriwijaya menyuguhkan turnamen game PUBG mobile serta merangkul juga UMKM penggiat kopi yaitu salah satu cafe kopi yang terkenal di Palembang yaitu Eighty Nine Coffee (Cafe 89). Kopi dari cafe tersebut diambil dari para petani kopi dari berbagai kebun di daerah Semendo, Pulau Beringin Oku Selatan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

47 Pelari Nasional Terdaftar di Borobudur Marathon 2022

Sebanyak 47 pelari elite nasional yang direkomendasikan PB PASI telah terdaftar dalam lomba lari bergengsi Borobudur Marathon 2022.

SPORT | 25 September 2022

Pelari Marissa dan Dieyan Siap Bersaing di New York City Marathon 2022

New York City Marathon menempuh jarak sejauh 42, 195 kilometer dan akan dihadiri oleh sekitar 50.000 pelari dari seluruh belahan negara, termasuk Indonesia.

SPORT | 25 September 2022

Jalan Panjang Aspar Jaelolo Comeback di Piala Dunia Panjat Tebing

Momen emosional terlihat jelas saat pemanjat tebing Indonesia Aspar Jaelolo sukses memenangi All Indonesia Final melawan Kiromal Katibin.

SPORT | 25 September 2022

Enea Bastianini Tak Mau Kehilangan Momen di Motegi

Pembalap Gresini Racing Enea Bastianini tidak ingin kehilangan momentum saat balapan MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi.

SPORT | 25 September 2022

Rio Waida Merebut Perak ISA World Surfing Games 2022

Atlet selancar Indonesia Rio Waida meraih medali perak ISA World Surfing Games 2022 yang di Huntington Beach, California, Amerika Serikat.

SPORT | 25 September 2022

Aspar Raih Emas Nomor Speed Putra Piala Dunia Panjat Tebing

Pemanjat tebing Indonesia Aspar Jaelolo mengalahkan rekannya Kiromal Katibin di final nomor speed putra Piala Dunia Panjat Tebing.

SPORT | 24 September 2022

Marquez: Kalau Balapan Kering, Kami Kembali ke Realitas

Ini merupakan pole ke-63 bagi Marquez di kelas MotoGP, dan ke-91 di semua kelas.

SPORT | 24 September 2022

Lima Atlet Speed Putri ke Putaran Final Piala Dunia Panjat Tebing 2022

Desak Made Rita Kusuma Dewi menjadi yang terbaik dengan mencatatkan waktu 6,75 detik pada babak kualifikasi Piala Dunia Panjat Tebing.

SPORT | 24 September 2022

Akhiri Karier dengan Kekalahan, Federer: Saya Tidak Sedih

Tampil di nomor ganda berpasangan dengan Rafael Nadal, Federer kalah dari pasangan Frances Tiafoe/Jack Sock dari tim dunia di ajang Laver Cup.

SPORT | 24 September 2022

Juara Umum Kejurnas Wushu 2022, Tim Wushu DKI Diguyur Bonus Rp 240 Juta

Tim wushu DKI Jakarta mengoleksi total 37 emas yang terdiri dari 30 emas Taolu dan 7 emas Sanda, 21 perak, dan 20 perunggu di Piala Presiden 2022.

SPORT | 24 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Harga Tiket Pesawat Diprediksi Akan Naik Lebih Tinggi

Harga Tiket Pesawat Diprediksi Akan Naik Lebih Tinggi

EKONOMI | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings